Comscore Tracker

3 Hari Lagi Film Superhero Satria Dewa:Gatotkaca Tayang di Bioskop 

Biaya pembuatannya fantastis

Film superhero asli Indoneisa "Satria Dewa:Gatotkaca" mulai besok Kamis (9/6/2022) mulai tayang di seluruh bioskop tanah air. Sutradara Hanung Bramantyo memaparkan film yang dibintangi aktor Fedi Nuril, Sigi Wimala, sempat tertunda lebih dari dua tahun.  

 

1. Alasan Hanung membuat film Gatotkaca

3 Hari Lagi Film Superhero Satria Dewa:Gatotkaca Tayang di Bioskop Sutradara Hanung Bramantyo. IDN Times/Tunggul Damarjati

Hanung berharap film ini mampu dicintai layaknya superhero dari garapan film Hollywood. "Saya selalu mengenalkan anak-anak saya kepada superhero Indonesia, sampai suatu hari anak saya dianggap kampungan karena tidak mengenal superhero luar negeri yang digilai di sini," ungkap Hanung, Senin (6/6/2022). 

"Dari situlah saya bertekad ingin mengenalkan superhero Indonesia lebih luas. Dan lewat film "Satria Dewa: Gatotkaca", harapan saya bisa tercapai," imbuh sutradara asal Yogyakarta tersebut.

 

2. Biaya pembuatan film tak main-main

3 Hari Lagi Film Superhero Satria Dewa:Gatotkaca Tayang di Bioskop fakta Satria Dewa: Gatotkaca (instagram.com/satriadewa.studio)

Biaya pembuatan film ini tak main-main, dengan menggunakan visual effect dan CGI (Computer-Generated Imagery) karya berbagai studio di Indonesia yang bekerja di bawah Lumine Studio Jakarta, serta menggunakan teknologi Dolby ATMOS, biaya film "Satria Dewa: Gatotkaca" melebihi Rp20 miliar.

Celerina Judisari selaku Produser film tersebut menyatakan bahwa film ini sudah menjadi film jagoan bagi pihaknya. Sehingga dia berharap film ini juga dapat menjadi jagoan bagi masyarakat Indonesia.

"Film ini sudah menjadi jagoan bagi kami. Dan saya berharap film ini juga bisa menjadi jagoan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya dikutip Antara. 

 

Baca Juga: Kopi Joss Slasar Malioboro, Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Tugu

Baca Juga: 3 Fakta Elang El Gibran, Pemeran Basuki Srimulat. Mirip Banget!

3. Ferdi Nuril memakai wig seberat 7 kg

3 Hari Lagi Film Superhero Satria Dewa:Gatotkaca Tayang di Bioskop instagram.com/yasminnapper

Pemeran Aswatama, yaitu tokoh kurawa, aktor Ferdi Nuril mengatakan sempat mengalami kesulitan, dia harus memakai wig dengan berat 7 kg serta memakai sling untuk memunculkan efek terbang.

"Kesulitannya buat saya perjuangannya berat secara harfiah, saya pakai wig yang beratnya sampai 7 kg dan ceritanya kan dibikin melayang pakai sling. Sling itu kalau kita hanya melayang diam di tempat justru gak enak banget. Sakit," ungkap Fedi.

Hanung Bramantyo mengaku tak memiliki kandidat aktor lain untuk memerankan tokoh Aswatama. Menurutnya, sosok Fedi Nuril sudah sangat pas untuk memerankan tokoh itu.

"Tidak ada (kandidat lain). Fedi Nuril harus jadi Aswatama. Saya pengin membuat hal yang tak stereotip aja. Namanya kejahatan selalu ditampilkan dengan muka yang sangar, ada codetnya segala macam. Saya maunya orang jahat itu tidak stereotip," pungkas Hanung.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya