TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Artis Debut Main Film Horor Bulan September 2024, Ada Arya Saloka

Bulan September tetap diramaikan film bergenre horor

Lembayung (dok. MNC Pictures / Lembayung)

Sepanjang September 2024, setidaknya terdapat lima judul film horor yang tayang di bioskop, antara lain Perjanjian Setan, tayang tanggal 5, Malam Keramat tayang tanggal 12, Lembayung, dan The Torture: Beranak dalam Kubur main tanggal 19 September, hingga Sumala yang akan menutup akhir bulan September dengan teror sepasang anak kembar titisan iblis.

Dari lima film horor yang tayang di bulan September 2024, rupanya terdapat tiga artis yang terbilang baru pertama kali bermain horor. Salah satunya adalah aktor sinetron Arya Saloka

1. Callista Arum

Callista Arum, merupakan aktris FTV yang kerap menjadi pemeran utama di beberapa judul. Sebut saja Melukis Senja (2023), terbaru Ibaratnya Gini Wir, Lu Digoreng Tapi Gamon (2024).

Di tahun ini, Callista Arum memulai debut untuk bermain film, dengan beberapa di antaranya film horor, Perjanjian Iblis, dan yang segera tayang adalah Panggonan Wingit 2: Mis K.

Film mulai tayang sejak 5 September 2024, menceritakan seorang gadis bernama Kartini yang terjebak di sebuah tempat kos murah di tengah kota Jakarta. Berniat untuk menempuh pendidikan, dia malah diteror hingga menjadi calon tumbal dari pemilik kos.

2. Frederika Cull

Malam Keramat (dok. Helroad Films / Malam Keramat)

Selanjutnya Frederika Cull, model yang sempat mengikuti beberapa ajang kecantikan nasional dan internasional, sempat menjadi cameo di Scandal Makers (2023). Kini Frederika berhasil menjadi pemeran utama sekaligus debut bermain horor melalui Malam Keramat. Masih di tahun 2024, ia juga membintangi Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga.

Film Malam Keramat, menceritakan seorang perempuan hamil bernama Dini, yang terjebak di sebuah rumah milik orang lain yang akan dia jual dan pasarkan. Bertepatan dengan malam keramat, Dini mendapatkan teror dari hantu penunggu rumah tersebut. Pasalnya, rumah tersebut kerap dijadikan sebagai tempat ritual sekte pemuja iblis.

Baca Juga: 5 Fakta Film Tebusan Dosa, Related dengan Kisah Pribadi Sutradara

3. Arya Saloka

Lembayung (dok. MNC Pictures / Lembayung)

Dikenal sebagai aktor sinetron yang populer melalui Ikatan Cinta (2020), Arya Saloka kini memilih untuk aktif kembali bermain film. Arya Saloka, bukanlah nama baru di industri film Indonesia, karena sempat bermain di Night Bus (2017), yang sukses hingga pasar internasional. Kini, Arya akan memulai debut bermain horor melalui Lembayung.

Berperan sebagai salah satu dokter, Lembayung menceritakan teror yang dialami dua orang mahasiswa fakultas kedokteran, yang sedang menjalankan parktik di salah satu poli gigi bernama Lembayung. Setelah didatangi pasien perempuan yang misterius, mereka berdua kerap mengalami mimpi buruk hingga orang-orang di sekitarnya mendapatkan teror.

Di tahun 2024 ini, cukup banyak aktris dan aktor yang memilih untuk terjun hingga come back bermain horor, sebut saja Reza Rahadian melalui Siksa Kubur, hingga Putri Marino yang debut melalui filmTebusan Dosa.

Baca Juga: 5 Restoran di Bukit Bintang, Bersantap dari Jogja Lantai Dua

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya