Comscore Tracker

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, Meresahkan

Tidak semua pahlawan dalam anime itu baik

Serial Anime terutama yang bergenre aksi selalu memiliki sederet karakter protagonis yang menjadi pahlawan dalam cerita. Tetapi perlu diketahui, tidak semua pahlawan dalam deretan karakter tersebut dapat dinilai sebagai orang baik.

Meski para karakter pahlawan ini masih melakukan pengorbanan demi menyelamatkan orang lain, terkadang cara yang para karakter ini gunakan tidak bisa dibenarkan. Nah, berikut ini deretan karakter pahlawan dalam anime yang dinilai kejam dan meresahkan!

1. Bakugo terlalu berlebihan mendambakan kemenangan (My Hero Academia) 

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, MeresahkanDok. Bones Studio/My Hero Academia via CBR.com

Bagi para penggemar serial anime My Hero Academia, pastinya sudah mengetahui karakteristik Bakugo Katsuki yang sangat mengagungkan kemenangan. Selain itu, karakter yang satu ini juga digambarkan memiliki harga diri yang sangat tinggi.

Tak heran sifat sombongnya sering kali membuat para penonton geram, bahkan para penjahat sempat mencoba mengajak Bakugo bergabung dengan kelompok mereka. Tapi pada akhirnya kita tahu, meski sifat Bakugo cukup meresahkan, bukan berarti kita bisa menganggap karakter yang satu ini sama seperti penjahat.

Baca Juga: 5 Guru Terbaik di Anime Naruto yang Mati dalam Alur Cerita

2. Sasuke tega mengorbankan rekan timnya (Naruto Shippuden) 

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, MeresahkanDok. Pierrot Studio/Naruto Shippuden via CBR.com

Uchiha Sasuke tampil dalam serial anime Naruto Shippuden sebagai sosok pahlawan yang tenggelam dalam rasa dendam. Hal tersebut dikarenakan kakaknya, Uchiha Itachi yang membantai seluruh klan Uchiha hingga menyisakan Sasuke saja.

Akibat tenggelam dalam keinginan balas dendam, Sasuke menjadi seseorang yang rela mengorbankan rekan timnya demi mencapai tujuan. Seperti yang ia lakukan kepada Karin, rekan setimnya yang ia khianati demi mengalahkan Danzo dan mencapai tujuannya yaitu mengalahkan Itachi.

3. Endeavor adalah figur ayah yang paling kejam (My Hero Academia) 

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, MeresahkanDok. Bones Studio/My Hero Academia via CBR.com

Mirip seperti Bakugo, Endeavor adalah sosok karakter yang sangat ingin menjadi yang terkuat di dalam seri anime My Hero Academia. Namun pada akhirnya ia harus menerima kenyataan kalau dirinya tidak bisa melampaui All Might, pahlawan terkuat dalam serial ini.

Dikarenakan harga dirinya yang tinggi dan sifat yang tidak ingin kalah dari orang lain, akhirnya Endeavor memilih cara untuk melahirkan keturunan yang dapat melampaui All Might di masa depan.

Dari sinilah dosa besar Endeavour sebagai figur ayah yang kejam dimulai. Berawal dari melatih Shoto dengan sangat keras, menjauhkan sosok ibu dari anak-anaknya, dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya Endeavor menyadari kesalahannya ketika All Might pensiun dan ia menjadi pahlawan terkuat kala itu.

4. Idealisme Light Yagami dibutakan oleh kekuatan (Death Note)

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, MeresahkanDok. Madhouse Studio/Death Note via CBR.com

Sebelum menemukan Death Note, Light Yagami adalah siswa sekolah biasa yang rajin dan populer. Ia memiliki cita-cita untuk bekerja sebagai penegak hukum, dirinya juga tampak seperti orang yang suka membantu orang lain. Tapi sayangnya ketika dirinya menemukan Death Note, ia mulai mengambil alih hukum ke tanganya sendiri.

Pada awalnya Yagami percaya bahwa tindakannya benar, karena ia hanya menghukum para penjahat yang terbukti salah. Namun pada akhirnya ia mulai membunuh siapa saja yang mencoba menghalangi jalannya. Caranya membunuh dan memanipulasi orang lah yang membuat Yagami dimasukkan kedalam lis karakter anime yang kejam.

5. Sejak awal Eren Yeager adalah karakter yang kejam (Attack on Titan) 

5 Karakter Pahlawan dalam Anime Ini Dinilai Kejam, MeresahkanDok. Wit Studio/Attack on Titan via CBR.com

Eren Yeager adalah karakter yang digambarkan sangat mendambakan kebebasan, di awal serial anime Attack on Titan para penggemar suka dengan Eren karena sifat gigih dan pantang menyerahnya.

Tetapi setelah di season 4 Eren menghianati teman-temannya, beberapa penggemar mulai menyadari bahwa karakter yang satu ini memang sudah kejam dari awal. Hal tersebut tergambar ketika Eren membela Armin ketika dia diserang saat masih kecil, keinginan kuatnya untuk menghancurkan musuh-musuhnya cukup mengkhawatirkan bagi siapa pun yang tidak berada di pihaknya, terutama bagi orang-orang Marley.

Walaupun keputusan Eren mengkhianati teman-temanya dan membunuh siapapun yang menjadi musuhnya adalah demi perdamaian, pada akhirnya kita bisa berfikir kalau tindakan yang karakter ini lakukan tidak bisa dibilang benar juga.

Lantas bagaimana menurut kamu? Apakah beberapa karakter di atas patut dibenarkan atas tindakannya atau tidak?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Komedi yang Seru Sekaligus Bikin Ketawa

Ilham Maulana Photo Community Writer Ilham Maulana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya