TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Lagu JKT48 Cocok Didengarkan Saat Lelah, Ada First Rabbit

Lagu ini dapat menjadi teman istirahatmu

JKT48 di event BETANG FEST (twitter.com/officialJKT48)

Di tengah kesibukan dan padatnya aktivitas, rasa lelah memang tak terelakkan. Baik itu lelah fisik maupun mental, rasa penat ini perlu diredakan agar tidak mengganggu performa dan kesehatanmu. Salah satu cara untuk meredakan rasa lelah adalah dengan mendengarkan musik. Berikut enam lagu JKT48 yang sempurna untuk menemani saat kamu merasa lelah dan membutuhkan ketenangan.

1. Apakah Kau Melihat Mentari Senja?

Apakah Kau Melihat Mentari Senja? adalah single kedua JKT48. Lagu ini juga terdapat dalam setlist Matahari Milikku yang dibawakan oleh tim KIII. Single ini dirilis tahun 2013 dengan Melody dan Veranda sebagai center.

Lagu Apakah Kau Melihat Mentari Senja menyampaikan pesan tentang pentingnya menghargai diri sendiri dan menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil. Liriknya mengajak pendengar untuk merenungkan hari yang telah berlalu, mengakui kesedihan dan beban, namun tetap menemukan alasan untuk tersenyum.

Lagu ini juga menekankan pentingnya hubungan antarmanusia dan saling membantu, meskipun terkadang terjadi kesalahpahaman. Dengan metafora langit senja yang indah, lagu ini mengingatkan kita bahwa setiap akhir hari membawa kesempatan baru dan bahwa kita harus terus maju, bahkan ketika kita kehilangan sesuatu, karena pada akhirnya kita akan menemukan atau mencapai hal itu kembali.

Apakah kau melihat langit mentari senja
Waktupun berlalu dan sosoknya
Terlihat begitu indah yes

2. Pesawat Kertas 365 Hari

Pesawat Kertas 365 Hari merupakan lagu di album Mahagita. Lagu Pesawat Kertas 365 Hari sempat viral beberapa waktu lalu saat lagu dibawakan Sisca (ex-JKT48).

Lagu Pesawat Kertas 365 Hari menggunakan metafora pesawat kertas untuk menggambarkan perjalanan hidup yang penuh dengan harapan dan impian. Liriknya mengajak kita untuk memulai setiap hari dengan doa dan optimisme, meskipun ada kesedihan dan rintangan.

Lagu ini menekankan pentingnya pengalaman dan perjuangan dalam perjalanan hidup daripada seberapa jauh kita mencapai, serta mengingatkan kita bahwa kita tidak pernah sendirian dan harus saling mendukung. Lagu ini menginspirasi kita untuk terus berusaha, terbang tinggi, dan menikmati setiap hari dari 365 hari dalam setahun sebagai bagian dari perjalanan yang berkelanjutan.

Hidup bagaikan pesawat kertas
Terbang dan pergi membawa impian
Sekuat tenaga dengan hembusan angin
Terus melaju terbang
 

Baca Juga: 9 Inspirasi Makeup Nongkrong ala Greesella JKT 48, Soft Look!

3. First Rabbit

First Rabbit merupakan lagu pendamping single Fortune Cookie yang Mencinta. Lagu ini dibawakan oleh tim J dengan Nabilah sebagai center. Lagu ini juga masuk ke dalam album Mahagita yang merupakan kumpulan lagu-lagu terbaik dari JKT48.

Lagu First Rabbit mengajak pendengar untuk menjadi pionir dalam mengejar impian mereka, seperti kelinci pertama yang berani melompat ke dalam lubang yang tidak diketahui. Liriknya menekankan pentingnya keberanian dan ketabahan dalam menghadapi ketidakpastian dan rintangan. Dengan metafora kelinci yang berlari tanpa takut terluka atau sakit, lagu ini menginspirasi untuk meninggalkan zona nyaman, menjalani pengalaman baru, dan tidak pernah menyerah meskipun dihadapkan pada kesulitan. Pesan utamanya adalah tentang pertumbuhan pribadi yang datang dari setiap tantangan dan pentingnya menghargai kehidupan dengan tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan.

Aku tidak takut pada luka dan sakit
Apa yang terjadi, ku takkan gentar
Pergi untuk mencari impian milikku
Ayo jadi kelinci yang pertama

4. After Rain

After Rain merupakan lagu pendamping single High Tension yang dirilis tahun 2019 sebagai hasil dari ajang sousenkyo kelima JKT48. Lagu ini dibawakan oleh tim J dengan Yupi dan Sinka sebagai center.

Lagu After Rain menggambarkan perjuangan dan ketabahan dalam menghadapi kesulitan hidup. Liriknya menunjukkan bahwa meskipun kita mengalami hari-hari yang suram dan penuh dengan tantangan, selalu ada harapan dan keindahan yang menanti setelah badai berlalu. Seperti hujan yang memberi kehidupan baru kepada pohon dan bunga, kesedihan dan rintangan dapat membuat kita lebih kuat dan tumbuh. Lagu ini mengajak pendengar untuk tidak menyerah, terus berusaha, dan percaya bahwa setelah masa sulit akan datang hari yang lebih cerah.

Setelah diri ini menangis
Dibanding tadi ku bisa tersenyum lagi
Segelap apapun harimu
Dari tengah awan hujan pasti ada langit penuh warna

5. Green Flash

Green Flash merupakan lagu yang ada di album Mahagita Volume 2. Album tersebut dirilis pada tahun 2023. Lagu ini pertama kali dibawakan di acara JKT48 11th Anniversary Concert 'Flying High'. 

Lagu Green Flash menyampaikan pesan tentang menghadapi kesedihan dan menemukan kekuatan dalam kerentanan. Liriknya mendorong kita untuk tidak menyembunyikan emosi kita, bahkan dalam keramaian, karena ada kenyamanan dalam berbagi perasaan. Dengan menghadapi kesedihan dan melangkah maju, kita dapat menemukan kekuatan baru dan harapan untuk hari yang lebih baik. Referensi pada kilau hijau saat matahari terbenam, fenomena langka yang sering dianggap sebagai pertanda baik, melambangkan momen kebahagiaan singkat yang bisa ditemukan bahkan setelah hari yang sulit.

Lagu ini mengajak pendengar untuk membersihkan hati dari rasa sakit, menjadi lebih kuat setelah patah hati, dan tidak pernah kehilangan harapan untuk kebahagiaan yang akan datang

Sebelum sang senja berubah jadi malam
Tinggalkanlah kesedihanmu di hari ini
Bolehkan aku sedikit mampir di jalan pulang
Mungkin akan ada hal yang baik di esok hari

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya