Comscore Tracker

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Dulu

Yang dulu sering nongkrong di warnet mana suaranya?

Sebelum smartphone merajalela, internet bukanlah hal yang gampang diakses. Kamu harus mampir ke warung internet atau warnet terdekat untuk sekadar update status di media sosial atau memainkan game online. Untuk mendengarkan lagu favorit, harus repot-repot mengunduh. 

Kini, warnet favoritmu dulu mungkin sudah gulung tikar, tapi kenangannya tetap membekas. Ini dia beberapa kenangan yang cuma dipahami anak warnet zaman dulu, bikin rindu!

1. Sosok pria misterius yang selalu ada di cover MP3

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Dulutwitter.com/Jimly_Minority

Untuk kamu yang dulu sering download MP3, pasti gak asing dengan foto pria di atas. Entah kenapa, saat memutar lagu hasil download-an, selalu muncul mukanya sebagai cover. Masih jadi misteri, siapa kah ia sebenarnya? 

2. Sering download lagu illegal, hayo kelakukan siapa nih?

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Dulu4shared.com

Dulu, cara untuk tetap update lagu baru adalah dengan mengunduhnya secara ilegal. Beberapa situs terkenal yang dulu menyediakan layanan ini di antaranya adalah; 4shared dan Stafaband. Sekarang, karena sudah ada layanan streaming gratis seperti Spotify dan JOOX, lebih baik hentikan kebiasaan buruk itu ya!

Baca Juga: Demam Meteor Garden, 8 Hal Ini Dulu Sempat Jadi Tren di Awal 2000-an

3. Putar musik? Ya pakai Winamp dong!

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Duluhowtogeek.com

Nah untuk pengguna PC, gak lengkap kalau gak nyalain Winamp. Software pemutar musik ini sangat populer pada zamannya, lho. Pasti di antara kalian ada yang hobi ngumpulin skin Winamp 'kan? Duh jadi flashback!

4. Hewan lucu yang selalu menyambut saat masuk bilik warnet; lumba-lumba!

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Dulutwitter.com/oji91

Saat pertama kali masuk bilik warnet, kita pasti disambut dengan lumba-lumba warnet. Lumba-lumba itu merupakan background dari halaman awal saat kita memilih paket internet. Lucu banget ya!

5. Nyari kenalan lewat situs chat mIRC

Bikin Rindu, 5 Kenangan yang Cuma Dipahami Anak Warnet Zaman Duluid.wikipedia.org

ASL PLS...

Siapa di sini yang dulu suka nyari kenalan di MiRC? Ngaku! Dengan situs ini, kita bisa berkenalan dengan siapapun, tanpa tersekat jarak. Gak sedikit lho yang akhirnya jadian gara-gara aplikasi ini. Kamu salah satunya kah?

Itu dia beberapa kenangan saat warnet sedang jaya-jayanya. Kalau kamu, apa yang paling kamu ingat dari bermain ke warnet?

Baca Juga: 10 Produk Kosmetik Jadul Ini Ternyata Masih Eksis, Lho!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh YLR YLR di IDN Times Community dengan judul Cuma Anak Warnet yang Tahu! 5 Hal Ini Pasti Bikin Nostalgia Jaman Dulu

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya