TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Dibintangi Shareefa Daanish di Netflix, ada Menjelang Ajal

Mengusung genre horor hingga drama komedi

Menjelang Ajal (dok. Rapi Films / Menjelang Ajal)

Mengawali karier sebagai model, Shareefa Daanish mulai bermain film dengan memerankan karakter Dara di Rumah Dara (2010). Salah satu film horor thriller terbaik Indonesia, yang berhasil menembus pasar internasional. Kini, nama Shareefa Daanish semakin dikenal, semenjak membintangi berbagai judul film lainnya.

Menjelang Ajal, menjadi salah satu film terbaik Shareefa Daanish yang telah tayang di bioskop pada 30 April 2024. Ditonton hingga 700 ribuan penonton, kamu bisa menonton kembali Menjelang Ajal secara streaming di Netflix, bersama daftar film lainnya yang dibintangi Shareefa Daanish.

1. Lovely Luna (2005)

Lovely Luna (dok. Virgo Putra Film / Lovely Luna)

Debut menjadi pemeran utama, adalah film Lovely Luna (2005). Sebuah film arahan sutradara Lasja Fauzia Susatyo, yang berkolaborasi dengan penulis skenario Upi Avianto. Lovely Luna dibintangi Herjunot Ali, Shareefa Daanish, Radhit Syaharzam dan Davina Veronica.

Lovely Luna, menceritakan tentang keseruan dan kehangatan empat sahabat, terdiri Desta, Abi, Bobo dan satu perempuan tomboi bernama Luna. Awalnya persahabatan mereka berjalan lancar, hingga salah satu di antaranya mencintai seorang perempuan, sedangkan Luna selama ini menaruh hati kepada pria tersebut.

2. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Setelah sukses Rumah Dara tajun 2010, Shareefa bermain horor melalui Danur: I Can See Ghosts. Disebut-sebut menjadi awal kebangkitan film horor yang cukup lama sepi penonton, Danur: I Can See Ghosts tembus box office, yang dimainkan Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish dan Kinaryosih.

Digarap Awi Suryadi yang merupakan adaptasi novel, Danur: I Can See Ghosts menceritakan seorang gadis remaja bernama Risa, yang bisa mengetahui keberadaan hantu, melalui bau darah hantu yang disebut danur. 

2. Asih (2018)

Menjadi sempalan dari Danur: I Can See Ghosts (2017), selanjutnya adalah Asih (2018). Dibintangi Shareefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya, Marini, Alex Abbad dan Djenar Maesa Ayu, di bawah arahan sutradara Awi Suryadi. Film ini mengambil latar 37 tahun ke belakang sebelum terjadinya film Danur: I Can See Ghosts.

Menceritakan tentang sepasang suami istri yang baru saja dikaruniai seorang anak, tiba-tiba harus menghadapi teror dari arwah perempuan yang mati gantung diri, yaitu Asih. Konon, Asih meninggal setelah dia membunuh anaknya terlebih dahulu, akibat hamil di luar menikah hingga dikucilkan warga sekitar hingga diusir keluarga besarnya.

Baca Juga: Sha Tau Kok Wisata Hidden Gem di Perbatasan Hong Kong dan China  

4. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Lagi-lagi membintangi film yang berhasil tembus box office, ada Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019). Diadaptasi novel karya Meira Anastasia, film ini disutradarai Ernest Prakasa, dengan bintang utama Reza Rahadian dan Jessica Mila, Shareefa dan beberapa  komedian.

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, menceritakan seorang wanita karier bernama Rara, yang memiliki bentuk badan gemuk hingga kulit yang terlihat hitam. Meski berprestasi, rupanya tetap membuat Rara dikucilkan hingga tidak dianggap. Dari sinilah, dia memutuskan untuk melakukan diet ketat, demi mengubah bentuk tubuh.

5. Cek Ombak (Melulu) (2022)

Masih dengan genre drama komedi adaptasi novel, selanjutnya adalah Cek Ombak (Melulu). Sebelumnya film ini tayang di KlikFilm, dan saat ini tayang di Netflix. Film hadil arahan sutradara Suroso M.Y.S. ini dibintangi Bryan Domani, Hanggini, Hans de Kraker dan Shareefa Daanish.

Cek Ombak (Melulu), menceritakan asmara dua remaja bernama Igo dan Kika, yang bertemu melalui media sosial. Namun kedua orangtua mereka yang sama-sama single, malah jatuh cinta hingga memilih menikah. Alhasil, Igo dan Kika sulit untuk bersatu, karena berstatus sebagai saudara tiri.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya