TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Halloween, 10 Film Horor Barat Tayang Bulan Oktober 2024

Ada genre horor romantis juga, yuk, cek rekomendasinya!

Terrifier 3 (instagram.com/officialterrifier3)

Oktober menjadi bulan yang paling nantikan para pencinta film horor. Pasalnya, film horor terbaik biasanya dirilis menjelang perayaan Halloween pada 31 Oktober. Tidak heran film horor selalu berebut slot penayangan di bulan ini.

Bagi kamu pencinta genre ini, berikut ini sejumlah rekomendasi film horor barat terbaru yang akan dirilis di bulan Oktober 2024. 

1. Hold Your Breath (2024)

Hold Your Breath (instagram.com/holdyourbreathfilm)

Hold Your Breath menjadi film horor yang wajib kamu tonton bulan ini. Dirilis pada 3 Oktober 2024 di Hulu, film ini dibintangi oleh Sarah Paulson yang dikenal sebagai "Ratu Horor". Ia tampil gemilang di sejumlah film dan serial horor, seperti American Horror Story, Ratched, dan Glass.

Hold Your Breath mengisahkan Margaret Bellum (Sarah Paulson) yang mencuriga iada sosok jahat berusaha mengancam keluarganya. Demi melindungi orang yang dicintai, ia nekat melakukan hal di luar nalar yang membuat dirinya dicap gila oleh orang-orang sekitar. Film horor psikologis ini berlatar saat terjadi badai mengerikan di Oklahoma tahun 1930-an.

2. Terrifier 3 (2024)

Terrifier 3 (instagram.com/officialterrifier3)

Terrifier 3 menjadi film horor seri dari warabala horor supernatural yang mengguncang dunia. Bagaimana tidak, banyak penonton pingsan saat menonton Terrifier 2 di tahun 2022. Adapun Terrifier 3 bisa kamu tonton di bioskop mulai 11 Oktober 2024.

Terrifier 3 mengikuti kehidupan kakak adik, Sienna Shaw (Lauren LaVera) dan Jonathan Shaw (Elliot Fullam) setelah selamat dari pembantaian mengerikan Art the Clown (David Howard Thornton) di perayaan Halloween. Dengan latar belakang perayaan Natal, mereka mencoba melupakan trauma. Namun saat mereka mulai merasa aman, Art muncul kembali. 

Baca Juga: 7 Film Indonesia yang Tayang Oktober 2024 di Netflix, Action dan Horor

3. Smile 2 (2024)

Smile 2 (instagram.com/smilemovie)

Smile 2 adalah sekuel film Smile yang mendulang sukses pada tahun 2022. Mengusung genre horor dan misteri, Smile 2 mengikuti kehidupan penyanyi pop ternama, Skye Riley (Naomi Scott) yang bersiap melakukan tur dunia. Namun, ia mendadak menghadapi serangkaian kejadian horor yang tidak dijelaskan.

Teman Skye, Lewis (Lukas Gage) dihantui sosok jahat hingga meninggal secara tragis. Setelah itu, sosok itu berganti menghantui Skye. Puncaknya, Skye harus menghadapi masa lalunya yang kelam demi kembali meraih kendali hidupnya. Smile 2 dirilis di bioskop pada 18 Oktober 2024.

4. The Platform 2 (2024)

The Platform 2 (instagram.com/netflixturkiye)

Sinopsis The Platform 2 mengisahkan kehidupan narapidana di penjara vertikal. Penonton diajak melihat bagaimana lift mengangkut makanan dari lantai paling atas ke lantai bawah. Narapidana di lantai atas menghabiskan makanan, menyisakan sedikit makanan untuk mereka yang di bawah. Alhasil, narapidana di lantai bawah menghadapi kelaparan, keputusasaan, dan kanibalisme.

The Platform 2 adalah sekuel film Netflix Spanyol yang cukup populer. Menggabungkan genre horor dengan science fiction, film ini mengangkat tema tentang cara manusia bertahan hidup di penjara yang menyentuh hati penonton. The Platform 2 akan dirilis di Netflix pada 4 Oktober 2024.

5. Salem's Lot (2024)

Salem's Lot mengisahkan penulis bernama Ben Mears (Lewis Pullman) yang menghabiskan masa kecilnya di Yerusalem. 20 tahun kemudian, ia kembali ke tempat kelahirannya untuk mencari inspirasi bagi buku berikutnya. Namun, ia malah menemukan kejahatan kuno yang memangsa kota itu, mengubah semua orang menjadi vampir.

Salem's Lot merupakan film yang diangkat dari novel penulis horor legendaris, Stephen King, yang diterbitkan pada 1975. Ditambah sutradara Salem's Lot adalah penulis film The Conjuring. Kamu bisa menonton Salem's Lot di HBO GO pada 3 Oktober 2024.

6. Rippy (2024)

Rippy mengikuti polisi muda, Maddy (Tess Haubrich) yang harus menghadapi tantangan ekstrem melawan seekor kangguru. Bukan sembarang kangguru, hewan itu adalah kangguru zombie yang membunuh penduduk setempat. Situasi ini membuat Madd harus bekerja sama dengan pamannya, seorang veteran Vietnam yang nyentrik, demi menyelamatkan warga.

Rippy bisa dibilang sebagai salah satu film horor paling menegangkan pada bulan Oktober 2024. Film ini akan tayang di bioskop secara terbatas mulai 18 Oktober 2024.

7. Little Bites (2024)

Little Bites (instagram.com/spiderone)

Little Bites mengisahkan kejadian horor Mindy Vogel (Krsy Fox) untuk melindungi putrinya dari monster pemakan daging, Agyar (Jon Sklaroff). Mindy kemudian membuat kesepakatan yang kejam. Ia meminta roh jahat itu terus memakan dagingnya, sehingga putrinya aman. Namun, situasi di rumah Mindy berubah kacau saat monster itu tidak puas dengan kesepatakan tersebut.

Menariknya, film horor ini terinspirasi dari pengalaman pribadi sang sutradara, Michael David Cummings atau Spider One. Yang dimaksud bukan monster pemakan daging, tetapi perjuangannya sebagai orangtua untuk melindungi anaknya. Film Little Bites bisa disaksikan di bioskop mulai 4 Oktober 2024.

8. Caddo Lake (2024)

Caddo Lake adalah film thriller horor berlatar akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an. Plot cerita ini mengikuti misteri hilangnya seorang gadis berusia 8 tahun di Caddo Lake. Misteri ini akhirnya mengungkap serangkaian kematian di masa lalu yang berhubungan dengan gadis tersebut.

Caddo Lake akan dirilis di HBO GO pada 10 Oktober 2024. Film ini wajib menjadi watchlist karena berasal dari rumah produksi sutradara kondang M. Night Shyamalan, Blinding Edge Pictures.

9. Your Monster (2024)

Your Monster (instagram.com/yourmonstermovie)

Your Monster adalah film horor yang cukup unik karena menggabungkan genre romantis. Mirip dengan kisah Beauty and The Beast, film ini mengisahkan seorang artis yang lemah lembut, Laura Franco (Melissa Barrera), saat mengalami patah hati. Ia dicampakkan oleh pacar, Jacob (Edmund Donovan), saat memulihkan diri dari operasi. Pacarnya juga mengambil ide pentas musikal miliknya.

Situasi itu membuat Laura kembali ke rumah masa kecilnya dengan perasaan hancur. Saat menyendiri, Laura bertemu seorang monster (Tommy Dewey) yang menemaninya. Monster itu mendorong Laura untuk mengejar mimpinya, membuka hatinya, dan jatuh cinta pada amarah dalam dirinya. Your Monster bergenre horor romantis ini bisa kamu tonton di bioskop pada 25 Oktober 2024.

10. Time Cut (2024)

Time Cut (instagram.com/madisonbaileybabe)

Time Cut mengisahkan siswi SMA berbakat di bidang sains, Lucy Field (Madison Bailey), yang menemukan mesin waktu. Ia melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan tragis kakak perempuannya, Summer (Antonia Gentry). Mampukah Lucy mengungkap identitas pembunuh dan mencegah kematian kakaknya?

Film Time Cut tidak hanya menawarkan adegan horor, tetapi juga unsur suspence yang menegangkan. Dengan latar belakang awal tahun 2000-an, film ini aman untuk ditonton remaja. Kamu bisa menonton Time Cut di bioskop mulai 30 Oktober 2024.

Bagi kamu pencinta genre horor, film di atas wajib dimasukkan ke watchlist. Apalagi rekomendasi film horor ini menggabungkan beberapa hal yang menarik, seperti misteri, romantis hingga thriller. Selamat maraton film horor menjelang Halloween!

Baca Juga: 3 Film Horor Dibintangi Oka Antara, Terbaru Lembayung

Verified Writer

Aryna Meliana

menyepi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya