TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Karakter Chris Hemsworth Paling Ikonik, Ada Robot Transformers

Jadi siapa ya?

potret Chris Hemsworth dan fans meet (instagram.com/chrishemsworth)

Chris Hemsworth, aktor asal Australia, lahir di Melbourne, 11 Agustus 1983, menjelma menjadi salah satu bintang Hollywood yang dikenal berkat perannya dalam berbagai film blockbuster.

Hemsworth dikenal tidak hanya karena fisiknya yang mengesankan, tetapi juga kemampuannya dalam memerankan karakter-karakter ikonik yang kuat dan kompleks.

Suami Elsa Pataky ini telah menjajal berbagai karakter film mulai dari ilmuan, hacker, agent rahasia maupun atlet. Namun dari sekian banyak karakter yang dimainkan ada bebarapa karakter paling ikonik. Berikut beberapa karakter film paling ikonik yang diperankan Chris Hemsworth. 

1. Thor (Marvel Cinematic Universe)

Karakter Thor adalah peran yang paling melekat pada Chris Hemsworth. Sejak kemunculannya pertama kali dalam Thor (2011), si pembawa dewa petir dari mitologi Norse ini, menjadi salah satu superhero paling populer di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dengan kekuatan, martabat, dan humor yang unik, Thor telah muncul dalam beberapa film besar seperti The Avengers (2012), Thor: Ragnarok (2017), dan Avengers: Endgame (2019). Transformasi Thor dari dewa yang angkuh menjadi pahlawan yang bijaksana dan berjiwa besar menunjukkan perkembangan karakter yang mendalam, menjadikannya ikon dalam dunia perfilman.

2. James Hunt (Rush, 2013)

Dalam film Rush, Hemsworth berperan sebagai pembalap Formula 1 legendaris, James Hunt. Film yang disutradarai Ron Howard, mengisahkan persaingan antara Hunt dan Niki Lauda yang diperankan Daniel Brühl, selama musim balap tahun 1976.

Hemsworth berhasil menghidupkan karakter Hunt yang penuh karisma, flamboyan, namun juga penuh emosional. 

Baca Juga: 13 Film Aksi Chris Hemsworth Selain MCU, Ada Furiosa: A Mad Max Saga!

3. Owen Chase (In the Heart of the Sea, 2015)

Hemsworth memerankan Owen Chase, seorang pelaut dan perwira pertama kapal Essex dalam film In the Heart of the Sea, yang disutradarai oleh Ron Howard. Film ini berdasarkan kisah nyata yang menginspirasi novel klasik Moby-Dick.

Hemsworth menunjukkan ketangguhan fisik dan emosional yang luar biasa saat karakter Chase harus berjuang untuk bertahan hidup setelah kapalnya diserang oleh paus besar. 

4. Tyler Rake (Extraction, 2020)

Sebagai Tyler Rake, seorang tentara bayaran yang tangguh, Hemsworth menampilkan aksi intens dalam film Extraction yang tayang di Netflix. Film ini penuh dengan adegan laga yang mendebarkan dan menunjukkan kemampuan Hemsworth sebagai bintang aksi modern.

Karakter Rake yang dingin namun penuh dengan trauma emosional dari masa lalunya memberikan dimensi baru pada portofolio peran Hemsworth, dan film ini sukses besar, menjadikannya salah satu tayangan terpopuler di Netflix.

5. The Huntsman (Snow White and the Huntsman, 2012)

Dalam Snow White and the Huntsman, Hemsworth memainkan peran sebagai The Huntsman, seorang pemburu yang keras namun memiliki hati yang baik. Perannya yang lebih gelap dan serius ini berbeda dari karakter Thor yang bersemangat, menampilkan sisi lain dari kemampuan akting Hemsworth. Film ini menonjol karena visualnya yang memukau dan akting kuat dari para pemerannya, termasuk Hemsworth.

6. Kevin Beckman (Ghostbusters, 2016)

Meskipun bukan peran utama, karakter Kevin Beckman dalam Ghostbusters (2016) menunjukkan sisi komedi Hemsworth. Sebagai resepsionis yang tidak terlalu cerdas namun lucu, Hemsworth berhasil mencuri perhatian penonton dengan timing komedi yang sempurna. Karakter ini memperlihatkan fleksibilitas Hemsworth dalam berperan, mampu beralih dari aksi ke komedi dengan mulus.

7. Dementus ( Furiosa: A Mad Max Saga,2024)

Berbeda dari film sebelumnya, Hemsworth tampil sebagai karakter antagonis yang kejam, ambisius dan cerdas di film Furiosa: A Mad Max Saga (2024). Hemsworth menikmati perannya sebagai Dr. Dementus di dunia yang penuh kekacauan untuk mencari sumber kehidupan dan bertahan hidup. Dalam film ini menampilkan sisi baru akting Hemsworth yang tak lagi menjadi pahlawan.

Verified Writer

Marlina syaikhu

just believe everything what allah SWT gave to me and thanksfull for all IG : @Syaikhumarlina | Twitter : @Syaikhumarlina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya