Comscore Tracker

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe Bryant

Dari BTS hingga Camila Cabello 

Penghargaan tahunan paling bergengsi di industri musik, Grammy Awards 2020 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/1), waktu setempat, berlangsung meriah. Ajang Grammy Awards 2020 memperebutkan puluhan piala dari beragam genre.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah musisi dunia itu berhasil meninggalkan memori manis bagi penggemar dan tentunya para musisi.

Sayangnya, beberapa jam sebelum pagelaran Grammy Awards berlangsung, duka dirasakan warga dunia dengan kepergian seorang legendaris, Kobe Bryant, dalam sebuah kecelakaan helikopter di Las Virgenes Road, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: 9 Penyanyi ini Curi Perhatian di Red Carpet Grammy Awards 

1. Grammy Awards dibuka dengan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe Bryantreuters.com

Alicia Keys muncul di atas panggung diiringi lagu It's So Hard to Say Goodbye yang dinyanyikan bersama dengan Boyz II Men. Para hadirin turun menundukkan kepala dan mengirim doa kepada mendiang dan keluarga korban kecelakaan tersebut. 

2. Penampilan BTS bareng Lil Nas X

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe Bryanttwitter.com/loveseokjinie

Lagi dan lagi, BTS membuat penggemar semakin bangga dengan rentetan prestasi yang berhasil mereka raih. Meski sedang disibukkan dengan aktivitas persiapan comeback, namun RM, V, Jungkook, Jin, Suga, J-Hope dan Jimin menyempatkan hadir menjadi salah satu pengisi acara di Grammy Awards 2020. 

Tak tanggung-tanggung, ia berduet dan berbagi panggung bersama Lil Nas X, Diplo, Mason Ramsey, Young Thug, dan Billy Ray Cyrus. Mereka melantunkan Old Town Road dengan penuh energi. BTS juga mengukuhkan diri sebagai boyband Korea Seatan pertama yang tampil di panggung Grammy. 

3. Camila Cabello menyanyikan lagu untuk ayah tercinta

Penampilan di Grammy Awards 2020 yang tak kalah menyentuh hati datang dari Camila Cabello. Kekasih Shawn Mendes tersebut menyanyikan lagu First Man yang dipersembahkan khusus untuk sang ayah yang selalu mendukung karier Camila hingga hari ini.

Lantunan lagu itu semakin emosional ketika Camila berjalan mendekati sang ayah. Interaksi manis keduanya membuat setiap yang mendengarkan lagu tersebut ikut terharu. 

Baca Juga: Gagah Bikin Jatuh Hati, 10 Harga Outfit BTS di Grammy Awards 2020

4. Kemenangan penuh haru dari Tyler, The Creator

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe Bryanttwitter.com/tylerthecreator

Nampaknya Grammy Awards 2020 memang menjadi malam yang hangat untuk seorang anak dan orangtua mereka. Setelah penampilan Camila, Tyler, The Creator pun membuat penonton menangis dengan pidato kemenangannya. Ia mengajak ibunya ke atas panggung dan mempersembahkan langsung piala pertamanya untuk wanita yang sangat ia sayangi. 

Menariknya lagi, penggemar di sosial media pun ramai membicarakan kicauan Tyler, The Creator pada 2010 silam. Ia pernah mengunggah harapannya untuk membawa pulang Grammy. Setelah satu dekade kerja keras, akhir impian itu menjadi kenyataan. 

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe Bryanttwitter.com/tylerthecreator

5. Billie Eillish cetak sejarah baru

5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020, Tribute untuk Kobe BryantInstagram.com/recordingacademy

Billie Eillish pun tak hentinya membuat takjub. Pelantun Bad Guy ini menjadi pemenang Grammy Awards termuda di perhelatan ke-62 itu di usia 18 tahun, rekor ini sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift yang meraih Grammy pertamanya saat berusia 20 tahun.

Tak berhenti di situ, Eillish menjadi wanita pertama yang menyapu bersih kategori paling bergengsi yakni Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year dan Best Pop Vocal Album. Ia juga membawa pulang Best New Artist.

Selamat untuk pemenang, selamat jalan Kobe!

Baca Juga: Penyanyi Billie Eilish Sapu Bersih Piala Grammy Awards 2020 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya