Comscore Tracker

Review Film Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga: Ketika Semua Berkorban

Film yang cocok ditonton bareng keluarga, nih!

Yogyakarta, IDN Times - Kapan terakhir kamu menangis di bioskop karena film yang dilihat sangat menyentuh dan seolah, ‘ah, ini aku banget’? Jika sudah lama tidak merasakan klik dari nonton film, coba saksikan film terbaru yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S Noer yang berjudul Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga.

Film ini mengangkat cerita soal bagaimana dalam sebuah keluarga, satu sama lain berusaha saling mengalah demi kebahagiaan yang lain. Menariknya, meski bertema keluarga dan sangat menyentuh, kamu juga akan merasa diajak dansa, lho!

Penasaran bagaimana kisah selengkapnya dari film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga yang akan mulai naik layar 6 Januari 2022 mendatang? Apa iya film ini bikin menangis tapi juga bisa bikin makin sayang dengan bapak, ibu, dan kakak-kakak di rumah? Simak yuk ulasan Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga berikut ini!

Baca Juga: Digelar 8 Hari, 10 Ribu Orang Tonton Jogja Netpac Asian Film Festival

1. Sinopsis Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga

https://www.youtube.com/embed/I4ldTbNASuE

Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga mengisahkan sepasang anak muda bernama Raja dan Asia yang masing-masing sibuk mengurusi orangtua tunggalnya, Dewa dan Linda. Raja dan Asia sama-sama menyadari bahwa masing-masing orang tuanya membutuhkan ‘teman hidup’ yang bisa saling merawat dan membahagiakan di sisa umurnya.

Saat berusaha menjadi cupid untuk bapak dan ibu masing-masing, Raja dan Asia justru juga saling suka. Keakraban yang terjalin awalnya hanya sebatas kakak dan adik tiri, malah kian mengobarkan rasa sayang keduanya. Walau begitu, mereka berusaha menekan dan menghilangkan perasaan yang tidak seharusnya ada sebagaimana hubungan saudara.

Apa iya Raja dan Asia bisa memusnahkan perasaan masing-masing demi orang tua meski setiap harinya harus bertemu? Dan bagaimana cara keduanya bertahan sebagai manusia dewasa yang harus bertanggung jawab terhadap keluarga? Bikin penasaran ‘kan?

2. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama

Review Film Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga: Ketika Semua BerkorbanReview Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (instagram.com/cinta123film)

Film ini makin layak ditonton mengingat para pemain yang sudah tak perlu lagi diragukan kemampuan beraktingnya. Angga Yunanda yang berperan sebagai Raja adalah aktor yang tengah naik daun. Ia bisa membuat penonton turut merasakan bagaimana frustrasi dan sedihnya jadi remaja usia 23 tahun yang kesulitan mencari pekerjaan di tengah pandemi.

Sementara Asia diperankan oleh Putri Marino, ibu beranak satu ini tampi lincah sebagai dancer yang sangat mencintai ibunya. Sementara Dewa, bapak dari Raja diperankan oleh Slamet Rahardjo yang akan membuatmu jadi rindu bapak. Tak kalah memukau yaitu adanya penampilan Ira Wibowo sebagai Linda, ibu dari Asia yang seorang guru dansa.

Mau tahu siapa saja pemain pendukungnya? Tak kalah hebatnya, mulai dari Asri Welas yang sukses bikin ketawa, sampai Ersa Mayori, Widi Mulia, Ibnu Jamil, dan Aryo Wahab.

3. Perpindahan adegan yang tiba-tiba membuat feel film kurang terasa

Review Film Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga: Ketika Semua BerkorbanReview Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (instagram.com/cinta123film)

Film bertema relationship dan keluarga ini tak sekadar menggambarkan bagaimana manis pahitnya kehidupan cinta remaja yang on fire, tapi juga menyoal hubungan dengan orang tua dan kakak. Bagaimana anggapan bahwa anak terakhir itu dimanja, padahal tak selalu seperti itu kenyataannya.

Namun sayangnya, pada beberapa adegan film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga ada perpindahan adegan yang terlalu buru-buru. Hal ini membuat berkurangnya feel yang sejatinya jika bisa lebih mulus akan membawa penonton jadi makin hanyut dalam kisah yang mengharu biru. Walau begitu, perpindahan adegan ini tidak terlalu mengganggu dan film tetap bisa dinikmati dengan baik.

4. Film paket lengkap yang sayang untuk dilewatkan

Review Film Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga: Ketika Semua BerkorbanCinta Pertama, Kedua & Ketiga (instagram.com/cinta123film)

Ya, film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga adalah film yang paket lengkap. Kamu akan dibuat tertawa saat adegan Raja dan ayahnya yang kerap berselisih paham, relate dengan Asia yang berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup, dan paham rasanya jadi anak yang mencoba tak merepotkan orang tua bagaimanapun caranya.

Selain itu, latar waktu dalam film ini juga saat kita menghadapi pandemik COVID-19, lho. Bagaimana sesaknya pakai masker dan ribetnya membuat acara yang semuanya harus taat protokol kesehatan. Makanya, kita jadi terus diingatkan untuk jangan kendur jaga kesehatan meskipun tidak mudah.

Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga ini akan membuat kamu makin menghargai kehadiran orang lain, terutama keluarga. Meski sering kali keluarga tak sepaham, membuat sedih, tapi mereka yang selalu ada bagaimanapun keadaannya. Nah, biar bisa merasakan vibes hangatnya film ini, jangan lupa nonton di bioskop kesayanganmu, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Film Just Mom yang Diproduseri Hanung Bramantyo

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya