Comscore Tracker

Cegah Corona, Ini 10 Cara Kocak Memberi Salam Tanpa Jabat Tangan!

Pengganti jabat tangan agar tak kontak langsung

Salah satu cara menghindari penularan virus corona adalah dengan membatasi interaksi fisik, termasuk berjabat tangan. Padahal jabat tangan adalah cara yang sudah biasa dilakukan saat memberi salam kepada orang yang ditemui.

Nah, agar corona tidak menyebar namun tetap menghargai orang lain, di bawah ini ada cara-cara alternatif pengganti jabat tangan yang kocak dan keren yang bisa kamu ikuti, lho! Apa saja?

1. Salam ala penduduk Wakanda

Negara tempat tinggal Black Panther ini memang menyimpan berbagai tradisi unik, salah satunya salam saat saling bertemu. Dengan mengarahkan tangan ke depan dada sambil menyilangkannya menjadi salam yang unik untuk dilakukan saat bertemu teman di kala musim corona ini.

2. Salam President Skroob

https://www.youtube.com/embed/sihBO2Q2QdY

Sebuah film lawas berjudul SpaceBalls (1987) ini memiliki tokoh antagonis bernama President Skroob. Dia memiliki salam yang kocak yang selalu diberikan oleh para pengikutnya sebagai pimpinan planet. Mau ikutan coba?

3. Salam Hydra

https://www.youtube.com/embed/FZcG5UOY224

Hydra menjadi sebuah organisasi jahat dalam Marvel baik versi komik maupun filmnya. Saat saling bertemu, mereka akan mengucapkan salam dengan berkata "Hail Hydra" sambil mengepalkan kedua tangan dan mengarahkannya ke atas. Patut kamu coba, tuh!

4. Salam tiga jari Katniss Everdeen

https://www.youtube.com/embed/FMS9VHgroyM

Katniss Everdeen adalah tokoh utama dalam The Hunger Games. Salam tiga jari ini adalah salam khas dari distrik 12, distrik dimana Katniss berasal. Salam itu menunjukkan rasa hormat, ucapan terima kasih, maupun ucapan selamat tinggal kepada orang lain.

5. Salam Vulcan

https://www.youtube.com/embed/Cr2vj87DRKM

Salam Vulcan ini pertama kali dilakukan oleh Mr. Spock, karakter dari serial TV Star Trek: The Original Series. Salam ini dilakukan oleh bangsa Vulcan dalam filmnya sebagai sebuah salam yang sama seperti manusia berjabat tangan. Sebagian orang kesulitan melakukan ini karena harus menyatukan dua buah jarinya.

Baca Juga: Baper Sampai Bikin Ngakak, 10 Tulisan Lucu #KamuDiRumahYa ala Netizen

6. Salam Survey Corps

https://www.youtube.com/embed/ApU72YmOcY8

Dari dunia anime juga ada salam yang keren yang bisa diikuti, yaitu berasal dari anime Attack on Titan. Di dalam anime-nya, ada sebuah organisasi militer bernama Survey Corps yang bertugas mempelajari dan melawan bangsa Titan yang suka memakan manusia. Salam yang dilakukan adalah dengan mengepalkan satu tangan dan menaruhnya di dada, sedangkan tangan yang satunya diletakkan di punggung. Keren, bukan?

7. Salam siku Donald Trump

Kamu juga bisa meniru cara bersalaman menggunakan siku seperti yang dilakukan Bruce Greenstein dengan Donald Trump saat melakukan deklarasi bahayanya virus corona di Amerika ini. Donald Trump hampir saja bersalaman, tuh!

8. Salam ala sneakerhead sejati

Pecinta sneaker nampaknya tak perlu sulit-sulit mencari alternatif berjabat tangan, karena dengan menggunakan sneaker mereka bisa saling memberi salam dengan keren dan gaul.

9. Salam ala Pangeran Charles

Pangeran Charles nampaknya harus beradaptasi dengan salam namaste beberapa kali demi menghindari virus corona. Apa kamu pernah juga kelupaan seperti Pangeran Charles ini saat ingin berjabat tangan?

10. Air handshake ala motivator

Seorang pembicara ini mencontohkan kepada para tamu bagaimana bersalaman dengan kocak tanpa perlu saling bersentuhan. Entah itu karena cara berjabat tangannya memang seperti itu atau mendadak ingat jika sedang tidak boleh saling bersentuhan saat bersalaman, ya?

Itulah beberapa cara pengganti jabat tangan yang bisa dilakukan demi menghindari virus corona ini. Ada-ada saja, ya! Kalau kamu, gimana caramu mempraktikkan salam pengganti jabat tangan dengan orang lain?

Baca Juga: 10 Curhatan Kocak Introvert Soal Social Distancing, Wes Biyasa!

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya