Comscore Tracker

Energik, God Bless Gemparkan Panggung JogjaROCKarta 2022

Para personel nampak masih tetap energik

Sleman, IDN Times - Salah satu band rock kawakan, God Bless sukses menggemparkan panggung JogjaROCKarta Festival #5 di Tebing Breksi, Minggu (25/9/2022). Para personel nampak masih tetap energik meski sudah tidak lagi muda.

Membawakan sederet lagu hitsnya, seperti Panggung Sandiwara, Rumah Kita, Semut Hitam, dan masih banyak lainnya, God Bless menyihir penonton untuk bernyanyi bersama. Band yang telah banyak makan asam garam ini nampak tampil prima, meski dikabarkan mendadak untuk tampil di JogjaROCKarta.

1. Persiapan God Bless

Energik, God Bless Gemparkan Panggung JogjaROCKarta 2022Penampilan God Bless dalam acara JogjaROCKarta, di Tebing Breksi, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Sebagai band pengganti Hoobastank di JogjaROCKarta, God Bless memberikan penampilan terbaiknya. “Kami sebenarnya sudah latihan terus, karena kebetulan juga ada panggung di Purwokerto,” kata gitaris God Bless, Ian Antono.

Pemilihan venue dan segala pendukung penampil pun dirasa sangat baik. “Asyik tampil di JogjaROCKarta. Venue juga sangat unik dan keren, amazing. Sound, lighting semuanya sangat baik,” kata vokalis God Bless, Achmad Albar.

Baca Juga: 100 Persen Band Indonesia, JogjaROCKarta 2022 Tetap Cadas

2. Masih tahun transisi

Energik, God Bless Gemparkan Panggung JogjaROCKarta 2022Penampilan Seringai dalam acara JogjaROCKarta, di Tebing Breksi, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Meski tidak ada band dari luar negeri, antusias penonton tidak kalah dari tahun-tahun sebelumnya. Gelaran JogjaROCKarta tahun ini juga disebut sebagai masa transisi. “Gelaran JogjaROCKarta ke-5 ini kami menyebut sebagai transisi. Belum 100 persen JogjaROCKarta,” ucap Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi.

Walaupun harus menghadapi dinamika kasus COVID-19, dan perkembangan regulasi, gelaran kali ini tetap bisa berjalan apik, dan disambut antusias. Di hari pertama ada sekitar 4 ribu penonton yang hadir, dan hari kedua 5 ribu penonton.

“Kami tidak berekspektasi terlalu tinggi, karena dua tahun terjebak pandemi, tapi ternyata sambutan penonton luar biasa. Pengunjung tetap membludak,” kata Anas.

3. JogjaROCKarta ke-6

Energik, God Bless Gemparkan Panggung JogjaROCKarta 2022Penampilan Jamrud dalam acara JogjaROCKarta, di Tebing Breksi, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Gelaran JogjaROCKarta disebut identik dengan band-band besar dari luar negeri. Tahun ini, hal tersebut memang tidak bisa diwujudkan. Namun, untuk tahun depan peluang untuk menghadirkan band luar negeri diharapkan bisa terbuka kembali.

“Tipikial JogjaROCKarta bisa menghadirkan band besar dunia. Tahun-tahun sebelumnya juga begitu. Untuk nanti yang keenam ya rahasia Tuhan itu. Namun, untuk venue sepertinya masih akan di Tebing Breksi, luar biasa tempatnya, standar internasional,” kata Anas.

Diketahui untuk JogjaROCKarta tahun ini diisi 100% band Indonesia. Selain God Bless, di hari kedua juga tampil Jamrud, Seringai, Death Vomit, Edane, Voice of Baceprot, dan masih banyak lainnya. Di hari pertama sendiri sejumlah penampil seperti Ahmad Band, Burgerkill, Deadsquad, Superman Is Dead, dan yang lainnya, juga berhasil menggemparkan panggung JogjaROCKarta.

Baca Juga: [FOTO] Kemeriahan JogjaROCKarta 2022 Hari Pertama

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya