Comscore Tracker

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan Receh

Dari terganggu tangisan bayi sampai cuma cari sensasi

Kedalaman karakter dan motivasi untuk berbuat jahat menjadi daya tarik tersendiri bagi tokoh antagonis, gak terkecuali dalam anime. Ada yang punya latar belakang tragis, haus kekuasaan, hingga mempercayai perbuatannya sebagai hal baik untuk tujuan yang lebih besar.

Namun, beberapa karakter antagonis ini gak begitu. Mereka terdorong untuk menjadi penjahat justru karena alasan yang receh dan konyol. Penasaran siapa saja karakter anime yang dimaksud?

1. Death Gun (Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online)

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan Recehcrunchyroll.com/sword-art-online-alternative-gun-gale-online

Death Gun adalah salah satu antagonis dalam seri Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Dalam Gun Gale Online, Death Gun dikenal sebagai penembak jitu yang andal.

Namun, kenyataannya, Death Gun sebenarnya adalah tiga orang yang memerankan satu identitas. Death Gun menjadi urban legend dalam dunia game, di mana mereka dikenal akan membunuh pemain dalam dunia game dan dunia nyata di waktu yang bersamaan.

Meskipun begitu, tidak ada yang menganggap rumor tersebut dengan serius, sehingga banyak orang yang menganggap bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka. Maka dari itu, untuk meningkatkan reputasi mereka dan membuat semua orang percaya dengan rumor tersebut, Death Gun menargetkan tiga pemain terkenal di Gun Gale Online.

2. Majhal (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan RecehDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist

Meskipun Fullmetal Alchemist dikenal sebagai seri yang memiliki banyak penjahat amoral, namun tidak ada penjahat dalam Fullmetal Alchemist yang lebih buruk dari Majhal. Majhal adalah penjahat yang hanya muncul dalam seri anime Fullmetal Alchemist 2003.

Entah bagaimana, Majhal mengaku bahwa dirinya menolak konsep usia. Dirinya sangat terobsesi dengan kecantikan kekasihnya, Karin, saat kekasihnya masih muda. Majhal juga mengklaim bahwa kekasihnya sudah meninggal, meskipun sebenarnya Karin masih hidup, namun dengan usia yang sudah mulai menua.

Untuk mengabadikan kecantikan Karin saat ia masih muda, Majhal membunuh banyak wanita untuk dijadikan boneka yang menyerupai Karin di usia 20-an. Buruknya lagi, Majhal melakukan semua kejahatannya di hadapan kekasihnya.

Baca Juga: Bukan Sakura, 5 Tokoh Utama Anime Ini Sangat Tidak Berguna!

3. Izaya Orihara (Durarara!!)

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan RecehDok. Studio Brain's Base/Durarara!!

Izaya Orihara adalah seorang broker informasi di kota bawah tanah, Ikebukuro. Berperan sebagai antagonis utama, Izaya hampir menghancurkan Ikebukuro dengan menyebarkan informasi palsu. Menjelang akhir seri, terungkap bahwa alasan dirinya melakukan hal tersebut hanyalah karena dirinya merasa cemburu terhadap teman masa kecilnya, Shizuo.

Izaya mengaku bahwa dirinya merasa iri terhadap Shizuo yang memiliki banyak teman, sementara dirinya hidup menyendiri dan dibenci oleh orang-orang di sekitarnya. Maka dari itu, Izaya akan melakukan apa saja untuk menghancurkan reputasi Shizuo, bahkan jika dirinya harus menghancurkan Ikebukuro.

4. Malty S. Melromac (The Rising of the Shield Hero)

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan Recehcrunchyroll.com/the-rising-of-the-shield-hero

Juga dikenal sebagai Puteri Malty, Malty S. Melcomac mungkin adalah penjahat paling kejam yang pernah ada dalam sejarah anime isekai. Malty menipu, memanipulasi, dan memprovokasi banyak orang hanya karena ia menganggap bahwa kejahatan adalah hal yang menyenangkan.

Malty tidak memiliki motif lain selain untuk bersenang-senang, sehingga dirinya tidak pernah ragu untuk menempatkan semua orang dalam kebencian yang kemudian akan menimbulkan kekacauan besar. Meskipun dirinya terlihat seperti penipu yang berbahaya, namun Malty sebenarnya agak bodoh. Hal ini dibuktikan saat dirinya berhasil dikalahkan oleh kecerdasan Naofumi.

5. Broly (Dragon Ball)

5 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat Gara-gara Alasan RecehToei Animation/Dragon Ball Super Broly

Sebagian orang mungkin akan merasa terganggu ketika mendengar suara tangisan bayi. Namun, tidak ada yang berbuat sejauh Broly hanya karena terganggu oleh tangisan bayi. Hingga kini, Broly masih menjadi salah satu antagonis paling terkenal dalam seri Dragon Ball.

Broly terkenal tidak hanya karena kekuatannya yang besar, namun juga karena kebenciannya yang tidak berdasar terhadap Goku. Pada film trilogi Dragon Ball Z: Triple Threat Broly, terungkap bahwa Broly sangat membenci dan ingin membunuh Goku hanya karena saat keduanya masih bayi, Goku sering menangis dan Broly menganggap bahwa tangisan Goku sangat mengganggunya.

Gara-gara alasan receh tersebut, kita jadi susah merasa bersimpati pada tokoh-tokoh antagonis di atas. Menurutmu bagaimana?

Baca Juga: Nobita dan 9 Karakter Anime Masa Kecil yang Berujung Menikah

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul 5 Karakter Anime yang Jadi Penjahat karena Alasan Konyol

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya