Comscore Tracker

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019

Gak boleh dilewatkan penggemar drakor!

Dengan adanya KDrama baru yang rilis setiap bulan, persaingan untuk meraih perhatian penonton jelas semakin sengit. Rating pun menjadi salah satu tolok ukur bagi penggemar KDrama untuk menentukan mana serial yang perlu ditonton. Drama Korea yang punya jalan cerita menarik plus didukung akting mumpuni pemerannyalah yang biasanya memperoleh rating tinggi.

Nah, berikut ini adalah tujuh KDrama yang meraih rating tinggi di bulan April 2019. Jelas semuanya wajib ditonton penggemar drakor!

1. Mother of Mine

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019pickdrama.us

Tayang menggantikan My Only One, drama satu ini dibintangi oleh Kim Hae Sook, Kim So Yeon, dan Kim Ha Kyung. Drama ini tayang di KBS dan ditulis oleh Jo Jung Sun. Rencananya drama ini akan memiliki total 100 episode. Pada bulan April ini Mother of Mine memiliki rating rata-rata sebesar 26,1 persen.

Mother of Mine mengisahkan tentang seorang Ibu yang memiliki 3 anak perempuan. Mereka hidup sebagai masyarakat Korea Modern. Mother of Mine mengungkapkan pesan tentang tingkat perceraian hingga problematika generasi muda yang menghindari pernikahan.

2. Left Handed Wife

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019hancinema.net

Drama ini bercerita tentang pengantin baru, Lee Soo Ho dan Oh Sun Ha, yang kemudian kehidupan mereka berubah setelah kejadian misterius menimpa mereka. Lee Soo Ho mengalami hilang ingatan dan memiliki identitas baru. Di sisi lain, sang istri berusaha untuk mencari suaminya.

Serial KDrama yang akan tayang dengan 100 episode ini, digarap oleh sutradara Kim Myung Wook dan penulis naskah Moon Eun Ah. Kim Jin Woo dan Lee Soo Kyung dipercaya sebagai pemeran utamanya. Left Handed Wife berhasil meraih rating rata-rata 19,11 persen di bulan April 2019.

Baca Juga: Song Joong Ki Bikin Pangling, Inilah 5 Fakta KDrama Arthdal Chronicles

3. Doctor Prisoner

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019esaram.co.kr

Doctor Prisoner merupakan drama Korea yang tayang di KBS2. Drama ini menggantikan slot Liver or Die. Drama ini dibintangi oleh Nam Goong Min dan Kwon Na Ra. Rencananya, Doctor Prisoner akan tayang dalam 40 episode. Walaupun punya episode cukup banyak, tapi jangan khawatir! setiap episodenya berdurasi 35 menit kok.

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang dokter bernama Na Yi Je. Ia adalah seorang dokter di salah satu Rumah Sakit, sangat terampil dalam merawat pasiennya tanpa diskriminasi. Akan tetapi suatu ketika izin medisnya ditangguhkan Rumah Sakit, karena ia melakukan malpraktik. Doctor Prisoner mendapat rating rata-rata 13,79 persen di bulan April 2019.

4. The Fiery Priest

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019twitter.com/soompi

The Fiery Priest merupakan drama SBS terbaru yang tayang perdana pada pertengahan Februari 2019. Drama ini tayang dalam 40 episode dengan durasi sekitar 35 menit per episodenya. Naskah drama ini ditulis oleh Park Jae Bum, seorang penulis handal yang telah melahirkan banyak karya.

Drama ini bercerita tentang imam Katolik dan seorang detektif dari Kantor Polisi Gudam. Mereka akhirnya bergabung dalam penyelidikan karena kasus pembunuhan seorang imam Katolik senior. Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun, dan Lee Ha Nui dipercaya sebagai pemeran utamanya. Di bulan April, drama ini berhasil meraih rating rata-rata 18,26 persen.

5. Confession

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019twitter.com/CJnDrama

Saat Choi Do Hyun masih kecil, ia mengidap penyakit jantung. Do Hyun menghabiskan masa kecilnya di rumah sakit. Suatu ketika ia memiliki kesempatan untuk melakukan transplantasi jantung.

Tepat setelah operasi transplantasi jantung berhasil, Ayah Do Hyun dituduh telah melakukan pembunuhan, sehingga harus di hukum mati. Drama terbaru dari tvN ini  tayang pada 23 Maret 2019. Drama ini menggantikan Romance is a Bonus Book. 

Confession menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu karena menampilkan Lee Joon Ho, member 2PM sebagai pemeran utama pria. Gak hanya Joon Ho, drama ini juga melibatkan Shin Hyun Bin, Yoo Jae Myung, Nam Gi Ae, Yoon Kyung Ho, dan pemain berbakat lainnya. Drama ini berhasil meraih rating 4,74 persen.

6. He Is Psychometric

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019soompi.com

He is Psychometric merupakan drama tvN yang tayang perdana pada 11 Maret 2019. Drama ini menggantikan The Crowned Clown yang dibintangi oleh Jin Young dan Shin Ye Eun. Gak hanya Jin Young dan Ye Eun, ada juga pemain lainnya seperti Kim Kwon, Kim Da Som, Noh Jong Hyun, Jang Eui Sun, Park Chul Min, dan masih banyak lagi.

Drama ini bercerita tentang Lee An yang memiliki kemampuan psikometri khusus. Saat dirinya bersentuhan dengan seseorang, Lee An dapat membaca ingatan orang tersebut. He is Psychometric meraih rating rata-rata 2,53 persen di bulan April 2019.

7. Her Private Life

Wajib Tonton, 7 KDrama yang Punya Rating Tertinggi di Bulan April 2019twitter.com/CJnDrama

Her Private Life merupakan drama yang didasarkan pada novel dengan judul Nuna Paen Datkom karya Kim Sung Yeon. Novel tersebut sudah diterbitkan sejak 10 April 2007 oleh Yeowoobi. Drama ini tayang di stasiun TV tVN dengan 16 episode, dimana setiap episodenya berdurasi 60 menit.

Diperankan oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook, drama ini bercerita tentang Sung Duk Mi yang merupakan seorang fangirl yang profesional di sebuah Galeri Kurator. Drama ini meraih rating rata-rata sebesar 2,46 persen di bulan April.

Itu tadi deretan KDrama dengan rating tertinggi di bulan April 2019. Kamu sudah nonton yang mana saja, nih?

Baca Juga: Bikin Lebih Bijaksana, Ini 5 Pelajaran Positif KDrama Warm and Cozy

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Suci Wu di IDN Times Community dengan judul 7 KDrama dengan Rating Tertinggi di Bulan April 2019, Udah Nonton?

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You