Comscore Tracker

Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis Korea

Harganya dibanderol dari Rp300 juta hingga milyaran rupiah

Jakarta, IDN Times - Cerita Drama Korea saat ini bukan satu-satunya yang menjadi bahan pembicaran. Di Indonesia penikmat Drakor juga membicarakan paras pemain, lagu sebagai soundtrack, outfit, tatanan rambut hingga mobil yang menjadi pilihan. 

Dalam beberapa tayangan Drakor, mobil-mobil dengan merek tertentu hilir mudik digunakan sebagai properti pemain. 

Yuk, kita lihat beberapa mobil yang sering muncul dalam drama korea yang lagi booming beserta harganya. 

Baca Juga: Penonton YouTube Capai Sejuta, Siwon akan Penuhi Permintaan Warganet 

1. Hyundai Grandeur dan Genesis C90 di drakor World of Married

Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis KoreaASIAN TV

Siapa sih yang gak tahu drama korea World of Married? Drama korea yang diperankan Han So Hee, Park Hae Joon dan Kim Hee Ae ini juga menghadirkan mobil mewah sebagai bintang utamanya.

Ada dua mobil yang muncul sepanjang serial World of Married, yaitu Hyundai Grandeur dan Genesis C90. Keduanya sama-sama buatan pabrik Korea Selatan.

Hyundai Grandeur besutan Hyundai merupakan mobil jenis sedan mewah dan terlaris di Korea Selatan. Mobil ini digunakan sang tokoh utama Jin Sun Woo (Kim Hee Ae) sebagai kendaraan pribadinya.

Model yang digunakan di drakor ini adalah Hyundai Grandeur Pre-Facelift dikarenakan proses produksi World of Married jauh sebelum peluncuran model Facelift November 2019 lalu.

Hyundai Grandeur Pre-Facelift dibanderol mulai dari Rp370 juta. Untuk transmisi tersedia transmisi otomatis 6-speed dan 8-speed.

Satu lagi mobil mewah yang dikendarai Lee Tae Oh (Park Hae Joon), yaitu Genesis C90. Seri ini merupakan seri termewah alias flagship yang diluncurkan 2016 lalu dan versi Facelift-nya rilis di tahun 2018. Genesis sendiri adalah merek mobil mewah yang didirikan Hyundai tahun 2015 lalu.

Mobil ini memiliki desain bodi eksterior unik, terdapat grid sangat besar dan empat buah lampu LED di bagian depan. Mesin mobil ini bertenaga 480 dk untuk tipe V8 dan yang terkecil ada tipe V6 yang dibekali mesin 3.300cc Twin Turbo bertenaga 365 dk!

2. Hyundai Tucson muncul sebagai kendaraan oppa Song Joong Ki di drakor Descendant of the Sun, jadi Ikonik juga lho!

Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis KoreaViki Global TV

Hyundai Tucson yang dikendarai oleh Song Joong Ki ini sangat ikonik, kalau kamu tonton dari awal, pasti kamu sering melihat mobil ini.

Mobil SUV buatan Hyundai ini memang punya desain bodi yang gagah, cocok banget dengan tokoh karakter Song Joong Ki yang seorang tentara.

Tampilan interior nya menerapkan konsep simple namun elegant, pantes saja mobil ini sangat nyaman ketika dipakai.

Hyundai Tucson dijual mulai dari Rp 380 juta sampai Rp460 juta. 

Baca Juga: Ketahuan Nonton Drakor, Kim Jong-Un Pastikan Warganya Masuk Penjara  

3. Maserati Ghibli, mobil mewah di drakor What’s Wrong with Secretary Kim

Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis KoreaTvN

Dari drakornya saja sudah bercerita tentang kemewahan, wajar aja kalau Maserati Ghibli jadi pilihan mobil yang pas untuk drakor ini. Apalagi digunakan sama CEO Young-Joon saat pergi kencan dengan sekretaris Kim.

Mobil ini dihargai sekitar Rp2,58 miliar sampai Rp3,2 miliar. Wow banget kan? 

Interior ini sudah pasti semewah tampilan eksteriornya. Joknya misalnya sudah menggunakan Sport Leather Seats yang pasti nyaman saat diduduki.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga gak kalah canggih, salah satunya fitur 5 mode berkendara yang bisa dioperasikan hanya melalui sentuhan. Fitur ini menjadi keunggulan yang dimiliki Maserati Ghibli.

5 mode ini meliputi Auto Normal, Auto Sport, Manual Normal, Manual Sport, dan Increased Control & Efficiency (I.C.E.). Canggih banget pastinya!

4. Maserati Levante di drakor paling hits Goblin

Penggemar Drakor Wajib Tahu 4 Mobil Mewah Pilihan Artis KoreaTvN

Masih di Maserati, kali ini muncul di drakor terhits yaitu Goblin. Maserati yang digunakan adalah Maserati Levante dan tampil di setiap episode.

Harga jual mobil ini sekitar 100 ribu dolar Amerika atau setara Rp1,46 miliar, sedikit lebih murah dari Maserati Ghibli.

Untuk tampilan luar, tidak jauh beda dengan SUV pada umumnya. Namun jika melihat interiornya, pantas saja mobil ini dihargai sangat mahal.

Wah harga mobilnya tergolong mahal ya. Pantas saja terlihat nyaman dan berkelas di tayangan Drakor. 

Baca Juga: Yuk Intip Garasi Bintang-bintang BTS, Ada Ferrari hingga Porsche 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya