Comscore Tracker

YouTube FanFest Showcase, Ajak Millennial Yogyakarta Kreatif Berkarya

Sederet Top Creator YouTube Hibur Penggemarnya

Yogyakarta, IDN Times - YouTube FanFest Showcase (YFFS) 2019 kembali menyapa anak muda di Yogyakarta dengan beragam kegiatan menarik sejak Sabtu (28/9). Sederet content creator dan Youtuber diboyong meramaikan festival yang digelar di Keraton Grand Ballroom, Marriott Hotel Yogyakarta hingga Minggu (29/9).

Acara ini diikuti ratusan anak muda yang tidak hanya berdomisili di Kota Pelajar, tetapi juga dari kota sekitar Yogyakarta. Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan ini adalah kelima kalinya Youtube FanFest digelar.

1. Top Creator Youtube sapa penggemar

YouTube FanFest Showcase, Ajak Millennial Yogyakarta Kreatif BerkaryaIstimewa/YFFS

YouTube FanFest Showcase tak sekadar mengajak anak muda Yogyakarta untuk berkarya. Kehadiran mereka juga diharapkan mampu memotivasi anak muda untuk menunjukkan kreativitasnya.

Hari pertama acara ini dibuka dengan penampilan Ghea Indrawari. Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini menyapa penggemar dan anak muda Yogyakarta di hari pertama YFFS di Hotel Marriott Yogyakarta.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali, YouTube FanFest Showcase Akan Menghentak Yogyakarta

2. Kreator Indonesia terus menginspirasi

YouTube FanFest Showcase, Ajak Millennial Yogyakarta Kreatif BerkaryaIstimewa/YFFS

Feliciana mengungkapkan kreator Indonesia terus saling memberi inspirasi kepada anak muda. Di antaranya melalui belajar, mendengarkan, berbagi juga membangun komunitas melalui cerita mereka.

Dari pertama kali YouTube FanFest dihadirkan hingga saat ini, pertumbuhan dari komunitas YouTube di Indonesia sangat luar biasa. “Dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Feliciana.

3. Musisi Jogja Project ikut ramaikan panggung YFFS

YouTube FanFest Showcase, Ajak Millennial Yogyakarta Kreatif BerkaryaIstimewa/YFFS

Komunitas Youtube Indonesia terus tumbuh pesat, seiring dengan lahirnya karya-karya anak muda lewat Youtube. Feliciana menyebutkan sederet anak muda yang turut menginspirasi yakni dari foodie asal Surabaya, Budiono Sukses, yang juga Local Guide dan salah satu pemenang YouTube NextUp, pengamen jalanan Yogyakarta, Musisi Jogja Project.

Hingga penyanyi Marion Jola dan kreator wanita pertama yang menerima Diamond Creator Award, Ria Ricis. “Saya sungguh bangga dengan seluruh kreator di YouTube yang terus berkarya, menemukan peluang dan kesuksesan, menjadi wirausaha dan berhasil dengan caranya sendiri,” imbuh dia.

4. Ria Ricis ajak anak muda berkarya

YouTube FanFest Showcase, Ajak Millennial Yogyakarta Kreatif BerkaryaIstimewa/YFFS

Sebagai kota kedua yang dikunjungi, YFFS juga menjadi ajang pertunjukan talent paling besar dan bervariasi. Para creator YouTube juga turut tampil menghibur, salah satunya Ria Ricis.

Ria Ricis, salah satu Top Creator YouTube juga tak hanya menyapa penggemarnya. Dia juga turut tampil dan memberikan motivasi serta inspirsi untuk anak muda yang ingin bisa sukses berkarya.

“Semoga dengan kehadiran saya di YouTube FanFest Showcase bisa memberikan inspirasi dan memotivasi teman -teman agar terus berkarya di bidang nya masing-masing,” ungkap Ria Ricis.

Baca Juga: Didi Kempot Akui Tak Menyangka Lagu-lagunya Digandrungi Millennial

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya