TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Drama Shin Hye Sun Terbaru, Mainkan 2 Karakter Sekaligus

Bakal main bareng Lee Woo Jin

potret Shin Hye Sun di drakor Dear Hyeri (instagram.com/channel.ena.d)

Intinya Sih...

  • Shin Hye Sun, aktris Korea Selatan kelahiran 1989, memulai kariernya pada 2013 sebagai pemeran pendukung di berbagai drama.
  • Dalam comeback drama terbarunya, Shin Hye Sun memilih untuk membintangi drama berjudul Dear Hyeri, yang dijadwalkan tayang pada September mendatang.
  • Welcome to Samdal-Ri adalah drama bergenre komedi romantis yang mengisahkan tentang persahabatan masa kecil yang berujung cinta, namun harus kandas karena tak mendapat restu orangtua.

Shin Hye Sun, aktris Korea Selatan kelahiran 1989, memulai kariernya pada 2013 sebagai pemeran pendukung di berbagai drama. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, Shin Hye Sun berhasil membangun karier yang sukses hingga saat ini. Reputasinya kian naik setelah membintangi drama kriminal Stranger pada 2017. Ia pun mendapat peran utama pertamanya dalam drama My Golden Life pada tahun yang sama.

Shin Hye Sun dikenal pintar dalam memilih peran. Tekadnya di dunia seni membuat namanya kini menjadi salah satu aktris berprestasi. Karakter yang dimainkan Shin Hye Sun selalu menarik, mulai dari sosok yang lemah lembut hingga wanita yang kuat dan berkarisma. Tak heran jika setiap tahun, project drama Shin Hye Sun selalu dinantikan para pencinta drama Korea.

Penasaran dengan drama terbaru Shin Hye Sun tahun ini? Simak selengkapnya di sini!

1. Dear Hyeri

shin hye sun didramanya dear hyeri.(instagram.com/genietv)

Dalam comeback drama terbarunya, Shin Hye Sun memilih untuk membintangi drama berjudul Dear Hyeri, yang dijadwalkan tayang pada September mendatang. Drama ini digarap oleh sutradara Jung Ji Hyun dan Hoo Sook Won dengan tema fantasi romantis. Di drama ini, Shin Hye Sun berperan sebagai Jo Eu Ho.

Dear Hyeri mengisahkan tentang seorang wanita bernama Jo Eu Ho yang mengalami gangguan mental, membuatnya bingung mengenali dirinya sendiri. Jo Eu Ho memiliki kepribadian dingin dan sulit didekati, berbeda dengan Jo Hye Ri yang ceria dan hangat. Di balik sikapnya, Jo Eu Ho adalah seorang pembawa berita yang cantik, rapi, dan profesional.

Penyakit yang dialami Jo Eu Ho bermula dari trauma mendalam setelah kehilangan adiknya, yang juga menjadi alasan ia harus putus dengan kekasihnya. Apakah Jo Eu Ho dan Jo Hye Ri akan berhasil pulih dari penyakit mental mereka? Saksikan kisahnya dalam 12 episode Dear Hyeri!

2. Welcome to Samdal-Ri

anak-anak samdalri.(instagram.com/jtbcdrama)

Welcome to Samdal-Ri adalah drama bergenre komedi romantis yang mengisahkan tentang persahabatan masa kecil yang berujung cinta, namun harus kandas karena tak mendapat restu orangtua. Shin Hye Sun memerankan Jo Sam Dal, seorang fotografer fashion, yang beradu akting dengan Ji Chang Wook sebagai Cho Young Pill, seorang pengamat cuaca. Dalam drama ini, Shin Hye Sun memainkan karakter yang tangguh.

Sejak kecil, Jo Sam Dal dikenal berani dan memiliki tekad yang kuat. Kepribadian ini membantunya meraih cita-cita menjadi fotografer profesional. Namun, di puncak kariernya, rencana yang telah ia bangun hancur akibat ulah rekan kerjanya. Awalnya, Jo Sam Dal enggan pulang ke kampung halaman karena merasa harga dirinya akan dipertaruhkan. Namun, setelah melihat situasi yang semakin memburuk dan opini publik yang tak terkendali, ia akhirnya kembali ke Samdalri, Pulau Jeju, tempat ia dilahirkan.

Di kota kelahirannya, Jo Sam Dal perlahan menemukan jati dirinya kembali. Banyak hal baik terjadi, termasuk penyelesaian kesalahpahaman di masa lalu. Berkat dukungan keluarga dan teman-teman, ia bangkit dari kegagalan dan sukses menyelesaikan proyek yang sempat tertunda. Drama ini tayang dari 2 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024 dengan total 16 episode.

Baca Juga: ⁠⁠Sinopsis Drama Dear Hyeri, Dibintangi Shin Hye Sun dan Lee Jin Wook

3. See you in My 19th Life

Ahn Bo Hyun dan shin hye sun. ( instagram.com/tvndrama)

Selanjutnya, ada drama See You in My 19th Life garapan Lee Na Jung yang rilis pada 17 Juni 2023. Dalam drama ini, Shin Hye Sun memerankan Ban Ji Eum, sosok ambisius dan penuh tekad. Ban Ji Eum berusaha keras menemui Moon Soo Ha, kekasihnya di kehidupan sebelumnya. Moon Soo Ha, yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun, adalah putra konglomerat yang pernah ditinggalkan oleh ibunya dan kekasihnya, Yoon Ju Won.

Yoon Ju Won merasa bersalah karena harus meninggalkan Moon Soo Ha. Ia bertekad untuk bertemu kembali dengan Soo Ha di kehidupan berikutnya. Pada reinkarnasinya yang ke-19, ia terlahir sebagai Ban Ji Eum. Ban Ji Eum pun menuntun Moon Soo Ha untuk menemukan kebahagiaannya yang hilang.

Namun, tanpa disadari, reinkarnasi ini membawa Ji Eum kembali pada kenangan pahit dari kehidupan pertamanya. Kehidupan ke-19-nya mempertemukannya dengan orang-orang dari kehidupan pertamanya, yang berakhir tragis dan memicu konflik batin. Takdir pun membawanya untuk mengubur kenangan masa lalu yang menyakitkan.

Karakter Shin Hye Sun kali ini berhasil membuat penonton merasakan emosi yang mendalam. Chemistry-nya dengan Ahn Bo Hyun pun sukses membuat para pecinta drama Korea sulit move on.

Writer

Wachidah Nur hidayati

Hallo temen-temen semoga tulisan ini dapat membantu kalian menemukan informasi baru yaaaa☺️🙌

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya