TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Film Drama Prancis Wajib Dinikmati, Ceritanya Beragam

Drama Prancis bersaing di kancah Internasional

Scene di film Driving Madeleine.(dok.Pathe/Driving Madeleine)

Apakah kamu pernah menonton drama dari Prancis? Jika belum, tak ada salahnya mencoba menikmatinya. Ceritanya yang unik, serta pemandangan yang indah, bakal jamu temukan saat menonton drama Prancis. Yuk kita lihat apa saja rekomendasinya!

1. La Haine

Sebuah drama Prancis, La Haine, bisa dibilang sebagai salah satu film Prancis terbaik. Dengan format hitam putih yang terkesan kuno, menghadirkan kisah persahabatan. La Haine mengisahkan kekejaman Polisi kepada kaum imigran. Film ini menunjukkan sisi underground dari negara Prancis yang jarang di perlihatkan. 

2. The Intouchables

Drama Prancis yang bikin terharu, sekaligus tertawa, adalah The Intouchables. Film ini bercerita seorang yang kaya raya yang lumpuh akibat kecelakaan, memutuskan untuk merekrut seorang perawat. Siapa sangka sang adalah orang memiliki latar belakang berbahaya, dan bisa bersahabat.

Baca Juga: 13 Serial dan Film Tayang Agustus 2024 di Netflix, Ada Kesukaanmu?

3. Le fabuleux destin d'amélie poulain

Film ini membahas tentang penyakit mental dengan sedikit bumbu mencari cinta. Film ini mengisahkan seorang yang Introvert yang melamar menjadi pelayan. Dia juga berusaha mengeksplor dirinya dalam hal kecantikan dan percintaan. 

4. Driving Madeleine

Yang satu ini tak hanya kritikus saja yang menyukainya, para pencinta film merasa langsung jatuh hati ketika menyaksikannya. Sebuah film yang benar-benar menunjukkan kisah persahabatan yang hangat dengan dua orang dari latar belakang yang berbeda.

Film ini mengisahkan seorang lansia yang pergi ke daerah masa lamanya untuk mencari kenangan-kenangannya, dibantu seorang driver yang memiliki kenangan buruk dalam hidupnya. 

5. L'auberge Espagnole

Film ini mengisahkan seorang siswa dari Prancis yang pindah ke sebuah apartement di Barcelona. Uniknya setiap siswa berasal dari negara yang berbeda. Akhirnya mereka berbicara dengan bahasa International membahas cinta dan persahabatan.

 

Verified Writer

Nathaniel Deandre

Seorang pemuda gen z berumur 15 tahun yang hobi menulis dan menyebarkan isi hatinya melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya