Comscore Tracker

10 Lagu Paling Laris di Indonesia versi Spotify Wrapped 2022

Didominasi lagu galau, ada yang jadi kesukaanmu gak?

Seperti tahun sebelumnya, Spotify sebagai aplikasi berbagi musik membagikan daftar artis, lagu, album, sampai podcast paling banyak didengarkan pada tahun 2022 yang dilihat dari pengalaman mendengarkan oleh 456 juta orang dari berbagai negara.

Tak hanya penggambaran secara umum, tapi juga bergeser ke selera musik orang Indonesia, loh. Berikut ini 10 lagu paling banyak didengar di tahun 2022 di Indonesia, ada Tulus yang menduduki posisi pertama!

1. Tulus - Hati-hati di Jalan

https://www.youtube.com/embed/9II3OGZETo4

Lagu fenomenal 'Hati-hati' Di Jalan yang dinyanyikan oleh Tulus dengan indahnya telah didengarkan oleh lebih dari 140 juta kali. Diciptakan sendiri oleh Tulus dan terdapat pada album terbaru, Manusia (2022), lagu menggambarkan pertemuan dua sejoli yang memiliki banyak kesamaan tapi sayangnya, tak mendapat jalan buat bersama. 

2. Feby Putri feat. Fiersa Besari - Runtuh

https://www.youtube.com/embed/YrtS8MESh0I

Berkolaborasi dengan Fiersa Besari pada tahun 2021, siapa sangka lagu berjudul 'Runtuh' mendapat banyak atensi dari penikmat musik Tanah Air. Sampai artikel ini ditulis, lagu tersebut telah didengarkan sebagai lebih dari 127 juta kali, loh.

Lagu yang menceritakan soal pengakuan perasaan diri sendiri dinilai sangat relate dengan kehidupan banyak orang sehingga sering diputar sampai tahun 2022. 

3. Keisya Levronika - Tak Ingin Usai

https://www.youtube.com/embed/_ZYvZ7XfQU4

Terlepas dari segala kontroversinya, lagu 'Tak Ingin Usai' dari penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Keisya Levronka berhasil menduduki tempat ketiga sebagai lagu paling banyak didengar di Indonesia. Diciptakan oleh Mario Gerardus Klau sekaligis diproduseri oleh Tohpati, lagu keluaran 2022 ini memang sangat mendukung perasaan bersedih bagi pendengarnya. 

4. Mahalini - Sisa Rasa

https://www.youtube.com/embed/Wh66ThpxvI4

Didengarkan lebih dari 114 juta kali, lagu 'Sisa Rasa' dari Mahalini benar-benar membuat pendengarnya meresapi kehilangan. Diciptakan sendiri oleh pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Rajasa, lagu yang dirilis tahun 2021 ini mengisahkan perpisahan yang berat dengan seseorang yang amat disayangi. Lagu kesukaanmu juga gak, nih? 

5. Troyen Sivan - Angel Baby

https://www.youtube.com/embed/srVyLNRpz8Q

Troyen Sivan, penyanyi berkebangsaan Australia ini telah mencetak banyak lagu hits, salah satunya yang cukup populer di Indonesia adalah 'Angel Baby' yang telah didengarkan lebih dari 290 juta kali. Lagu yang dirilis tahun 2021 tersebut pun cukup easy listening, meski sebenarnya menggambarkan soal penantian yang panjang pada seseorang yang dicintai. 

6. Justin Bieber - Ghost

https://www.youtube.com/embed/Fp8msa5uYsc

Penyanyi muda Justin Drew Biebier tak pernah gagal dalam menyanyikan lagu yang kemudian jadi hits di masyarakat luas, termasuk lagu berjudul 'Ghost'. Lagu ini telah didengarkan lebih dari 869 juta kali di Spotify! Meskipun dari judul tampak seram, lagu Ghost justru menceritakan penyesalan karena telah menyia-nyiakan waktu bersama dengan orang yang disayang. 

7. Tiara Andini - Merasa Indah

https://www.youtube.com/embed/iTJvrId5Bmo

Dirilis pada tahun 2021 silam, lagu berjudul 'Merasa Indah'  masuk sebagai lagu paling sering didengar pada 2022 di Indonesia versi Spotify. Sampai artikel ini ditulis, sudah lebih dari 84 juta kali lagu ciptaan Yovie Widianto tersebut didengarkan. Hayo, siapa nih yang gak lagi patah hati tapi saat mendengarkan lagu ini jadi ikut larut dalam kesedihan? 

8. Stephen Sancez - Until I Found You

https://www.youtube.com/embed/GxldQ9eX2wo

Hits di platform TikTok, bikin lagu 'Until I Found' juga ramai didengarkan di Spotify. Dinyanyikan dengan indah oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Stephen Sanchez, lagu ini mengisahkan soal jatuh cinta yang amat mendalam dan penyesalan karena telah membuang-buang waktu. Lagu bergenre indie tersebut pun memang hanya dibuat berdurasi 2:55 menit agar mudah diingat oleh penikmatnya. 

9. Joji - Glimpe of Us

https://www.youtube.com/embed/FvOpPeKSf_4

 'Glimp of Us' yang dinyanyikan oleh Joji, penyanyi asal Jepang sangat viral di mana-mana, diputar di mal sampai toko-toko kecil. TikTok berperan besar pada kesuksesan lagu tersebut tapi Joji pun merupakan penyanyi dengan fans fanatik, jadi bahkan setahun setelah lagunya diluncurkan Glimp of Us akan tetap banyak dinikmati. 

10. Fabio Asher - Bertahan Terluka

https://www.youtube.com/embed/aFjr5Y81rY0

Bergenre Indonesia Pop, 'Bertahan Terluka' dari Fabio Asher masuk dalam jajaran 10 lagu paling banyak diputat di Spotify 2022. Diciptakan sendiri oleh sang penyanyi, lagu ini mengantarkan Fabio masuk dalam nominasi penghargaan seperti AMI Award untuk Pendatang Baru Terbaik Terbaik. 


Itu dia 10 lagu paling laris di Indonesia tahun 2022 versi Spotify. Deretan lagu di atas sepertinya jadi gambaran kalau orang Indonesia memang doyan mendengarkan lagu-lagu galau nan syahdu. Kira-kira, ada lagu kesukaanmu juga gak nih?

Baca Juga: 5 Musisi Paling Viral Versi Spotify Wrapped 2022, Ada Idolamu?

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya