TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Terbaik Yunita Siregar, Muncul di Home Sweet Loan

Film terbarunya mengangkat beban sandwich generation

Home Sweet Loan (dok. Visinema Pictures / Home Sweet Loan)

Yunita Siregar, salah satu artis Indonesia yang cukup banyak membintangi beberapa judul FTV dan sinetron, salah satunya Tukang Ojek Pengkolan (2018), hingga 40 judul lebih.

Kini, Yunita memilih untuk melebarkan sayap ke film, bahkan tiga film di antaranya, ia menjadi pemeran utama. Terbaru, Yunita Siregar membintangi Home Sweet Loan, film yang mengangkat tema tentang sandwich generation, yang sejak 26 September di bioskop. Selengkapnya, kita simak deretan film terbaik Yunita Siregar di bawah ini.

1. London Love Story (2016)

Debut bermain akting di tahun 2016, adalah London Love Story. Film garapan Asep Kusdinar, sutradara dari Something in Between (2018) hingga Calon Bini (2019). Di London Love Story, Yunita Siregar berperan sebagai wanita yang disakiti hatinya oleh Dimas Anggara. Ia pun beradu akting dengan Michelle Ziudith dan Dion Wiyoko.

London Love Story, menceritakan perpisahan pria dengan wanita tanpa sebab dan alasan jelas. Hingga suatu ketika, karakter pria bernama Dave, dipertemukan kembali dengan Caramel di tengah keindahan London. 

2. Tumbal Kanjeng Iblis (2022)

Selanjutnya mengusung genre horor, ada film Tumbal Kanjeng Iblis (2022). Digarap oleh Mizam Fadilah Ananda, sutradara film Kami (Bukan) Sarjana Kertas. Film Tumbal Kanjeng Iblis dibintangi Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, Omar Daniel, Yunita Siregar hingga Teuku Rifnu Wikana.

Bercerita tentang karakter Tia, yang berjuang untuk menemukan sang kakak yang menghilang selama dua tahun tanpa kabar. Akhirnya Tia memutuskan untuk pindah kuliah hingga merantau, namun ia malah dikejutkan dengan kos barunya, yang ternyata menjadi tempat terakhir kakaknya. 

Baca Juga: 3 Film Horor Dibintangi Oka Antara, Terbaru Lembayung

3. Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti (2023)

Debut menjadi pemeran utama di Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti, yang tayang di Netflix. Digarap Angga Dwimas Sasongko, sutradara dari Mencuri Raden Saleh (2022) dan 13 Bom di Jakarta (2023), film ini dibintangi Yunita Siregar, Rio Dewanto, Donny Damara, Susan Bachtiar dan Niken Anjani.

Menjadi trilogi dari NKCTHI, Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan kisah Angkasa, yang sedang menghadapi konflik berujung perceraian dengan sang istri.

4. Mendung Tanpo Udan (2024)

Selanjutnya adalah Mendung Tanpo Udan, film yang terinspirasi sebuah lagu yang sempat viral di TikTok, mempertemukan Yunita Siregar dengan Erick Estrada. Mendung Tanpo Udan menceritakan tentang kisah hidup hingga asmara seorang mahasiswa bernama Udan, yang berambisi tentang dunia musik, hingga tumbuh jadi keras kepala.

Udan, secara tiba-tiba jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Mendung. Namun sayang, Udan dan Mendung harus mengalami banyak masalah dalam hubungan asmara.

5. Home Sweet Loan (2024)

Terbaru Home Sweet Loan, yang berada di bawah rumah produksi Visinema Pictures. Mengadaptasi novel best seller, Home Sweet Loan menghadirkan lika-liku hidup seorang perempuan bernama Kaluna yang penuh perjuangan. Di usianya yang terbilang tidak muda, dipaksa untuk segera menikah, hingga berambisi memiliki sebuah rumah.

Kaluna yang berasal dari keluarga miskin, rupanya harus menanggung banyak beban keluarga atau sering disebut dengan sandwich generation.

 

Itulah film dan series yang diperankan Yunita Siregar, jangan lupa untuk menonton Home Sweet Loan di bioskop.

Baca Juga: 5 Zodiak Suka Menjaga Privasi Hubungannya, Tak Ingin Mengumbar!

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya