Comscore Tracker

8 Lagu dengan Lirik Paling Gampang Dihafal, Ada yang Hanya 3 Kata lho!

Walaupun liriknya simpel tapi enak didengar 

Menghafal sebuah lagu yang baru saja didengar tentunya akan membutuhkan waktu. Berulang kali harus konsentrasi untuk menyimaknya.

Tapi jangan salah, ada beberapa lagu yang sangat mudah kita hafal, bahkan di saat pertama kali kita dengar. Dengan pemilihan lirik lagu yang sederhana dan simpel, tentunya akan mudah untuk menyanyikan. Yuk kita nyanyi bareng.

1. Kuburan Band - Lupa Lupa (Tapi Ingat)

https://www.youtube.com/embed/89ME-x4iicw

C A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi 

Bukan hanya nama bandnya saja yang unik, lirik dalam lagu Lupa Lupa (Tapi Ingat) juga gak kalah unik dan gampang dihafal. Kalau diperhatikan dengan saksama, kamu bisa mempelajari chord lagu ini langsung dari liriknya.

Awalnya sih memang iseng nyanyiin lagu ini beberapa kali, lama-lama hafal sendiri deh. Walaupun lagu ini tenar pada tahun 2001 tahun lalu, tetapi sampai sekarang masih enak banget untuk didengar.

2. Olga Syahputra - Hancur Hatiku

https://www.youtube.com/embed/fwGuv2vmoVg

Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku

Pada tahun 2012 lalu, di bawah NAGASWARA, almarhum Olga Syahputra telah merilis single yang berjudul Hancur Hatiku. Kemunculan lagu tersebut mendapat sambutan tinggi dari publik dikarenakan lirik lagunya sangat mudah dihafal, tak perlu waktu satu jam untuk menghafalnya nih guys.

Liriknya hanya itu-itu saja alias diulang-ulang. Sudah 8 tahun berlalu, kamu tentu masih ingat dengan lagunya kan?

3. Potret - I Just Wanna Say I Love You

https://www.youtube.com/embed/FFYAZ9KxWnI

I just wanna say I love you
I just wanna say I love youI just wanna say I love you I love you

Sama seperti lagu almarhum Olga Syahputra nih guys, band legendaris Potret sebelumnya juga pernah merilis lagu I Just Wanna Say I Love You di tahun 2008 lalu. Gak seperti lagu Potret lainnya, kali ini Melly dan kawan-kawan menyajikan lagu dan lirik yang minimalis sehingga mudah untuk pendengar hafalkan. Sekali atau dua kali sih menolak untuk dihafalin, eh lama-lama kok hafal sendiri.

4. Mbah Surip - Tak Gendong

https://www.youtube.com/embed/QcUM8T8T5MY

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk  

Kemunculan Mbah Surip di tahun 2003 sempat menarik perhatian publik. Sosoknya yang tak lagi muda namun selalu tampil ceria dengan membawakan lagu genre reggae ini memiliki single hits-nya yaitu Tak Gendong.

Jangan salah lho guys, saking populernya lagu ini sempat dijadikan ring back tone yang digunakan jutaan pengguna handphone di Indonesia hingga menghasilkan royalti miliaran rupiah.

Baca Juga: Rilis Lagu Saat  Ulang Tahun, Ini Lirik Lagu Baru Dian Sastrowardoyo

5. T.R.I.A.D - Ku Ingin Terus Lama Pacaran Disini

https://www.youtube.com/embed/WhHadJSGzm0

Neng neng nong neng nong nang nong
Neng neng nong neng nong nang nong
Neng neng nong neng nong nang nong
Neng neng nong neng  

Langsung teringat kan begitu membaca sebagian lirik di atas? Yups, mempunyai lirik lagu yang cukup unik, nama T.R.I.A.D menjadi pusat perhatian penikmat musik tanah air.

Lagu ini diciptakan Ahmad Dhani saat menjadi juri di sebuah acara pencarian bakat bernyanyi di tahun 2012. Dengan lirik yang lucu, lagu ini langsung bisa kamu hafal. 

6. Ungu - Sayang

https://www.youtube.com/embed/IA6KE9hRvrc

Sayang, maafkan
Aku ingin putus
Sayang, maafkan
Kita harus putus 

Lagu Sayang dirilis pada tahun 2012 dan membuat penggemar Ungu cukup kaget. Berbeda dengan lagu lainnya, lirik lagu Sayang menjadi lirik termudah yang dihafalkan dibandingkan lagu-lagu ungu lainnya.

7. Sind3ntosca - Kepompong

https://www.youtube.com/embed/cFdZVi2m27Q

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah  

Ketika melihat video klip dari Sind3ntosca, kamu akan salah fokus ke vokalis, Jalu. Ekspresinya yang datar itu ternyata sukses membuat kamu mengingat lagu ini bahkan sampai ke lirik lagunya. 

8. Rise and Shine - Kylie Jenner

https://www.youtube.com/embed/CV15UalLeCw

Satu lagi lagu dengan lirik yang sangat singkat hanya tiga kata. Lagu ini dinyanyikan oleh seorang miliarder termuda di dunia, Kylie Jenner.

Adik Kim Kadarshian hanya mengucapkan Rise and Shine dalam lagunya yang berdurasi 2 menit 36 detik.  Gak pecaya, yuk kita coba dengarkan. 

 

Sudah dengar semua kan? Gampang banget tentunya untuk menghafalkan, dijamin gak ada sejam lagu-lagu di atas bisa kamu nyanyikan dari awal sampai akhir. 

Baca Juga: 7 Artis Dunia Akui Kelezatan Mi Instan Indonesia, Ada Kylie Jenner lho

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya