Comscore Tracker

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal Nontonmu

2 hari lagi sudah tayang di bioskop lho

Mulai tanggal 3 Oktober 2019, film 'Bebas" yang diadaptasi dari film Korea berjudul "Sunny" mulai tayang di bioskop. Film komedi besutan sutradara Riri Reza ini mengisahkan tentang persahabatan enam orang yang penuh dengan lika-liku kehidupan di SMA.

Mengapa harus nonton film produksi Miles Film dan CJ Entertainment ? IDN Times  merangkum 5 alasan mengapa film "Bebas" harus masuk agendamu. 

1. Nostalgia zaman SMA

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal NontonmuIDN Times/ Nadia Umara

Film 'Bebas' berlatar waktu di dua zaman, yaitu ketika geng Bebas masih SMA dan saat mereka sudah tumbuh dewasa. Meskipun film ini menceritakan kejadian di dua zaman, namun alur ceritanya gak bikin pusing alias masih mudah banget kamu ikutin lho!

Generasi millennial kalau menonton film ini bakal senyum-senyum karena serasa kembali ke zaman SMA dulu. Mulai dari trend fashion, telepon khas tahun 90-an, bahkan sampai bahasa gaul yang sempat hype bakal kamu temukan di film ini deh.

Baca Juga: 10 Karakter Cowok Ini Ternyata Diperankan Artis Cewek. Gak Nyangka!

2. Seperti naik roller coaster

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal NontonmuIDN Times/ Nadia Umara

Konflik yang terjadi dalam film ini gak melulu tentang persahabatan kok, akan ada beberapa masalah lainnya yang bisa kamu temukan di sini. Karena banyaknya konflik dan kejutan yang diberikan Riri Riza di film 'Bebas', kamu serasa naik roller coaster lho. Perasaan kamu akan dibuat senang sekaligus dihancurkan lewat beberapa adegan yang ada di film ini.

Di balik suksesnya film 'Bebas' yang bikin perasaan kamu campur aduk ini, ternyata Mira Lesmana selaku produser dan penulis naskah menjelaskan satu hal terpenting agar setiap adegan di film bisa terlihat natural, "Harus ada kebersamaan untuk seluruh pemain, bahkan yang jadi cameo pun tetap profesional dan membaur sama pemeran utamanya," tambahnya.

Baca Juga: Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film Bebas

3. Akting setiap cast yang totalitas

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal NontonmuIDN Times/ Nadia Umara

Melihat akting beberapa cast yang berbeda dari sifat asli mereka, ternyata banyak pengorbanan dan kerja keras supaya menyatu dengan tokoh yang diperankan. Salah satunya ada Sherly Sheinafia yang menghabiskan waktunya untuk mendalami olahraga taekwondo. "Aku latihan sampai cedera lho. Aku juga latihan sama kak Susan Bachtiar, dia juga pernah taekwondo, jadi saling sharing ilmu juga," ujarnya.

Sama halnya dengan pemeran Jojo dewasa, yaitu Baim Wong yang mengaku kesulitan memerankan karakter Jojo yang gemulai, "Jujur ya, susah banget. Tantangan banget, apalagi mas Riri orangnya perfeksionis. Makanya latihan reading satu setengah bulan, latihan juga bareng Baskara buat mendalami karakter," ucapnya.

4. Kemunculan cast tambahan yang gak terduga

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal NontonmuIDN Times/ Nadia Umara

Ternyata, ada beberapa cast tambahan yang gak terduga ketika kamu menonton film ini lho! Salah satunya adalah Tika Panggabean, Cut Mini, Happy Salma, Jefri Nichol, Reza Rahadian dan masih banyak lagi. Aktingnya pun gak kalah keren dengan pemeran utama nih.

Hm, penasaran gak sih nama-nama cast tambahan di atas bakal memerankan tokoh apa? Mulai dari karakter yang humoris sampai jahat pun ada. Jangan sampai kamu melewatkan kejutan-kejutan kecil di film ini deh.

5. Ending film yang unik

5 Alasan Film 'Bebas' harus Masuk Jadwal NontonmuIDN Times/ Nadia Umara

Mungkin saat kamu menonton setengah dari film ini bisa langsung menebak endingnya akan seperti apa. Yups, alur cerita yang ringan ini ternyata punya ending yang cukup unik lho guys. Bahkan di akhir cerita pun, kamu tetap merasakan roller coaster.

Akan ada dua tokoh yang bikin kamu tertawa sekaligus terbayar akan rasa penasaran selama kamu merasakan kejanggalan dalam film ini. Hayo, makin penasaran kan kira-kira ada apa di ending film ini?

Itu dia lima alasan kenapa kamu harus nonton film 'Bebas', sekalian bisa reunian dengan teman-teman SMA maupun SMP lho guys. Paling seru deh kalau nontonnya bareng sahabatmu!

Baca Juga: Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMA

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You