Comscore Tracker

Kabar Duka, Riley Gale Vokalis Power Trip Meninggal di Usia 34 Tahun

Rest in Power, Riley!

Riley Gale, vokalis band thrash metal Power Trip, meninggal dunia di usia 34 tahun. Kabar duka tersebut dirilis oleh pihak keluarga Riley melalui akun twitter resmi band, @powertriptx, pada Rabu (26/8/2020) pagi. Penyebab kematian pentolan band asal Dallas, Texas, AS tersebut tidak diumumkan ke publik.

"Dengan perasaan duka mendalam kami mengabarkan bahwa penyanyi utama dan saudara kami Riley Gale telah meninggal tadi malam (waktu AS -red). Riley adalah seorang sahabat, seorang saudara, seorang putra. Dia adalah bintang rock besar sekaligus juga teman yang rendah hati dan suka memberi," kenang keluarga Riley Gale di akun Twitter Power Trip.

Keluarga dan band menambahkan, "Dia menyentuh banyak orang melalui lirik dan kepribadiannya. Dia memperlakukan semua orang sebagai teman dan dia selalu menjaga teman-temannya."

"Kami akan merayakan hidup Riley dan akan terus mengenangnya melalui musik, amal, dan cinta yang ditinggalkannya."

Dalam pernyataan tersebut, keluarga dan band juga mengajak penggemar untuk membagikan kenangan mereka bersama Riley dengan berdonasi ke Yayasan Amal Dallas Hope Charities.

Baca Juga: Pertama Kali ke Yogya, Power Trip Langsung Coba Aktivitas Unik

Kabar Duka, Riley Gale Vokalis Power Trip Meninggal di Usia 34 TahunPenampilan Power Trip di festival musik JogjaRockarta 2019, Minggu (3/11/2019) IDN Times/Yogie Fadila

Power Trip berdiri sejak 2008 dan telah merilis dua album, Manifest Decimation (2013) and Nightmare Logic (2017). Album Nightmare Logic bahkan masuk ke dalam daftar 20 Album Terbaik 2017 oleh majalah Rolling Stone.

Selain penyanyi Riley Gale, band ini digawangi oleh gitaris Blake Ibanez dan Nick Stewart, basis Chris Whetzel and drummer Marcus Johnson.

Kabar Duka, Riley Gale Vokalis Power Trip Meninggal di Usia 34 TahunPower Trip dalam konferensi pers JogjaRockarta #3 di Bogey's Sleman Yogyakarta, Sabtu (2/11) - Yogie Fadila/IDN Times

Pada November 2019, Power Trip untuk pertama kalinya manggung di Indonesia sebagai headliner pada festival musik JogjaROCKarta di stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Kala itu, Riley sempat khawatir jika nama band mereka belum familiar di telinga metalhead tanah air dan kalah pamor dengan band legendaris Extreme yang tampil sebelum mereka.

Namun kekhawatiran Riley termentahkan karena pada Minggu (3/11/2019) larut malam ribuan penggemar musik metal tetap setia menunggu penampilan band yang jauh-jauh datang dari Dallas ke Jogja.

Baca Juga: Syahdu, Rintik Hujan Iringi 'More Than Words' Extreme di JogjaROCKarta

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya