Comscore Tracker

Fakta Rumah Mewah di Tengah Hutan Drakor It's Okay to Not Be Okay

Rumah itu terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan

Pecinta Drama Korea saat ini sedang terbuai dengan cerita percintaan tentang seorang tenaga kesehatan dengan penulis buku anak-anak sedang yakni It's Okay to Not Be Okay.

Memasuki episode terakhir yang dibuat dalam pekan ini, serial drama tvN ini dipastikan akan semakin banyak ditonton. 

Selain alur cerita yang menarik, salah satu properti megah Drakor yang penayangannya dimulai 22 Juni ini adalah sebuah rumah yang dibangun ayah Ko Moon Young di tengah hutan. Pasti kamu ingat dong setiap detail rumahnya. Yuk kita cek fakta keberadaan rumah yang sering disebut kastil kutukan. 

1. Rumah tersebut tak sepenuhnya ada

Fakta Rumah Mewah di Tengah Hutan Drakor It's Okay to Not Be Okaykkday.com

Saat melihat di layar kaca, rumah yang dihuni Ko Moon Young ini sekilas terlihat seperti kastil. Tak heran jika dijuluki sebagai "kastil terkutuk". Namun, sebenarnya rumah megah tersebut tak sepenuhnya nyata, lho.

Rumah itu hanya sebuah bangunan kecil dengan beberapa bagian saja yang memang nyata dibangun. Hal yang nyata hanya pilar di depan rumah, tangga, dua jendela depan, pintu utama, dan atapnya.

Baca Juga: Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis Korea

2. Terlihat begitu besar karena bantuan CGI

Fakta Rumah Mewah di Tengah Hutan Drakor It's Okay to Not Be Okaykdramadaily.com

Kastil yang mulai mucul di episode ketiga ini pun nyatanya tak sebesar yang kamu bayangkan. Sebagian besar bagian kastil ini merupakan efek CGI, sehingga wujudnya menjadi lebih megah dan mewah.

Bangunan kecil itu diberikan background yang cukup besar dengan warna biru khas CGI. Dengan begitu, tim produksi bisa mengatur dan menambahkan detail pada kastil, supaya tampak lebih megah. Bagian dalam kastil juga mayoritas efek CGI, lho.

Baca Juga: 9 Potret Pemain It's Okay to Not be Okay Jadi Anak SMA, Gemes!

3. Membangun pagar khusus di depan kafe

Fakta Rumah Mewah di Tengah Hutan Drakor It's Okay to Not Be Okaykdramadaily.com

Masih ingat dengan adegan Ko Moon Young membuka gerbang rumahnya? Nah, gerbang megah dengan desain klasik itu dibuat sendiri oleh tim produksi It's Okay to Not Be Okay, lho. Lokasi gerbang berada tak jauh dari bangunan rumah yang sudah diproduksi.

Gerbang ini berada di depan Sanida Bakery Cafe. Dibantu pula dengan efek CGI, supaya seluruh bagian rumah tetap tampak. Kafe yang terdiri dari tiga lantai ini menyuguhkan pemandangan indah dan asri, bikin betah deh.

4. Terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan

Fakta Rumah Mewah di Tengah Hutan Drakor It's Okay to Not Be Okaykkday.com

Kedua lokasi syuting rumah mistis nan megah ini dilakukan di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Sanida Cafe Bakery yang jadi tempat dibangunnya gerbang utama kastil terletak di Jusan, Wonju, Provinsi Gangwon.

Provinsi ini memang seringkali dijadikan lokasi syuting berbagai drama dan film korea. Selain It's Okay to Not Be Okay, drama korea seperti Descendants of the Sun dan Goblin juga syuting di sini. Provinsi Gangwon ini dikelilingi perbukitan salju, sehingga terkenal dengan wisata musim dinginnya.

Nah sudah tahu kan fakta penampakan kastil di tengah hutan drama korea It's Okay to Not Be Okay. Jangan kecewa ya karena beberapa bagiannya ternyata tidak nyata. Tapi kamu masih bisa melihat lagi kastik kutukan tersebut di episode selanjutnya. Selamat nonton. 

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Magis Banget!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya