Comscore Tracker

4 Rekomendasi Film Terbaik Pemenang Oscar Tayang di HBO GO

Dari genre fantasi hingga fiksi ilmiah

Deretan film peraih Oscar tayang di HBO GO, yang merupakan salah satu layanan streaming.  Tak hanya mendapatkan nominasi, film di bawah ini bahkan memenangkan kategori sebagai Film Terbaik. Kamu sudah nonton semua?

1. Everything Everywhere All at Once (2022)

4 Rekomendasi Film Terbaik Pemenang Oscar Tayang di HBO GOEverything Everywhere All at Once (dok. A24/Everything Everywhere All at Once)

Film petualangan fiksi ilmiah ini ditulis dan disutradarai oleh oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Film ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Everything, Everywhere, dan All at Once. Menceritakan Evelyn Wang seorang wanita keturunan Tionghoa-Amerika yang menjalankan usaha laundry bersama suaminya, Waymond Wang.

Kehidupan mereka berat secara ekonomi, apalagi masalah pajak yang sangat tinggi di negara tersebut membuat Evelyn hampir stres. Suatu hari, saat sedang diaudit oleh lembaga pajak, mendadak Evelyn mendapati dirinya terhubung dengan semesta lain. Di dunia paralel itu, Evelyn menemukan bahwa ia adalah kunci yang bisa menyelamatkan semesta dari kehancuran.

Film ini memperoleh respon positif dari penonton dan kritikus karena menampilkan visual yang spektakuler, penggambaran inovatif, serta tema cerita yang tak biasa, menarik, dan kompleks. Pada Academy Awards tahun ini, Everything Everywhere All at Once memborong tujuh Oscar sekaligus, salah satunya untuk kategori Film Terbaik.

2. No Country for Old Men (2007)

4 Rekomendasi Film Terbaik Pemenang Oscar Tayang di HBO GONo Country for Old Men (dok. Paramount Pictures/No Country for Old Men)

Film drama kejahatan yang satu ini disutradarai oleh Joel dan Ethan Coen. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Cormac McCarthy. Mengisahkan tentang seorang pemburu hadiah bernama Llewelyn Moss yang menemukan sekoper uang tunai di lokasi pembantaian yang dilakukan oleh para pengedar narkoba di wilayah perbatasan Texas-Meksiko.

Moss kemudian menjadi buruan seorang pembunuh bayaran psikopat bernama Anton Chigurh yang ingin merebut uang. Sheriff Ed Tom Bell juga terlibat dalam kejar-kejaran dan berusaha menyelesaikan kasus ini. Namun, ia semakin terganggu oleh kekerasan dan kejahatan yang semakin tak terkendali di wilayah tersebut.

No Country for Old Men berhasil memenangkan empat Academy Awards pada tahun 2008, termasuk untuk kategori Film Terbaik. Film ini dianggap sebagai salah satu karya terbaik dari Coen Brothers.

Baca Juga: 5 Aktris Film Indonesia Paling Bersinar di Awal Tahun 2023 

3. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

4 Rekomendasi Film Terbaik Pemenang Oscar Tayang di HBO GOThe Lord of the Rings: The Return of the King (dok. New Line Cinema/The Lord of the Rings: The Return of the King)

Film epik petualangan fantasi ini disutradarai oleh Peter Jackson. Diadaptasi dari novel ketiga trilogi The Lord of the Rings karangan J.R.R. Tolkien. Ceritanya melanjutkan film sebelumnya di mana Sam dan Gollum meneruskan petualangan ke Gunung Doom. Tujuannya untuk memusnahkan cincin utama.

Sementara di belahan dunia yang lain, pasukan Aragon, Gimli, dan Legolas memperkuat serangan mereka terhadap pasukan Sauron di medan perang terakhir. Film ini menuai kesuksesan besar tak hanya secara komersial, melainkan juga prestasi. Pada Academy Awards 2004, film ini mendapat sebelas nominasi dan memenangkan semuanya, termasuk untuk Film Terbaik.

4. Gladiator (2000)

4 Rekomendasi Film Terbaik Pemenang Oscar Tayang di HBO GOGladiator (dok. Paramount Pictures/Gladiator)

Gladiator merupakan film epik sejarah yang disutradarai oleh Ridley Scott. Berlatar abad ke-2, cerita dimulai Maximus, seorang jenderal Romawi yang sangat disegani oleh prajurit-prajuritnya dan dihormati oleh Kaisar Marcus Aurelius. Namun, setelah kematian Marcus Aurelius, putra Commodus mengambil alih tahta dan memerintahkan Maximus untuk dibunuh karena takut Maximus akan mengambil alih kekuasaannya.

Maximus berhasil melarikan diri dari pembunuh yang dikirim oleh Commodus dan berusaha kembali ke rumahnya di Spanyol. Namun, dia terlambat dan menemukan keluarganya telah dibunuh oleh tentara Romawi. Terluka dan patah hati, Maximus ditangkap oleh orang-orang yang menculik gladiator dan dijual ke seorang pedagang budak.

Maximus kemudian menjadi gladiator yang sangat terkenal dan dihormati di arena gladiator di Roma. Dia menemukan teman sejati di antara para gladiator dan membentuk sebuah aliansi untuk menggulingkan Commodus. Film ini memenangkan lima penghargaan Oscar 2001, termasuk untuk Film Terbaik.

Itulah empat Film Terbaik pemenang Oscar yang bisa kamu saksikan di HBO GO. Dari genre fantasi hingga era sejarah, dari petualangan multisemesta hingga perburuan menegangkan, mana saja yang belum kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Bercerita Hubungan Hewan dan Manusia, Terbaru Cocaine Bear

Ekos Saputra Photo Community Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya