Comscore Tracker

Bertahan di Puncak Box Office 2 Minggu, Thor Dikalahkan Film Horor 

Hingga saat ini Thor mengumpulkan Rp4,13 triliun 

Film horor fiksi ilmiah Nope merajai puncak box office Amerika Utara dengan mengalahkan posisi film "Thor: Love and Thunder” yang selama dua pekan berada di posisi nomor satu. 

1. Geser Thor, dinilai sebagai permulaan yang baik bagi Nope

Bertahan di Puncak Box Office 2 Minggu, Thor Dikalahkan Film Horor Nope (Dok. Nope Movie)

Film yang dibintangi Daniel Kaluuya, sempat mencuri perhatian penonton, berhasil menggeser "Thor: Love and Thunder" ke posisi kedua setelah blockbuster superhero itu menghabiskan dua minggu di peringkat pertama.

"Ini adalah pembukaan yang sangat baik untuk film horor orisinal," kata analis David A. Gross dari Franchise Entertainment Research, dikutip Antara, Senin (25/7/2022). 

 

2. Film Thor mengumpulkan Rp4,13 triliun

Bertahan di Puncak Box Office 2 Minggu, Thor Dikalahkan Film Horor Natalie Portman dan Chris Hemsworth dalam Thor: Love and Thunder (dok. Marvel Studios/Thor: Love and Thunder)

Film Thor  yang dibintangi oleh asal Australia, Chris Hemsworth, sejauh ini telah mengumpulkan total kumulatif 276 juta dolar AS atau setara Rp4,13 triliun secara global. Sedangkan film Nope mengantongi sebanyak 44 juta dolar AS atau sekitar Rp659,7 miliar, 

Baca Juga: Film Asia Mulai Banjiri Tayangan di Bioskop, Siap Nonton?   

3. Film "Where the Crawdads Sing" juga turun 1 peringkat

Bertahan di Puncak Box Office 2 Minggu, Thor Dikalahkan Film Horor Novel Where the Crawdads Sing karya Delia Owens (instagram.com/crawdadsmovie)

Tak hanya Thor, film "Where the Crawdads Sing" juga turun satu peringkat menjadi posisi keempat menghasilkan 10,3 juta dolar AS  atau Rp154 miliar. Film ini diadaptasi dari novel Delia Owens, bercerita tentang seorang gadis terlantar yang tumbuh di tanah rawa tahun 1950-an dan 60-an di Carolina Utara dan bertahun-tahun kemudian melihat kembali ke masa lalu yang penuh kekerasan itu.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya