Comscore Tracker

Profil Strada Band, Guest Star di Acara Musik Lippo Plaza Jogja

Strada Band punya banyak fans yang fanatik

Pada Minggu (12/06/2022) lalu, terjadi kericuhan dalam acara konser musik di mal Lippo Plaza Yogyakarta. Dipicu oleh adu mulut, bentrokan tersebut menyebabkan 11 orang luka-luka dan kerusakan di area parkir. Strada Band menjadi guest star dalam acara tersebut.

Strada band dikenal lewat unggahan video yang kerap mengcover lagu penyanyi lain yang diaransemen ulang ala dangdut koplo

Meski namanya belum setenar band koplo lain, ramainya penonton yang menyesaki Seven Sky Lippo Plaza untuk menyaksikan mereka menjadi bukti bahwa fans band ini sudah cukup banyak. Kalau kamu masih asing dengan Strada Band, yuk, cari tahu profil lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Ricuh Penonton Konser di Lippo Plaza Yogyakarta, 8 Luka-luka

1. Strada Band memiliki delapan anggota dan berawal dari kafe ke kafe

Profil Strada Band, Guest Star di Acara Musik Lippo Plaza JogjaProfil Strada Band (instagram.com/stradaofficial_)

Naiknya musik dangdut, terutama koplo menjadi berkah tersendiri buat band yang memiliki delapan anggota ini. Diketahui dari tahun 2020, Strada Band masih mengamen dari satu kafe ke kafe lain. Mulai dari Kopi Ingkar Janji di Kulon Progo, RM Raja Kosek di Magelang, dan yang terbaru di Seven Sky Lippo Mall Jogja.

Strada Band digawangi oleh delapan orang, yaitu Candra Nugraha, Yosan Rizky, Adam Ragil, Endhy Febrian, Lukman Steady, Guntur Setyawan, Nur Faizi, dan Ahmad Syarif. Dengan pembawaan musik dangdut koplo yang kental, lagu-lagu yang diaransemen ulang oleh Strada Band jadi lebih easy listening dan asyik untuk berjoget.

2. Menciptakan lagu Ajur-ajuran dengan kolaborasi bersama Laras Vivi

Profil Strada Band, Guest Star di Acara Musik Lippo Plaza JogjaProfil Strada Band (instagram.com/stradaofficial_)

Strada mencoba membuktikan bahwa mereka bukan sekadar band cover lagu saja. Mereka meluncurkan sebuah lagu yang berkolaborasi dengan Laras Vivi berjudul Ajur-Ajuran. Sampai artikel ini dituliskan, lagu yang mengambil latar cerita di Yogyakarta tersebut sudah ditonton 28 ribu kali.

Lagu Ajur-ajuran diciptakan oleh Yosan Rizky, gitaris Strada Band. Lagu ini mengisahkan bagaimana sakit hatinya ditinggal kekasih yang memilih orang lain hanya karena orang tersebut lebih kaya.

3. Menerima berbagai job mulai dari ulang tahun sampai gathering

Profil Strada Band, Guest Star di Acara Musik Lippo Plaza JogjaProfil Strada Band (instagram.com/stradaofficial_)

Tidak hanya mengisi dari kafe ke kafe, Strada Band juga menerima job lain untuk kamu yang membutuhkan. Mulai dari gathering, ulang tahun, dan lain-lain, band asal Yogyakarta ini siap tampil. Mereka bahkan sudah mengeluarkan merchandise berupa kaos untuk para fansnya.

Sebelum kericuhan di Lippo Plaza Jogja, konser yang dihadiri Strada Band pada 21 November 2021 lalu juga terpaksa dihentikan. Diketahui dari salah satu unggahan mereka di Instagram, alasan dihentikannya adalah karena tempat yang digunakan tidak bisa menampung penonton yang datang.

Well, semoga dari kejadian kerusuhan tersebut bisa diambil hikmah, di antaranya adalah dengan memperhatikan kapasitas tempat dan penjagaan. Dan meskipun sudah diizinkan untuk menggelar konser, diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat agar tak terjadi lonjakan COVID-19 lagi di Yogyakarta.

Baca Juga: Provokator Picu Bentrokan Acara Musik Lippo Plaza Yogyakarta

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya