TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Film Terlaris Indonesia Tembus 1 Juta Penonton di Awal 2024

Maju terus industri perfilman Indonesia

Film box office di awal 2024 (dok. Dee Company / Vina: Sebelum 7 Hari | dok. MD Pictures / Ipar adalah Maut)

Paruh pertama di tahun 2024 hampir selesai. Puluhan judul film terbaik dari berbagai rumah produksi telah berhasil dirilis di bioskop. Uniknya, banyak film yang dianggap unggul hingga dijagokan tembus satu juta penonton, malah tidak sesuai harapan. 

Namun tidak semua film berakhir berakhir dengan jumlah penonton di bawah sejuta. Saat ini terkumpul sebanyak 9 judul film Indonesia yang berhasil mengumpulkan 1 juta penonton. Berikut daftar lengkapnya.

1. Terinspirasi dari podcast, Agak Laen berhasil tembus 9 juta penonton. Menceritakan teror arwah politisi yang mati di wahana rumah hantu

2. Mengumpulkan 5,8 juta, Vina: Sebelum 7 Hari hadirkan kisah nyata korban pembunuhan yang viral di media sosial

Baca Juga: 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon Minta Grasi ke Jokowi, Ini Kata Istana

3. Digarap Kimo Stamboel, Badarawuhi di Desa Penari dinilai lebih bagus dari season sebelumnya, tembus 4 juta penonton lebih!

4. Siksa Kubur, menghadirkan karakter tidak percayaTuhan akibat rasa kecewa. Disutradai Joko Anwar, film tembus 4 juta penonton!

5. Dibintangi Aghniny Haque, Pemandi Jenazah tembus 1,6 juta penonton. Setelah sukses di bioskop, siap tayang di Netflix!

6. Tujuh hari tayang, Ipar adalah Maut tembus 1,5 juta penonton. Film ini mengangkat cerita perselingkuhan adaptasi cerita viral di media sosial

7. Meskipun pemeran karakter utama diganti, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, tetap sukses mencuri perhatian dengan 1,3 juta penonton

8. Mengadaptasi novel populer dengan latar New York, The Architecture of Love tembus 1 juta penonton. Film ini dibintangi Nicholas dan Putri Marino!

9. Disebut-sebut sebagai Train to Busan versi Indonesia, Kereta Berdarah berhasil tembus 1 juta penonton, di bawah rumah produksi MVP Pictures

Hingga saat ini film Ipar adalah Maut masih tayang di beberapa bioskop. Kamu sudah nonton? 

Baca Juga: Hotplate Sate Kambing Jadi Buruan Pelancong di Jogja

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya