Comscore Tracker

Tanpa Post-Credit Scene, Avengers: Endgame Sisipkan Sesuatu di Akhir

Di luar kebiasaan MCU nih

Avengers: Endgame akhirnya ditayangkan di bioskop. Banyak penggemar yang sudah menantikan akhir dari perjuangan hidup dan mati Avengers melawan Thanos the Mad Titan. 

Buat kamu yang akan menonton filmnya, mungkin penasaran dengan post-credit scene yang ada di film ini. Film-film Marvel Cinematic Universe memang punya tradisi menyisipkan adegan pemancing yang jadi petunjuk untuk film selanjutnya. Tradisi ini bahkan diikuti pula oleh film-film lainnya.

Namun, Avengers: Endgame gak melanjutkan tradisi tersebut. Sebagai gantinya, film ini menyisipkan sesuatu yang lain. Apa ya kira-kira?

1. Avengers: Endgame gak menampilkan post-credit scene

Tanpa Post-Credit Scene, Avengers: Endgame Sisipkan Sesuatu di Akhirdok. Marvel Studio

Uniknya berbeda dengan tradisi yang selama ini berlangsung, Avengers: Endgame tidak punya after credit scene. Begitu credit title muncul kamu bisa meninggalkan studio tanpa takut ketinggalan apa pun.

Hal ini memang mungkin agak sulit dipercaya, soalnya MCU selama ini terkenal dengan kebiasaan mereka menyisipkan after credit scene dalam setiap filmnya. Peran scene ini ada yang sebagai teaser atau jembatan untuk film selanjutnya, ada pula yang sebagai comic relief semata.

Baca Juga: Sebelum Nonton Avengers: Endgame, 6 Film Marvel Ini Wajib Disaksikan

2. Seberapa penting bagimu untuk menunggu sampai credit title selesai?

Tanpa Post-Credit Scene, Avengers: Endgame Sisipkan Sesuatu di Akhirdok. Marvel Studio

Kalau kamu bersikeras untuk tetap menunggu sampai akhir, kamu memang gak akan menemukan post-credit scene dalam bentuk visual. Tetapi kamu bisa mendengar suara yang interpretasinya bisa bermacam-macam.

Saat logo Marvel muncul kamu akan mendengar suara metal beradu dengan metal. Kamu bisa menyimpulkannya tergantung imajinasi kamu. Namun, banyak yang berteori bahwa ini merupakan suara saat Tony Stark pertama kali membuat baju zirah Iron Man. 

3. Avengers: Endgame berdurasi selama 181 menit!

Tanpa Post-Credit Scene, Avengers: Endgame Sisipkan Sesuatu di Akhirdok. Marvel Studio

Bagi kalian yang akan menyaksikan film terbaru Avengers, siap-siap ya. Durasi film ini mencapai 181 menit alias tiga jam! Siapkan diri, jangan lupa ke toilet dulu sebelum mulai menonton. Jangan lupa juga makan dulu atau siapkan camilan daripada kelaparan di dalam studio.

Jadi, siap untuk menyaksikan aksi terakhir Iron Man dan kawan-kawan di bioskop favoritmu?

Baca Juga: Tim Superhero Nonton Tayangan Film Perdana Avengers: Endgame

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 16:00:04

Progress: 743.706 dari 813.350 TPS (91.43739%)

Just For You