Comscore Tracker

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Married

Apa yang menjadi alasanmu tetap nonton drama ini? 

Perjuangan seorang ibu untuk kembali mendapatkan kebahagiaan setelah suaminya berselingkuh, mendapat perhatian besar dari penikmat drama Korea The World of the Married .

Drama tentang peliknya kehidupan rumah tangga dengan artis kawakan Korea Selatan, Kim Hee-Ae sebagai Ji Sun Woo bahkan menimbulkan perdebatan di antara penggemarnya. IDN Times memberikan ulasan tentang 6 hal yang paling dibenci dan 3 hal yang disukai dari drama ini. 

Baca Juga: Mewah, 10 Fashion Pilihan Kim Sun Woo di The World of Married 

1. Suami yang melampiaskan rasa bosan dengan berselingkuh

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Kisah rumah tangga Ko Ye Rim dan Son Je Hyuk memang tak sepelik yang dilalui oleh Sun Woo dan Tae Oh. Namun sepertinya karakter mendua sama-sama dimiliki oleh dua pria yang bertangga ini.

Meski akhirnya Ye Rim mencoba untuk berdamai dengan sang suami untuk sementara waktu. Yang membuat penonton geram adalah alasan Je Hyuk main wanita karena merasa bosan dengan rumah tangganya. 

2. Sahabat dekat yang bermuka dua

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedtwitter.com/syikinharrose99

Meminjam kata netizen, karakter antagonis dari Sul Myung Suk gak ada obatnya lagi. Sejak episode pertama ia telah berbohong kepada Sun Woo yang telah menganggapnya sebagai sahabat.

Dan di episode tujuh, Myung Suk semakin memperlihatkan jati diri aslinya yang ternyata menginginkan jabatan Sun Woo sebagai direktur asosiasi rumah sakit. Bahkan Sun Woo pernah memberikan julukan bermuka kedua pada koleganya ini. 

3. Karakter Da Kyung yang cenderung mengandalkan perasaan

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Da Kyung jelas menjadi bulan-bulanan penonton. Apalagi ia berperan sebagai pihak ketiga yang merusak rumah tangga orang atau bahasa populernya dikenal dengan sebutan pelakor. Apapun dramanya, karakter pelakor memang menjadi musuh semua orang. 

Baca Juga: 12 Style Rambut ala Pemain The World Of the Married, Gampang Ditiru 

4. Hubungan pacaran yang tidak sehat

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Selain kisah pemeran utama, ada juga jalinan asmara pahit yang dialami oleh Min Hyun Seo dan Park In Kyu. Keduanya telah lama berpacaran. Min Hyun Seo menjalani konseling kejiwaan ini harus berjuang terlepas dari sang kekasih yang kasar dan posesif. 

5. Membangun komunikasi dengan buah hati

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedtwitter.com/dramalatte

Karakter Joon Young juga tak absen membuat penonton emosi. Gimana gak, dengan segala yang telah menimpa ibunya, Lee Joon Young malah meminta Sun Woo memaafkan Tae Oh. Penonton benci melihat Sun Woo yang bahkan tak mendapatkan dukungan dari anaknya sendiri. 

6. Setiap wanita memiliki cara masing-masing dalam menghadapi perselingkuhan

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Sun Woo akhirnya merelakan rumah tangganya hancur dan memilih bercerai. Namun hal itu tak berlaku bagi Ye Rim dan Nyonya Choi. Dua wanita ini memilih bertahan bersama suami mereka meski berselingkuh. Setiap pasangan memiliki prinsip masing-masing yang patut dihargai. 

7. Kekerasan dalam rumah tangga

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Menjelang perceraian, Tae Oh dan Sun Woo tak lagi menahan emosi. Mereka siap melakukan gencatan senjata sebelum resmi berpisah. Sayangnya, Sun Woo menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh sang suami. Jelas, penonton sangat sebal dengan pria ringan tangan satu ini. 

8. Orang-orang mendukung Sun Woo justru berasal dari sosok yang baru dikenal

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedtwitter.com/TengSpeaks

Tenang, nonton The World of the Married sepertinya butuh kesabaran. Walau hampir semua karakter menyebalkan, namun masih ada orang yang memihak dan membantu Sun Woo kok.

Menariknya, karakter wanita yang memberikan pertolongan dengan cara masing-masing ini berasal dari orang yang baru dikenal. Bahkan Ye Rim yang mengetahui suaminya pernah tidur bersama Sun Woo turut membantu. 

9. Harapan bahagia untuk Dokter Ji bersama Dokter Kim Yoon Ki

9 Hal Ini Menjadi Perdebatan Penonton The World of the Marriedinstagram.com/jtbcdrama

Setelah segala penderitaan yang dialami, penonton berdoa agar Sun Woo memiliki akhir yang bahagia. Harapan itu muncul ketika sosok dokter Kim Yoon Ki bergabung di rumah sakit tempat ibu satu anak ini bekerja. Sepertinya mereka cocok bersama ya. 

Itulah 9 hal yang menjadi perhatian dalam drama Korea ini. Kalau kamu suka bagian  cerita yang mana? Tulis di bagian kolom komentar bagian mana saja yang membuatmu tetap bertahan melihat film ini. Jangan lupa alasannya.  

Baca Juga: 10 Potret Jeon Jin Seo, Aktor Cilik Memesona di The World of Married

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya