Comscore Tracker

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  

Vicky Prasetyo ditahan di Rutan Salemba

Kejaksaan menahan Vicky Prasetyo dalam kasus pencemaran nama baik. Vicky terjerat kasus ini setelah dilaporkan Angel Lelga usai menggerebek rumahnya pada November 2018.

Sebelum ditahan Vicky mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7/2020). Mantan suami Angel Lelga itu ditemani sang adik, Baby Prasetyo dan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah.

Setelah beberapa waktu berada di Kejari, Vicky keluar dan langsung naik mobil tahanan. Vicky tidak memberikan keterangan apapun saat masuk ke mobil tahanan. '

Kuasa hukum Vicky, Ramdan menjelaskan kliennya ditahan di Rutan Salemba.

"Iya betul (ditahan) sejak tadi sore, sudah di dalam untuk 20 hari ke depan," ujar Ramdan saat dihubungi IDN Times melalui telepon.

Mau tahu bagaimana perjalanan kasus Vicky Prasetyo hingga ditahan akibat kasus pencemaran nama baik? Berikut ini kronologi lengkap kasus Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Baca Juga: Tak hanya Ratusan Juta, Jam Tangan Artis Ini Sentuh Harga Fantastis 

1. Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel Lelga

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  Instagram.com/vickyprasetyo777

Pada 19 November 2018 silam, Vicky menggerebek rumah Angel Lelga. Padahal saat itu, kedua pasangan selebritis ini masih berstatus pasangan suami istri.

Vicky datang menggerebek rumah Angel bersama dengan ketua RT, warga dan juga anggota kepolisian. Vicky Prasetyo awalnya menduga istrinya itu sedang berduaan bersama laki-laki lain. 

2. Vicky Prasetyo melaporkan Angel Lelga atas dugaan perzinaan

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  Instagram.com/vickyprasetyo777

Tak hanya itu, sebulan setelah menggerebek Angel Lelga, Vicky Prasetyo menempuh jalur hukum. Artis ini melaporkan Angel Lelga dan laki-laki yang ada di rumah istrinya tersebut, diketahui bernama Fiki Alman ke polisi pada 19 Desember 2018. Vicky melaporkan keduanya ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan dugaan kasus perzinaan.

 

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga, Vicky Prasetyo Ditahan 

3. Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo atas dugaan pencemaran nama baik

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  Instagram.com/vickyprasetyo777

Setali tiga uang, Angel Lelga juga melakukan langkah yang sama. Pada 21 Desember 2018, Angel Lelga balik Vicky Prasetyo ke Polda Metro Jaya.  

Angel Lelga yang tidak terima rumahnya digerebek dan dituduh berselingkuh kemudian melaporkan Vicky dengan beberapa pasal, salah satunya adalah pencemaran nama baik.

4. Angel Lelga dinyatakan tidak bersalah atas kasus perzinaan

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  kolase instagram @angellelga

Setelah diselidiki, polisi menghentikan kasus perzinaan yang diduga dilakukan Angel Lelga pada 30 Juli 2019.

Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) terhadap terlapor Angel Lelga dikeluarkan dengan alasan tak ada bukti kuat terkait tuduhan perzinaan.

5. Vicky Prasetyo ditetapkan menjadi tersangka

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  Instagram.com/vickyprasetyo777

Pada 4 Desember 2019, polisi menetapkan Vicky Prasetyo sebagai tersangka. Ia dijerat UU ITE tentang penghinaan dan pencemaran nama baik. Pembawa acara ini terancam hukuman 4 tahun penjara.

6. Vicky Prasetyo ditahan di Rutan Salemba

Vicky Prasetyo Ditahan dalam Kasus Gerebek Rumah Angel Lelga  instagram.com/vickyprasetyo777

Pada 7 Juli 2020, Vicky ditahan di Rutan Salemba. Pada sore harinya, sekitar pukul 17.00 WIB, Vicky mengunggah foto bersama anak-anaknya. Dalam unggahan itu, Vicky berharap anak-anaknya tetap dalam lindungan Tuhan.

"Kaka cinta, mano and Benzema jaga selalu ibadahnya yaaa semangat belajar. Jaga diri kalian baik2 yaa sayang. Disaat hukum dunia keliru menilaimu.......yakinlah hukum Tuhan tidak akan pernah tertukar(Vicky prasetyo)," tulisnya.

Nah itu tadi kronologi kasus gerebek rumah Angel Lelga yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo. 

Baca Juga: 7 Artis Cewek yang Pernah Dikabarkan Dekat dengan Vicky Prasetyo

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya