Comscore Tracker

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer Morbius

Sudah gak sabar buat nonton filmnya?

Morbius (2020) sebagai film Sony's Universe of Marvel Characters (SUMC) yang mengisahkan salah satu tokoh anti-hero dari komik Marvel baru saja merilis teaser trailer-nya pada Selasa (14/1) tepat jam 00.00 WIB.

Banyak hal mengejutkan yang bisa kita lihat dari teaser trailer film yang diperankan oleh Jared Leto sebagai Morbius ini. Apa saja hal detail yang perlu kamu ketahui dari teaser trailer yang filmnya akan rilis di akhir Juli 2020 ini? Yuk, lanjut baca artikelnya!

1. Michael Morbius dikucilkan hingga meraih penghargaan Nobel

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusYoutube.com/Sony Pictures Entertainment

Dalam teaser trailer kita bisa melihat Michael Morbius kecil yang tidak bisa berjalan dengan normal berada di sebuah panti asuhan di Yunani. Dia juga diintimidasi karena memiliki kelainan darah yang langka. 

Meskipun begitu, Morbius tumbuh besar menjadi seorang ilmuwan hebat yang mendapatkan penghargaan Nobel di bidang fisiologi atau kedokteran, dia menerima penghargaan itu sambil masih menggunakan alat bantu untuk berjalan yang menandakan kelainannya masih ada hingga dewasa.

2. Terobsesi untuk meneliti kelainan darah hingga mengubahnya menjadi Living vampire

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusImdb.com/Morbius

Karena kelainan darah yang dideritanya, Morbius pun meneliti hingga melakukan percobaan dengan menggunakan kelelawar. Di dalam teaser trailer-nya pun kita bisa melihat kelelawar yang diteliti.

Di dalam komiknya juga diceritakan hal yang sama yaitu menggunakan kelelawar vampir untuk mengobati kelainan darahnya, namun nampaknya dalam teaser trailer adegan ini agak dibumbui dengan pencarian sesuatu oleh Morbius menuju ke sebuah gua penuh kelelawar yang terlihat sulit diakses karena harus menaiki helikopter. Di dalam gua tersebut Morbius nampak mempersembahkan darahnya kepada kelelawar-kelelawar yang ada di dalam gua sehingga menjadi Living vampire.

Jika kita merujuk pada komik, Morbius memiliki kekuatannya murni karena kesalahan penelitian dan tidak ada kaitannya dengan hal mistis, namun dalam film bisa saja hal itu diubah dengan memasukkan unsur mistis agar lebih menarik.

Baca Juga: 9 Film Hollywood Ini Gagal Total di Pasaran Padahal Bermodal Gede

3. Mural Spider-Man menandakan timeline film berlangsung setelah Spider-Man: Far From Home

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusYoutube.com/Sony Pictures Entertainment

Dalam suatu adegan Morbius keluar dengan seragam penjara melewati sebuah mural bergambar Spider-Man bertuliskan murderer yang mengingatkan kita kepada ending Spider-Man: Far From Home (2019) yang mengisahkan Spider-Man terkena masalah akibat dituduh Mysterio sebagai seorang pembunuh sekaligus membocorkan identitas Peter Parker, sehingga timeline kisah Morbius ini hampir pasti berjalan setelah Spider-Man: Far From Home. 

Namun satu hal yang janggal dalam mural tersebut adalah kostum Spider-Man tidak sama dengan kostum yang dipakai Tom Holland, melainkan sebuah kostum yang ada pada film Spider-Man besutan sutradara Sam Raimi yang diperankan oleh Tobey Maguire. Kostum ini juga pernah dimunculkan dalam gim Spider-Man yang ada di PlayStation 4 pada tahun 2018.

4. Menampilkan first look Morbius The Living Vampire

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusYoutube.com/Sony Pictures Entertainment

Di teaser trailer kita juga diperlihatkan transformasi Morbius menjadi Living vampire lengkap dengan taring vampirnya. Jika dilihat, penampilan Morbius yang sudah berubah menjadi Living vampire ini cukup akurat dengan versi komik. Foto ini juga beredar beberapa hari sebelum teaser trailer rilis dan sempat menggemparkan para pecinta Marvel sehingga semakin membuat penasaran.

5. Memiliki kemampuan Ekolokasi

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusYoutube.com/Sony Pictures Entertainment

Salah satu kemampuan Morbius yang ditunjukkan dalam teaser trailer adalah ekolokasi, sebuah kemampuan unik kelelawar dengan cara memancarkan gelombang yang tak bisa didengar manusia untuk dipantulkan kembali agar kelelawar bisa menentukan posisi sebuah benda. Sesuai dengan yang ada di teaser trailer, Morbius terlihat menutup mata sambil berhasil menangkap sebuah bola merah yang menuju ke arahnya.

Selain itu tubuh Morbius juga bertransformasi menjadi lebih kekar dan bisa berjalan dengan normal. Kekuatan fisik dan kecepatannya pun meningkat setelah menjadi Living vampire, bahkan mata dan telinganya berubah saat dia menggunakan kemampuan ini.

6. Kemunculan Michael Keaton tanda kesepakatan baru Sony dan Marvel dimulai

6 Hal Detail yang Perlu Kamu Ketahui dari Teaser Trailer MorbiusYoutube.com/Sony Pictures Entertainment

Satu hal yang paling mengejutkan dalam teaser trailer ini disimpan di bagian terakhir di mana Michael Keaton, yang pada Spider-Man: Homecoming (2017) menjadi musuh bernama Vulture, tiba-tiba muncul kembali sambil berkata “What’s up, doc?” kepada Morbius.

Perlu diketahui bahwa Sony Pictures dan Marvel Studios sempat berseteru terkait tokoh Spider-Man yang tidak boleh lagi digunakan di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun pada akhirnya, tercapai kesepakatan bahwa MCU boleh melanjutkan trilogi Spider-Man yang diperankan Tom Holland dan memunculkan Spider-Man di film-filmnya namun Sony Pictures boleh memasukkan hal-hal yang ada hubungannya dengan Spider-Man dari MCU ke dalam film-film SUMC.

Michael Keaton sendiri terlihat menggunakan baju yang sama persis dengan baju yang dipakai Vulture pada ending Spider-Man: Homecoming yang pada saat itu tokoh Vulture memang masih hidup dan terlihat merencanakan kejahatan baru untuk membalas Spider-Man.

Makin penasaran bukan, dengan kisah tokoh baru dalam jagat film-film Marvel? Mari kita nantikan trailer selanjutnya dan rilis filmnya pertengahan tahun ini, ya.

Baca Juga: Menang Banyak di FFI 2019, 8 Fakta Film Kucumbu Tubuh Indahku

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Just For You