Comscore Tracker

100 Persen Band Indonesia, JogjaROCKarta 2022 Tetap Cadas

Akan siapkan hal lebih heboh tahun depan

Sleman, IDN Times - Event besar musik rock, JogjaROCKarta, kembali digelar. Kali ini, venue Tebing Breksi menjadi jujugan pencinta musik rock pada Sabtu hingga Minggu (24--25/9/2022).

Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi mengatakan selepas Hoobastank batal manggung di JogjaROCKarta, event kali ini 100 persen diisi oleh musisi tanah air.

"Sebenarnya ada Hoobastank, tapi gitarisnya patah kakinya, saat lagi persiapan tampil di Indonesia ini. Akhirnya diganti God Bless, jadi 100 persen band Indonesia yang tampil," kata Anas, saat ditemui di Tebing Breksi, Sabtu (24/9/2022).

1. Sekitar 2 jam untuk deal dengan God Bless

100 Persen Band Indonesia, JogjaROCKarta 2022 Tetap CadasSuperman Is Dead feat Dento di panggung JogjaROCKarta 2022. (IDN Times/Herlambang Jati)

Tidak butuh lama, selepas Hoobastank dipastikan tidak bisa tampil dalam gelaran JogjaROCKarta, God Bless menjadi pilihan. "Pas jadwal kosong. Saya telepon itu, ya 2 jam untuk meyakinkan God Bless. Akhirnya mereka memastikan manggung," kata Anas.

Setelah Hoobastank batal manggung, akhirnya terwujud line up JogjaROCKarta 2022 ini diisi band dari Indonesia. "Sempat maju mundur juga kan ini. Sebelumnya mau Rock on Jeep. Akhirnya setelah mengikuti regulasi bisa kembali digelar seperti ini," kata Anas.

Baca Juga: Hoobastank Batal Manggung di JogjaROCKarta Festival 2022

2. Antusiasme penonton tetap tinggi

100 Persen Band Indonesia, JogjaROCKarta 2022 Tetap CadasRibuan penonton memadati konser hari pertama JogjaROCKarta 2022. (IDN Times/Herlambang Jati)

Dikatakan Anas, meski tidak ada band dari luar negeri, antusiasme penonton tetap tinggi. Para pencinta musik rock tetap datang. Ribuan penonton hadir dalam gelaran JogjaROCKarta ini.

"Hari pertama ini ada 4 ribu penonton. Besok itu ada 5 ribuan penonton. Jadi penonton tetap antusias. Namun, memang ini masa transisi ya. Jadi untuk tahun depan kita lebih meriah lagi," ujar Anas.

3. Tahun depan persiapkan hal berbeda

100 Persen Band Indonesia, JogjaROCKarta 2022 Tetap CadasSuperman Is Dead di JogjaROCKarta 2022. (IDN Times/Herlambang Jati)

Setelah tahun ini menghadirkan hal yang berbeda dengan seluruh penampil band dari dalam negeri, venue yang berbeda, serta menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tahun depan Anas mengatakan ada hal spesial yang akan disiapkan.

"Tahun depan gede banget pokoknya. Belum tahu ya siapa, soalnya belum tanda tangan kontrak. Ditunggu saja pokoknya," ujar Anas.

Baca Juga: JogjaROCKarta #5 2022: Info Lokasi, Harga TIket, Line-up Artis

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya