TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film dan Series Yesaya Abraham Jadi Pemeran Utama, Produktif!

Sempat menjadi soft boy hingga bad boy

Dia Angkasa (dok. Unlimited Production / Dia Angkasa)

Bintang muda Yesaya Abraham, menjadi salah satu aktor yang sedang naik daun. Debutnya dimulai sejak tahun 2021, melalui sinetron berjudul Love Story the Series, yang tayang di SCTV.

Nama Yesaya Abraham, kerap hadir diberbagai platform streaming hingga layar bioskop. Aktor berusia 24 tahun ini sudah membintangi sebanyak 14 film dan series. Sebanyak 5 di antaranya menjadikannya sebagai pemeran utama. Terbaru yang mencuri perhatian adalah series berjudul Dia Angkasa.

1. Gita Cinta dari SMA (2023)

Gita Cinta dari SMA, menjadi debut Yesaya Abraham dalam bermain film. Melalui perannya sebagai Galih, ia diganjar penghargaan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dan Terbaik di ajang Indonesian Movie Actors Awards 2023. Ia beradu akting dengan Prilly Latuconsina, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, hingga Fadi Alaydrus.

Mengadaptasi film jadul yang hits di tahun 70-an, Gita Cinta dari SMA menceritakan tentang kisah asmara seorang gadis periang bernama Ratna, dengan salah satu murid laki-laki di sekolah barunya, yang terkesan dingin dan cuek. 

2. Puspa Indah Taman Hati (2023)

Melanjutkan season pertamanya, Yesaya masih memerankan karakter Galih di Puspa Indah Taman Hati (2023). Kali ini, Galih bertanformasi menjadi idola yang dikenal melalui lagu-lagu andalannya. Di sinilah, Galih dipertemukan dengan seorang perempuan yang berhasil menyembuhkan lukanya, Marlina.

Di tengah-tengah gejolak asmara yang dirasakan Galih dan Marlina, tiba-tiba hadir kembali sosok Ratna yang merupakan mantan kekasih Galih saat SMA. 

Baca Juga: 4 Film Dibintangi Yesaya Abraham, Debut Horor di Do You See What I See

3. Why? (2023)

Selanjutnya adalah series Why? yang diadaptasi dari Wattpad. Berperan sebagai Given, yang dituduh menjadi pelaku pelecehan seksual. Given dituduh memperkosa seorang perempuan remaja yang merupakan kakak dari kekasihnya sendiri. Yesaya beradu akting dengan Caitlin Halderman dan Arya Vasco.

4. Dua Wajah Arjuna (2023)

Mengangkat isu tentang body shaming, selanjutnya adalah Dua Wajah Arjuna. Tayang di WeTV, Yesaya tampil sebagai anak remaja berwajah culun, bernama Arjuna. Terlahir dari keluarga menengah ke bawah, tidak jarang Arjuna menjadi sasaran bully.

Perlahan hidup Arjuna berubah setelah mendapatkan spray ajaib yang diberikan seorang pria tua. Spray tersebut bisa mengubah wajah Arjuna menjadi tampan dan berbadan atletis. 

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya