Comscore Tracker

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black Widow

Bikin penggemar Marvel gak sabar, nih

Kisah Natasha Romanoff sebagai Black Widow yang sudah lama kita kenal di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) kini mendapatkan kisahnya sendiri. Film yang bakal ditayangkan pada tahun 2020 ini baru saja merilis teaser trailer pada Senin (3/12).

Berbagai kejutan dihadirkan di cuplikan video berdurasi 2 menit 9 detik itu. Termasuk di dalamnya menyimpan beberapa petunjuk tentang alur kisah agen mata-mata Rusia ini. Mau tahu petunjuk apa saja yang tersembunyi di balik teaser trailer-nya? Berikut 7 petunjuk tersebut.

1. Berlatar di Budapest, Hongaria, yang penuh misteri

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowYoutube.com/Marvel Entertainment

Detik-detik awal teaser trailer Black Widow langsung menunjukkan bangunan kastil dan patung Liberty yang ada di Kota Budapest, Hongaria. Perlu di ketahui bahwa Budapest adalah tempat yang sering dibicarakan oleh Natasha dengan Clint Barton (Hawkeye) dan disinggung beberapa kali pada The Avengers (2012) dan Avengers: Endgame (2019), namun tak pernah diceritakan lebih jelas kejadian apa yang terjadi di sana.

Nampaknya Natasha dan Clint pernah menjalankan sebuah misi yang selalu membekas di pikiran mereka saat di Budapest. Dalam teaser trailer-nya menunjukan bahwa film Black Widow akan menjelaskan lebih dalam tentang misteri apa yang sebenarnya terjadi di Budapest.

2. Kemunculan Jenderal Thaddeus 'Thunderbolt' Ross saat masih muda

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowYoutube.com/Marvel Entertainment

Thaddeus Ross atau biasa dipanggil Thunderbolt pernah muncul dalam beberapa film Marvel yaitu di The Incredible Hulk (2008), yang merupakan ayah dari Betty Ross, kekasih Hulk di film solonya, dan muncul kembali pada film Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019), sebagai orang kepercayaan Presiden Amerika Serikat untuk melakukan perjanjian di Sokovia.

Dalam teaser trailer Black Widow, Jenderal Ross kembali muncul namun dengan penampilan yang lebih muda dari film sebelumnya. Terlihat wajahnya masih mulus, tidak seperti saat di film Captain America: Civil War yang wajahnya sudah penuh kerutan karena usia yang menua.

Jika diperhatikan di bagian belakang Jenderal Ross terdapat muatan dengan tulisan berbahasa Hongaria, namun Jenderal Ross kala itu berbicara dengan Natasha menggunakan bahasa Inggris, sehingga ada kemungkinan bahwa sesungguhnya Natasha dan Jenderal Ross sudah saling mengenal sebelum Natasha bergabung dengan Avengers.

3. Kemunculan Melina alias The Iron Maiden

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowYoutube.com/Marvel Entertainment

Beberapa tokoh baru muncul dalam teaser trailer ini seperti Yelena Belova yang merupakan Black Widow penerus Natasha, dan Alexi atau Red Guardian yang merupakan Captain America versi Rusia.

Namun ada satu tokoh lagi yang dikenalkan dalam teaser trailer ini sangat singkat yaitu Melina Vostokoff yang jika kita melihat di komik Marvel, tokoh tersebut juga disebut The Iron Maiden dan dikisahkan merupakan musuh dari para agen rusia Black Widow.

Baca Juga: 5 Karakter dari Komik Marvel yang Bakal Muncul di Film Black Widow

4. Pakaian tempur warna putih Natasha, menunjukan pertempuran di salju

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowImdb.com/Black Widow

Jika kita terbiasa melihat pakaian tempur Natasha yang berwarna serba hitam, di teaser trailer Black Widow Natasha tampak menggunakan pakaian tempur berwarna putih. Pakaian ini digunakan untuk berperang di area bersalju agar dapat berkamuflase dengan baik di balik tumpukan salju. Jadi kita bisa saja akan melihat peperangan dengan latar tempat bersalju di filmnya nanti.

5. Kemampuan memanah Taskmaster yang mirip Hawkeye

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowYoutube.com/Marvel Entertainment

Taskmaster menjadi salah satu musuh yang ada di film Black Widow. Di dalam teaser trailer-nya, Taskmaster terlihat menyerang dengan menggunakan panah yang beberapa fans Marvel langsung teringat pada gerakan memanah Clint Barton sehingga memunculkan spekulasi bahwa bisa saja Taskmaster adalah Hawkeye yang sedang menyamar.

Namun perlu kita ketahui bahwa di komik, kemampuan Taskmaster adalah memiliki photographic memory, yaitu kemampuan ingatan super kuat yang bisa mengingat dengan jelas, menghafal, hingga menirukan apa yang pernah dilakukan oleh orang yang ditemuinya.

Jika memang kemampuan ini ada di film Black Widow, maka bisa dipastikan bahwa Taskmaster pernah bertempur melawan Hawkeye dan menirukan kemampuan memanahnya.

6. Adegan Natasha, Melina, Yelena, dan Alexi sedang berdiskusi di meja makan

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowYoutube.com/Marvel Entertainment

Di salah satu adegan terakhir dalam teaser trailer Black Widow, diperlihatkan bahwa Natasha, Yelena, Melina, dan Alexi duduk bersama untuk berdiskusi tentang misi selanjutnya yang akan mereka hadapi. Ini tandanya bahwa ketiga tokoh termasuk Melina yang dalam komik adalah musuh Black Widow justru bergabung dengan Natasha untuk menuntaskan misi bersama.

Dalam adegan tersebut Alexi juga sempat berkata bahwa mereka adalah anggota keluarga yang kembali reuni. Padahal setelah masuk Avengers, Natasha berkata bahwa Avengers adalah satu-satunya keluarga yang dia miliki.

7. Rompi Yelena sama persis seperti yang dipakai Natasha dalam Avengers: Infinity War

7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black WidowBerbagai sumber

Jika kamu peka, maka kamu akan merasa familiar dengan rompi yang dipakai oleh Yelena saat mereka berempat sedang berdiskusi di meja makan. Rompi tersebut terlihat mirip dengan rompi yang dikenakan Natasha dalam Avengers: Infinity War. Apakah rompi yang dipakai Natasha adalah benar milik Yelena sebagai benda peninggalan terakhirnya? Mari kita tunggu filmnya rilis tahun 2020 nanti.

Banyak petunjuk tersembunyi yang bisa kita lihat dari teaser trailer Black Widow ini, bukan? Apakah kamu juga sudah gak sabar menantikan filmnya rilis?

Baca Juga: Misterius, 5 Fakta Taskmaster Sebagai Villain di Film Black Widow!

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya