Comscore Tracker

Beri Kebahagiaan, 10 Film Disney Ini Pas Ditonton di Akhir Pekan

Film-film Disney memang se-menyenangkan itu #IDNTimesHype

Produksi Disney dikenal mampu memproduksi film yang diingat sepanjang masa. Tak hanya bagi anak-anak, kalangan dewasa pun akan menyukai garapan film yang diproduksi dalam bentuk animasi maupun live action.

Buat kamu yang ingin menonton film apik sekaligus timeless, IDN Times telah merangkum 10 film yang layak kamu tonton di akhir pekan ini. 

1. The Chronicles of Narnia (2005)

https://www.youtube.com/embed/CHA8FWTGLFU

Didasarkan dari novel karya C.S Lewis pada tahun 1950, The Chronicles of Narnia menjadi salah satu film Disney paling terkenal sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Andrew Adamson yang dibuat sampai seri ketiga tahun 2010.

2. Alice in Wonderland (2010)

https://www.youtube.com/embed/9POCgSRVvf0

Terinspirasi dari novel fantasi tahun 1965, Alice in Wonderland disutradarai oleh Tim Burton dan diperankan oleh berbagai aktor terkenal; Mia Wasikowska, Johnny Depp, dan Anne Hathaway. Film ini memenangkan Best Art Direction dan Best Costume Design pada ajang Academy Award ke-83 serta menjadi salah satu film paling sukses sepanjang masa.

3. Brave (2012)

https://www.youtube.com/embed/TEHWDA_6e3M

Membahas film Disney terbaik rasanya kurang kalau gak memasukkan Brave di dalamnya. Film ini diperankan oleh Kelly Macdonald, Billy Connolly, dan Emma Thompson. Brave bercerita tentang putri kerajaan yang dijodohkan di luar kemauannya dan berjuang untuk kebebasannya sendiri. Film ini banyak disukai penonton, karena mengangkat isu patriarki dan gak menye-menye.

4. The Jungle Book (2016)

https://www.youtube.com/embed/C4qgAaxB_pc

Dirilis pertama kali tahun 15 April 2016, The Jungle Book dibuat berdasarkan buku karya Rudyard Kipling berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau dan diperankan oleh Neel Sethi. Berbagai aktor terkenal juga menjadi pengisi suara dalam film ini seperti Bill Murray, Idris Elba, Lupita Nyong’o, dan Ben Kingsley.

5. Beauty and the Beast (2017)

https://www.youtube.com/embed/e3Nl_TCQXuw

Diperankan oleh Emma Watson dan Dan Stevens, film ini merupakan adaptasi dari dongeng karya Jeanne Marie Leprince de Beaumont yang disutradarai oleh Bill Condon. Beauty and The Beast menerima respons positif dari penonton dan kritikus serta berhasil menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang tahun 2017. Bukan hanya itu, film ini juga meraih peringkat kesepuluh untuk film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata

6. Christopher Robin (2018)

https://www.youtube.com/embed/0URpDxIjZrQ

Diadaptasi dari buku karya A. A Milne dan E. H Shepard berjudul Winnie the Pooh, Christopher Robin disutradarai oleh Marc Foster dan diperankan oleh Ewan Mcgregor. Film ini menjadi film berpendapatan tertinggi dalam seri Winnie the Pooh, yang juga masuk nominasi di Academy Awards ke-91 untuk kategori Best Visual Effects.

7. Mary Poppins Returns (2018)

https://www.youtube.com/embed/-3jsfXDZLIY

Mary Poppins (1964) menjadi film Disney yang berhasil mendapat nominasi Oscar paling banyak yakni 13 nominasi. Kepopulerannya disusul dengan Mary Poppins Retuns yang gak kalah disukai penonton. Film ini diperankan oleh aktor kawakan Emily Blunt, Meryl Streep, dan Julie Walters. Kamu sudah nonton belum nih?

8. Aladdin (2019)

https://www.youtube.com/embed/foyufD52aog

Kesuksesan Beauty and The Beast diwariskan pada Aladdin yang menjadi film terlaris kelima sepanjang tahun 2019. Film ini juga meraih peringkat ke-34 sebagai film terlaris sepanjang masa. Banyak penonton dibuat takjub oleh skor musik dan kostum di Aladdin. Film garapan sutradara Guy Ritchie ini diperankan oleh Will Smith, Mena Massoud, dan Naomi Scott. Pemilihan OST yang apik menambah nilai film ini. Setuju kan? 

9. Dumbo (2019)

https://www.youtube.com/embed/7NiYVoqBt-8

Didasarkan dari novel karya Helen Aberson dan Harold Pearl berjudul sama, Dumbo disutradarai oleh Tim Burton dan diperankan oleh berbagai bintang ternama seperti Collin Farrell, Michael Keaton, dan Eva Green. Bukan hanya film anak-anak tapi semua usia, kamu sudah nonton belum?

10. Mulan (2020)

https://www.youtube.com/embed/KK8FHdFluOQ

Film Disney ini adalah yang terbaru dari deretan film di atas. Mulan didasarkan pada legenda Tionghoa Hua Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu. Disutradarai oleh Niki Caro, film yang sempat diundur jadwal tayangnya karena pandemik ini akhirnya tayang di Disney+ Hotstar pada September 2020 lalu.

Pengemasan alur dan cerita yang apik ditambah visual yang menarik, film Disney akan memberikan movie experience yang berbeda di setiap tayangannya. Tidak rugi kalau kamu menontonnya.

Baca Juga: 10 Film Romcom Terbaik Netflix yang Bikin Baper, Sudah Nonton?  

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya