TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Terbaru Hanung Bramantyo Tahun 2024, Beragam Genre

Terbaru Laura tembus 140 ribu saat tayang hari pertama

Laura (dok. MD Pictures / Laura)

Sepanjang tahun 2024, pencinta film Indonesia berturut-turut dimanjakan dengan film arahan sutradara kondang Indonesia, Hanung Bramantyo. Sutradara yang tinggal di Jogja menelorkan film Catatan Akhir Sekolah (2005), Ayat-Ayat Cinta (2008), hingga Miracle in Cell No. 7 (2022). Di tahun 2024, terdapat sekitar enam film Hanung yang sudah dan bakal tayang di bioskop, yuk kita ulas bersama-sama.

1. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Trinil: Kembalikan Tubuhku, menjadi momen Hanung Bramantyo dalam menggarap film bergenre horor. Terakhir menggarap Legenda Sundel Bolong di 2007, Trinil: Kembalikan Tubuhku, merupakan adaptasi sandiwara radio jadul. Dibintangi Carmela van der Kruk, Rangga Nattra, Fattah Amin, Wulan Guritno dan Shalom Razade. 

Trinil: Kembalikan Tubuhku, menceritakan tentang teror yang dialami pengantin baru beranama Sutan dan Rara, beberapa hari setelah pulang dari bulan madu. Satu persatu, pekerja di kebun teh yang diwariskan sang ayah, meninggal dunia secara tidak wajar. Bahkan Rara sendiri, kerap merasa ketindihan dan diganggu makhluk halus. Selama tayang di bioskop, Trinil: Kembalikan Tubuhku berhasil mengumpulkan 830 ribuan penonton.

2. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Dinilai berani, Hanung Bramantyo dengan rumah produksi MVP Pictures, merilis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, adaptasi novel yang menuai kontroversial. Film ini menyuguhkan cerita seorang perempuan muslimah bernama Kiran, yang kecewa dengan Tuhan dengan ujian yang menghampirinya selama ini.

Film ini mengajarkan kepada kita untuk bisa bertahan di tengah ujian. Selama tayang di bioskop, Tuhan, Izinkan Aku Berdosa mengumpulkan 655 ribu penonton.

Baca Juga: 3 Film Kevin Ardilova Disutradarai Hanung Bramantyo, Ada Laura

3. Ipar adalah Maut

Ipar adalah Maut (dok. MD Pictures / Ipar adalah Maut)

Berlanjut dengan Ipar adalah Maut, film paling laris produksi MD Pictures di tahun 2024, berhasil mengumpulkan 4,7 juta penonton. Mengadaptasi kisah nyata yang viral di aplikasi TikTok, Ipar adalah Maut menceritakan seorang wanita mandiri dan solehah bernama Nisa, yang diselingkuhi suaminya. Film ini dibintangi Michelle Ziudith, Deva Mahenra dan Davina Karamoy.

4. Laura: A True Story of a Fighter

Terbaru adalah Laura: A True Story of a Fighter, yang tayang tanggal 12 September 2024. Masih di bawah rumah produksi MD Pictures, Laura: A True Story of a Fighter menghadirkan cerita seorang selebgram sekaligus model ternama bernama Laura, yang terjebak dengan pria toxic, yang kerap memanfaatkan harta hingga ketenaran Laura.

5. Cinta tak Pernah Tepat Waktu

Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (dok. Dapur Film / Cinta Tak Pernah Tepat Waktu)

Selanjutnya adalah Cinta tak Pernah Tepat Waktu, film adaptasi novel kedua garapan Hanung Bramantyo di tahun 2024. Menghadirkan cerita tentang seorang novelis hingga aktivis bernama Aku, yang kerap menemukan seseorang yang menurutnya pas dan cocok, tetapi berada di waktu yang terbilang sangat tidak sesuai.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya