Comscore Tracker

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD Emosi

Jangan harap diterima di manapun kalau kelakuannya begini

Di era teknologi digital seperti sekarang, mencari kerja jadi semakin praktis. Gak perlu repot-repot cari iklan lowongan di koran atau lihat selebaran. Cukup cari lewat situs lowongan kerja, bahkan bisa langsung chat HRD-nya.

Namun, kecanggihan itu terkadang gak diikuti oleh sopan santun penggunanya. Ini dia chat orang cari kerja yang barbar dan bikin HRD emosi. Jangan ditiru, ya!

1. Mungkin orang ini mengira jadi polisi lebih mudah daripada jadi karyawan kantoran, ya

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/tubbirfess

2. Jadi, yang belagu itu sebenarnya siapa, nih?

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/tubbirfess

3. Pengin gaji gede sih boleh-boleh aja, tapi sadar diri sama skill-nya, dong!

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/tubbirfess

4. Duh, sekarang di mana-mana alurnya memang begitu. Ribet dikit saja sudah menyerah

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/tubbirfess

5. Chat mencari kerja diawali dengan P. Wah, santai sekali ya

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/lailydinda

Baca Juga: 10 Meme Selalu Salah di Mata Emak Ini Mewakili Perasaan Kamu Banget!

6. Sudah chatnya tengah malam, ketika gak dibalas malah pakai kata kasar dan mengancam. Gak boleh ditiru ya

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/eppingpong

7. Masih pakai kata maaf sih, tapi gak etis saja kalau begini caranya

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/lailydinda

8. Mungkin orangnya sibuk mencari lowongan kerja di sosial media sampai malam. Jadi ketika dapat info, langsung hubungi gak lihat waktu lagi

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/danissaraswati

9. Bisa-bisanya disuruh kirim persyaratan malah minta dibuatin. Duh, gak habis pikir deh

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/ayashaaaaaa

10. Dari chat awal sudah ngegas. Blok saja sudah nomornya!

Kelakuan Barbar, 10 Chat Orang Cari Kerja Ini Bikin HRD EmosiTwitter.com/visapartner01

Hanya gara-gara cuma lewat chat dan gak bertatap muka langsung, bukan berarti boleh menanggalkan sopan santun ya. Hal ini juga berlaku buat interaksi dengan siapa pun, lho!

Baca Juga: 11 Potret Kocak Pengantin di Pelaminan, Hajatan jadi Tak Terlupakan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya