Comscore Tracker

Review John Wick Chapter 3: Parabellum, Mati-matian Bertahan Hidup

#ReviewFilm Yayan dan Cecep ikut main!

John Wick Chapter 3: Parabellum menjadi salah satu film laga yang ditunggu-tunggu pada bulan Mei 2019 ini. Mengambil latar sesaat setelah film keduanya, kali ini John Wick harus mati-matian bertahan hidup dari sergapan assassin yang mengincar hadiah US$14 juta untuk kepalanya. 

IDN Times berkesempatan untuk menghadiri premiere filmnya, pada Selasa (14/5). Yuk, simak sedikit ulasan mengenai film "John Wick Chapter 3: Parabellum".

1. Kelanjutan dari film sebelumnya

Review John Wick Chapter 3: Parabellum, Mati-matian Bertahan HidupValentine.johnwick.movie

Bagi kalian yang ingin menonton film "John Wick Chapter 3: Parabellum", pastikan tonton kedua film sebelumnya, ya! Ini karena alur ceritanya sangat bersangkut paut dengan cerita sebelumnya.

Sebelumnya, John Wick dikisahkan melakukan misi terlarang dan statusnya berubah menjadi "Excommunicado" (aturan sudah disebar kepada pembunuh bayaran). Jika berhasil membunuhnya, maka pembunuh bayaran bisa mendapatkan 14 juta dollar.

Dalam film kali ini, akan diceritakan bagaimana John Wick mempertaruhkan nyawanya dari kejaran orang-orang yang ingin membunuhnya. Akankah ia selamat dari kejaran para pembunuh bayaran dan high table atau malah hidupnya akan berakhir?

2. Every action has consequences

Review John Wick Chapter 3: Parabellum, Mati-matian Bertahan Hidupinstagram.com/johnwickmovie

Sesuai dengan tagline yang ada di poster "John Wick Chapter 3: Parabellum", film ini memperlihatkan bagaimana setiap aksi yang dilakukan oleh para aktor mempunyai konsekuensinya masing-masing. Hal ini seperti ketika John Wick yang di film sebelumnya membunuh gangster Santino D'Antonio di Continental New York yang merupakan tempat netral.

Akibatnya, statusnya berubah menjadi "Excommunicado" dan harus mempertaruhkan nyawanya. Tidak hanya John Wick, orang-orang yang ikut andil membantu John Wick membunuh juga mendapatkan konsekuensi dan harus mempertaruhkan apa yang mereka punya.

Baca Juga: Ini Perasaan Kang Yayan dan Cecep saat Akting dengan Keanu Reeves

3. Berbagai kultur ada di film ini

Review John Wick Chapter 3: Parabellum, Mati-matian Bertahan Hidupinstagram.com/yayanruhian

Film ini juga merepresentasikan banyak kultur. Salah satu yang booming saat ini adalah keterlibatan dua orang Indonesia, yaitu Kang Yayan dan Kang Cecep. Dalam film ini, kedua orang itu memperlihatkan keahlian silatnya.

Selain silat, masih ada beberapa lagi budaya Indonesia yang ditampilkan. Bocoran sedikit, selain Indonesia ada lagi kultur negara lain yang terdapat dalam film ini, seperti Rusia dan Maroko.

4. Banyak adegan sadis dalam film ini

Review John Wick Chapter 3: Parabellum, Mati-matian Bertahan Hidupdok. Summit Entertainment

Seperti film John Wick sebelumnya, banyak adegan perkelahian baik dengan senjata dan tangan kosong yang dipertontonkan. Namun, dalam film ini aksi sadis tersebut dinilai lebih baik dibandingkan kedua film sebelumnya. Sehingga buat kalian yang tidak bisa atau tidak suka dengan adegan seperti itu, disarankan untuk tidak menonton film ini. Selain itu, rating film ini adalah 17 tahun ke atas, jadi pastikan umur kalian cukup ya, untuk menonton film ini!

Untuk itu, IDN Times memberikan rating 4/5 untuk film ini.

Terakhir, film ini mempunyai ending yang cukup menggantung sehingga banyak yang berspekulasi akan ada film John Wick 4.

Buat kamu penggemar action yang intens, film ini patut masuk ke dalam lis tontonanmu. Kapan lagi bisa menyaksikan assassin terhebat bertarung melawan jagoan silat? Saksikan "John Wick Chapter 3: Parabellum" di bioskop terdekat mulai Rabu (15/5).

Baca Juga: Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You