Comscore Tracker

Gak Disangka, 5 Musisi Ini Bakal Tampil di Coachella 2020!

Ada Rich Brian sampai Big Bang!

Coachella menjadi salah satu festival musik dan seni yang menjadi dambaan para musisi untuk tampil. Para pencinta musik pun pasti mengharapkan bisa hadir melihat para penampil favorit mereka.

Diadakan pertama kali pada tahun 1999 di Lembah Coachella, Gurun Colorado, California, festival ini akan kembali diadakan pada April 2020. Lineup Coachella baru saja dirilis dan ternyata ada beberapa musisi yang tak disangka bakal mengisi festival tahun ini. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini.

1. BIGBANG

Gak Disangka, 5 Musisi Ini Bakal Tampil di Coachella 2020!Coachella.com

Industri musik Korea memang sudah mulai dikenal dunia melalui K-Pop. Setelah di tahun sebelumnya Coachella mendatangkan Blackpink, kini di tahun 2020 boyband asal Korea BIGBANG akan memeriahkan panggung Coachella pada 10 dan 17 April nanti.

Penampilan BIGBANG di Coachella membuat gempar para penggemar K-Pop di seluruh dunia termasuk Indonesia, tak jarang masyarakat Indonesia berharap bisa datang ke Coachella untuk menyaksikan boyband yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung ini.

Terlebih lagi mereka berempat sempat vakum dari dunia entertainmen karena harus mengikuti wajib militer pada 2019 lalu, dan Coachella menjadi salah satu ajang kembalinya BIGBANG di kancah musik dunia.

2. Rich Brian

Gak Disangka, 5 Musisi Ini Bakal Tampil di Coachella 2020!Instagram.com/brianimanuel

Siapa yang tidak bangga dengan musisi kelahiran Indonesia yang satu ini? Ketenarannya sudah diakui dunia dan tak jarang muncul di beberapa media luar negeri. Rich Brian menjadi salah satu lineup Coachella pada 10 dan 17 April nanti. Rich Brian berhasil menjadi salah satu musisi Indonesia yang pertama kali tampil di Coachella. Membanggakan, ya?

Baca Juga: Tetap Memesona, Ini Penampilan 15 Diva Top Dunia Saat Tanpa Makeup!

3. NIKI

Gak Disangka, 5 Musisi Ini Bakal Tampil di Coachella 2020!Instagram.com/nikizefanya

Menyusul Rich Brian, NIKI yang juga merupakan penyanyi asli Indonesia juga menjadi salah satu lineup Coachella tahun ini. Penyanyi R&B dengan lagu andalan berjudul Low Key ini akan tampil pada 10 dan 17 April juga bersama BIGBANG dan Rich Brian.

Wanita dengan nama asli Nicole Zefanya ini memang tengah berada di bawah naungan label musik asal Amerika Serikat, 88rising, yang juga menaungi Rich Brian untuk berkarya di Amerika Serikat. Wah, kita patut bangga ada dua musisi Indonesia yang tampil di festival dunia sekelas Coachella.

4. Rage Against the Machine

Gak Disangka, 5 Musisi Ini Bakal Tampil di Coachella 2020!Instagram.com/rageagainstthemachine

Bagi millennial, band yang satu ini memang masih jarang yang tahu. Namun band ini memiliki keunikan tersendiri karena gak hanya membuat musik rap rock atau hip metal saja, tapi mereka juga merupakan aktivis politik dengan pandangan revolusioner dan anti otoriter.

Lagu-lagu mereka berisikan pandangan terhadap pemerintah Amerika Serikat yang menurut mereka tidak adil terhadap orang-orang kulit hitam di sana, dan masih banyak tema politis lainnya seperti dunia pendidikan hingga kekerasan kepolisian Amerika terhadap orang kulit hitam. Coba dengan lagu berjudul Killing In the Name, kamu pasti familiar dengan lagu tersebut, karena Rage Against the Machine memang band legendaris.

Menariknya, penampilan band yang beranggotakan Zack de la Rocha, Tim Commerford, Tom Morello, dan Brad Wilk ini merupakan reuni pertama mereka setelah vakum sejak tahun 2011 dan langsung menjadi headliner utama Coachella 2020 nanti.

5. Hatsune Miku

https://www.youtube.com/embed/jhl5afLEKdo

Bagi penggemar anime pasti sudah tidak asing dengan tokoh yang satu ini. Meskipun sejatinya Hatsune Miku bukan tokoh anime, namun para penggemar kartun Jepang pasti tak asing dengan tokoh yang satu ini karena sering muncul dalam pernak-pernik anime hingga mewarnai ajang cosplay.

Kemunculannya dalam pengumuman lineup Coachella 2020 memang cukup menggemparkan karena masyarakat tahu bahwa Hatsune Miku bukanlah musisi nyata namun sebuah software yang bisa memunculkan suara nyanyian bernama Vocaloid. 

Lalu bagaimana penampilannya saat di Coachella nanti? Hatsune Miku sendiri sudah sering ditampilkan di Jepang dalam sebuah konser. Konsernya berisikan sebuah layar raksasa yang menampilkan Hatsune Miku sedang bernyanyi dan melakukan koreografi secara virtual, namun uniknya tetap ada band yang mengiringi gadis virtual ini bernyanyi. Penggemar Hatsune Miku pun tak sedikit baik di Jepang maupun dunia. Unik banget, ya?

Itulah 5 musisi yang kehadirannya tidak disangka di Coachella 2020 nanti. Apakah kamu termasuk yang ingin sekali untuk datang menonton festival ini?

Baca Juga: Fourcolours Films, Rumah Produksi Jogja Hasilkan Karya Penuh Makna

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya