Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Bertema Hewan Peliharaan untuk Keluarga

Pastinya aman ditonton bareng anak kecil

Tanggal 15 Oktober nanti diperingati jadi Hari Hak Asasi Binatang Internasional. Sebagai bentuk support dan menambah kecintaan kepada binatang, ini momen yang cocok untuk menonton film bertema peliharaan.

Banyak kok rekomendasi film bertema binatang yang bisa kamu nikmati baik dengan teman atau keluarga, dan yang pasti ramah anak. Penasaran ada film apa saja? Yuk, simak!

1. Garfield

https://www.youtube.com/embed/GV5y4yTDtBI

Siapa yang gak tahu tokoh kucing oren bertubuh tambun ini? Garfield adalah sebuah judul komik yang dibuat oleh Jim Davis pada tahun 1970-an dan booming sampai akhirnya dibuat jadi serial kartun hingga film. Garfield bukan sembarang kucing, melainkan kucing sarkastis yang benci hari Senin dan suka lasagna. Gemas banget ‘kan!

Di antara banyaknya film dan serial Garfield, kamu wajib nonton Garfield: The Movie yang dibuat genre live action. Film berdurasi 1 jam 27 menit ini bisa jadi mood booster karena tingkah kucing gemuk yang cemburu karena majikannya merawat anjing bernama Odie. Walau di awal kisah Garfield gak bisa menerima keberadaan Odie, akhirnya kedua binatang lucu itu berteman. Asyik!

2. Ratatouille

https://www.youtube.com/embed/NgsQ8mVkN8w

Biasanya orang memelihara kucing, anjing, hamster, atau burung. Namun bagaimana kalau kamu mendengar seseorang memelihara tikus? Eits, ternyata memelihara tikus gak seseram yang kamu bayangkan kok.

Seperti di film Ratatouille, di mana seorang anak koki terkenal yang diam-diam memelihara tikus yang pintar memasak. Film ini mengisahkan soal kerja sama antara manusia dan tikus dan bagaimana tikus itu ingin mengubah kebiasaan koloninya yang doyan makan sampai dan suka mencuri, menjadi lebih tertib juga hanya akan makan makanan yang diolah juga bersih.

Baca Juga: 5 Film yang Jalani Syuting di Jogja, Sudah Nonton?

3. The Secret Life of Pets

https://www.youtube.com/embed/i-80SGWfEjM

Pernah membayangkan gak sih bagaimana perasaan hewan peliharaanmu jika suatu hari.kamu membawa hewan baru untuk jadi ‘teman’? Ternyata gak semua jadi senang, seperti yang dikisahkan dalam film kartun 3D yang berada dalam naungan rumah produksi Illumination Entertainment berjudul The Secret Life of Pets.

Di film ini kamu akan merasakan sedih, kecewa, dan berusaha menerima dari sisi Max, anjing kesayangan seorang perempuan bernama Katie. Si peliharaan baru bernama Duke dan Max pun sering bertengkar, belum lagi karena kedatangan kelinci yang ternyata jahat di kehidupan dua anjing tersebut. Meski kartun, film ini cukup seru, kok!

4. Beethoven

https://www.youtube.com/embed/ki8wHMR-yOI

Meskipun film jadul karena sudah tayang sejak tahun 1992, Beethoven tetap jadi rekomendasi film tema hewan peliharaan yang menyenangkan untuk ditonton bareng keluarga. Film ini akan sangat relate jika kamu ingin punya binatang peliharaan tapi gak diizinkan orang tua. Tentu sedih dan kecewa ya?

Dalam film ini, seekor anjing melarikan diri dari dokter gila yang gemar menyiksa binatang dan sampai pada kota yang jauh dari tempat asalnya. Ia kemudian ditemukan oleh seorang anak yang tentu saja, ingin memelihara anjing menggemaskan. Namun ternyata sang ayah sama kejamnya. Ia melakukan berbagai cara supaya anjing ini gak kembali ke kediaman mereka.

5. Up!

https://www.youtube.com/embed/ORFWdXl_zJ4

Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan film garapan Pixar yang berjudul Up!. Film satu ini paket komplit karena lucu, seru, tapi juga bikin sedih. Film bergenre adventure ini juga menceritakan soal manusia dan hewan peliharaannya, yaitu antara Dugs dan Charles Muntz.

Charles Muntz memelihara banyak sekali anjing hanya demi menjadi penjaganya. Sampai akhirnya Dugs bertemu Russel dan dijadikannya binatang peliharaan untuk dibawa pulang. Sekarang kamu bisa melihat kehidupan Dugs dan Russel dalam serial terbaru Pixar yang tayang di Disney+, lho.

Itulah 5 film yang mengisahkan soal manusia dan binatang peliharaannya. Meski binatang yang dipelihara berbeda, satu kesamaan yang bisa kamu petik dari film-film tersebut adalah bagaimana tanggung jawab terhadap mereka. Tak sekadar memberi makan, tapi juga bersedia menyempatkan waktu untuk bermain bersama dan memberikan kasih sayang tanpa perhitungan.

Baca Juga: Akhir September 6 Film Berhenti Tayang di Netflix, Yuk Buruan Nonton  

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya