Comscore Tracker

Indah, Arti Nama Anak Musisi Katon Bagaskara

Semuanya nama anaknya hanya terdiri tiga kata aja

Jika mengingat musisi Katon Bagaskara, otomatis lagu tentang kota tercinta "Yogyakarta" akan kita senandungkan. Iya kan....

Ternyata hal-hal romantis nan syahdu seperti yang dinyanyikan Katon Bagaskara tidak hanya di lagu saja, namun juga saat memberikan nama anak-anaknya. Yuk, simak inspirasi nama anak Katon Bagaskara yang kental bernuansa Jawa ini. 

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Keluarga Andy F. Noya, Ketiganya Bermakna Kesatria

1. Putri pertama Katon diberi nama Chika Putri Bagaskara. Ada makna kata imut dari kata "Chika", lho!

Indah, Arti Nama Anak Musisi Katon Bagaskarainstagram.com/katonbagaskara

Anak pertama Katon dari pernikahannya dengan Monica Tri Mei Suciati ini memiliki makna nama imut, lho! Kata "Chika" berasal dari Indonesia dan berarti imut. Sementara dalam bahasa Jepang, nama perempuan ini bermakna dekat. Kalau "Putri", tentunya semua sudah familiar, artinya adalah anak perempuan.

Sementara "Bagaskara" adalah nama keluarga dari pihak ayah. Jika diartikan, bahasa Jawa ini bermakna matahari bersinar. Jadi, Chika Putri Bagaskara bermakna anak dari keluarga Bagaskara yang imut.

2. Sementara anak kedua Katon berjenis kelamin laki-laki. Namanya adalah Andhika Radya Bagaskara dan ada makna menawan, nih!

Indah, Arti Nama Anak Musisi Katon Bagaskarainstagram.com/katonbagaskara

Anak kedua Katon ini, lahir dari pernikahannya dengan Ira Wibowo. Dalam bahasa Jawa Kawi, "Andhika" memiliki makna berpangkat tinggi. Sementara "Radya" diadaptasi dari bahasa Arab "Radhiya" yang maknanya adalah menawan. Jadi, Andhika Radya Bagaskara dapat diartikan sebagai anak dari keluarga Bagaskara yang tinggi dan menawan.

Baca Juga: 4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doa

3. Sementara anak bungsu Katon juga seorang laki-laki bernama Mario Arya Bagaskara. "Mario" artinya jantan dan kuat

Indah, Arti Nama Anak Musisi Katon Bagaskarainstagram.com/katonbagaskara

Nama "Mario" cukup luas dikenal dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Portugis, "Mario" adalah nama laki-laki yang maknanya lembut atau halus. Sementara dalam bahasa Spanyol, artinya adalah pelaut. Kalau dalam bahasa Latin, jantan dan kuat menjadi maknanya.

Tak ubahnya "Mario", "Arya" pun dikenal dalam berbagai bahasa. Jika dalam bahasa Jawa bermakna bangsawan, dalam bahasa Sansekerta artinya adalah bangsawan, tegas, atau tegap. Bisa disimpulkan, Mario Arya Bagaskara bermakna anak dari keluarga Bagaskara yang jantan, kuat, dan tegas bagaikan bangsawan.

Itu dia inspirasi nama anak bernuansa Jawa ala keluarga Katon Bagaskara. Menarik sekali untuk ditiru, ya? Kalau kamu paling naksir sama nama yang mana, nih? Sama anak nomor satu, dua, atau tiga?

Baca Juga: Arti Nama Anak Whulandary Herman, Kental Nuansa Melayu nan Indah

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You