Comscore Tracker

4 Fakta X-Men: Dark Phoenix, Film Penutup yang Gagal Memberi Kesan

Menuai kritikan dari pengamat

X-Men: Dark Phoenix  menjadi film ketujuh sekaligus penutup waralaba X-men selama  hampir dua dekade. Film ini tayang perdana pada tanggal 7 Juni 2019 di Amerika Serikat, sedangkan di Indonesia sendiri X-men: Dark Phoenix mulai tayang pada tanggal 14 Juni 2019. Sebagai penutup, film ini menuai berbagai kritikan dari kritikus dan pengamat film.

Nah untukmu yang sudah nonton ternyata ada fakta mengejutkan di balik film terakhir X-men ini. Yuk kita simak langsung.

1. Mengalami kerugian pendapatan mencapai jutaan dolar Amerika

4 Fakta X-Men: Dark Phoenix, Film Penutup yang Gagal Memberi KesanPinterest.com/Edd Grice

Tidak seperti series X-Men lainya, film X-Men: Dark Phoenix sendiri ternyata mengalami kerugian hingga jutaan dolar Amerika pada penanyangannya hingga akhir pekan ini. Hal tersebut tidak sebanding dengan keuntungan pada film X-Men sebelumnya yakni X-Men: Apocalypse yang memiliki keuntungan hingga 166 juta dolar AS pada penayangan pertamanya.

2. Menjadi film X-Men terburuk sepanjang 20 tahun

4 Fakta X-Men: Dark Phoenix, Film Penutup yang Gagal Memberi KesanPinterest.com/wallpapercan

Para kritikus dan pengamat film memberikan penilaian yang berbeda dalam film X-Men: Dark Phoenix ini. Dari 90 mereka hanya memberikan rating sekitar 20℅ pada film ini. Hal ini tidak sebanding dengan film series X-Men lainya yang disambut hangat oleh kritikus dan pengamatan film, seperti series Logan dan X-Men: Days of Future Past.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-men

3. Memiliki alur cerita yang terkesan kurang matang dan terburu-buru

4 Fakta X-Men: Dark Phoenix, Film Penutup yang Gagal Memberi KesanPinterest.com/Film Book

Alur cerita yang disajikan dalam film ini dinilai kurang menarik. Banyak kelemahan dari tiap karakternya dan penurunan ide cerita yang digambarkannya. Oleh sebab itulah kritikus film menyampaikan bahwa film X-Men: Dark Phoenix dinilai terburu-buru dalam menyiapkan sebuah script dan film yang ditayangkanya.

4. Gagal mengambil hati penggemar pada penayangan pertamanya

4 Fakta X-Men: Dark Phoenix, Film Penutup yang Gagal Memberi KesanPinterest.com/Dakota redditt

Meski menjadi urutan pertama dalam box office dan dinantikan oleh penggemarnya. Namun, tak disangka jika film ini kurang mendapatkan apresiasi dari penggemar dan penontonnya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pemantapan skenario dan promosi film yang dilakukan.

Itu dia beberapa fakta seputar X-Men: Dark Phoenix yang sedang tayang di bioskop. Buat yang sudah nonton, apakah kamu setuju jika film ini dianggap buruk oleh kritikus?

Baca Juga: Sebelum Nonton Dark Phoenix, Ini 15 Fakta Menarik Seri Film X-Men!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul 4 Fakta 'Suram' Film X-Men: Dark Phoenix yang Jarang Diketahui Orang

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You