Comscore Tracker

Jenazah Naya Rivera Ditemukan, 6 Kisah Pilu Dialami Bintang Film Glee

Dari korban kekerasan hingga akhirnya meninggal dunia 

Misteri hilangnya pemeran film Glee, Naya Rivera akhirnya terungkap. Jenazah pemeran Santana Lopez ini ditemukan regu penyelamat pada Senin (13/7/2020) mengapung di wilayah timur laut Danau Piru, Califormia Selatan. Penemuan ini merupakan hari kelima setelah Naya dinyatakan hilang.   

Kematian Naya Marie Rivera menambah daftar panjang yang terjadi pada pemain film Glee. Tidak hanya Naya saja saja yang harus kehilangan nyawa, seorang rekannya Cory Monteith juga meninggal tujuh tahun lalu. Kemalangan juga dirasakan bintang yang lain, ini enam di antaranya. 

Baca Juga: Kronologi Hilangnya Artis Naya Rivera di Danau, Sempat Aktif di Medsos

1. Melissa Benoist mengaku mengalami kekerasan rumah tangga

Jenazah Naya Rivera Ditemukan, 6 Kisah Pilu Dialami Bintang Film GleeInstagram/melissabenoist

Pada November 2019, Melissa Benoist pemeran Marley Rose mengaku pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dalam hubungannya terdahulu. Istri Chris Wood ini diketahui pernah menjalin hubungan dengan Blake Jenner pemeran Ryder Lynn. 

Melissa dan Blake pernah menikah namun bercerai di tahun 2017. Melissa tidak pernah mengungkapkan dengan gamblang nama pria pelaku KDRT tersebut, namun ciri-ciri dan lini masa yang disebutkannya mengarah pada sosok Blake Jenner.

2. Kasus tuduhan bullying dan rasisme oleh Lea Michele

Jenazah Naya Rivera Ditemukan, 6 Kisah Pilu Dialami Bintang Film GleeInstagram.com/leamichele

Pada Juni lalu, Samantha Marie Ware pemeran Jane Hayward mengungkapkan pengalaman bullying dan rasisme yang diduga dilakukan oleh Lea Michele. Samantha membalas cuitan Lea tentang isu Black Lives Matter dengan kenangan buruknya saat berbagi layar dengan Lea Michelle.

Tak berhenti sampai di situ, sejumlah mantan aktor Glee lainnya, seperti Alex Newell, Amber Riley, dan Dabier ikut memberi dukungan atau bersaksi atas sikap buruk Lea Michelle. Pada 2016, Naya Rivera pun sempat menyinggung perangai Lea Michele dalam bukunya Sorry, Not Sorry.

Pada 3 Juni, Lea Michele menulis permintaan maaf di media sosialnya. Akan tetapi ia tidak menyebut spesifik nama Samatha Ware. 

3. Kematian Cory Monteith

Cory Monteith merupakan pemeran utama Glee yang dikenal lewat tokoh Finn Hudson. Seperti cerita di serial, Cory mengalami cinlok dan menjalin hubungan dengan pemeran Rachel Berry, Lea Michle, di dunia nyata.

Pada 13 Juli 2013, Cory Monteith meninggal dunia akibat overdosis obat-obatan terlarang. Mendiang diketahui memiliki sejarah penyalahgunaan zat terlarang sejak masih remaja. Ia pernah cuti dari Glee di season empat untuk menjalani rehabilitasi. Namun, rupanya nyawanya tetap tak tertolong.

Baca Juga: 10 Ucapan Duka dari Selebriti Hollywood Atas Kematian Naya Rivera

4. Meninggalnya kekasih

Becca Tobin pemeran Kitty Wilde juga pernah mengalami kejadian memilukan. Saat Glee sedang tayang, Becca diketahui menjalin cinta dengan pengusaha muda bernama Matt Bendik.

Hubungan mereka berlangsung tanpa masalah. Akan tetapi pada 10 Juli 2014, Matt mendadak meninggal secara misterius di sebuah hotel. Tragedi ini jadi pukulan besar bagi Becca Tobin.

5. Kasus hukum dan kematian Mark Salling

Mark Salling dikenal lewat perannya sebagai Noah 'Puck' Puckerman di serial Glee. Ia pun mencapai popularitas besar lewat serial ini. Sayangnya, sejak 2013 Mark terkait sejumlah masalah hukum.

Salling pernah dituntut atas dugaan kekerasan seksual pada 2013. Akhirnya pada 2015, ia ditahan akibat kepemilikan pornografi anak. Sang aktor pun mengaku bersalah di pengadilan. Tragisnya ia mengakhiri nyawanya sendiri pada 30 Januari 2018. 

6. Kasus hilangnya Naya Rivera

Jenazah Naya Rivera Ditemukan, 6 Kisah Pilu Dialami Bintang Film GleeNaya Rivera/Instagram

Pada Rabu (8/7/2020) malam, Naya dikabarkan hilang di Danau Piru, Ventura County, California. Dilansir dari The New York Times, pihak Sherrif Ventura County mengatakan bahwa Naya telah menyewa sebuah perahu bersama putranya.

Pada pukul 4 sore, seorang pengguna perahu lain menemukan Josey tinggal seorang diri di perahu sewaan tersebut. Diduga tenggelam, jenazah Naya akhirnya ditemukan oleh pihak berwajib pada 13 Juli 2020 waktu California, tepat tujuh tahun setelah kematian Cory Monteith.

Itulah rentetan peristiwa pilu yang terjadi pada bintang Glee. Semoga ini merupakan hal menyedihkan terkahir yang terjadi pada bintang film Glee. Selamat jalan Naya. 

 

Baca Juga: 10 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee yang Hilang Misterius usai Berenang

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya