TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Tentang Wanita dalam Pelarian, Penuh Perjuangan!

Ada genre drama hingga sci-fi!

adegan film Terminator: Dark Fate (dok. Paramount Pictures/Terminator: Dark Fate)

Kisah tentang wanita yang melarikan diri dari bahaya atau permasalahan pribadi menjadi salah satu tema yang penuh ketegangan. Selain membuat jantung berdetak kencang, film berikut juga menginspirasi penonton dengan kisah keberanian. Berikut lima film tentang wanita dalam pelarian yang penuh konflik dan ketegangan.

1. Enough (2002)

Enough adalah film thriller drama tahun 2002 yang disutradarai Michael Apted. Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita untuk membebaskan dirinya dan anaknya dari siklus kekerasan rumah tangga. Jennifer Lopez berperan sebagai seorang istri yang dipaksa untuk melawan balik setelah menjadi korban kekerasan fisik dan psikis dari sang suami.

Bercerita tentang Slim Hiller, seorang pelayan restoran yang menjalani kehidupan sederhana. Suatu hari ia menikahi Mitch, seorang pria kaya dan tampaknya sempurna. Namun ternyata, Mitch memiliki sisi abusif dan kasar setelah pernikahan terjadi. 

2. Salt (2010)

Salt adalah film aksi mata-mata tahun 2010 yang disutradarai Phillip Noyce. Awalnya film ini ditulis dengan karakter utama pria, tetapi kemudian diubah setelah Angelina Jolie dipilih sebagai pemeran utama. Kehadiran Jolie berhasil memberikan sentuhan baru pada genre mata-mata. Film ini mengandung elemen-elemen klasik dari film mata-mata seperti pengkhianatan, konspirasi politik, adu kecerdikan, serta aksi yang intens.

Film ini bercerita tentang Evelyn Salt (Angelina Jolie), seorang agen CIA yang setia dengan misinya. Namun, kehidupannya berubah ketika seorang pembelot Rusia mengklaim bahwa Salt adalah mata-mata Rusia yang ditugaskan untuk membunuh Presiden. 

Baca Juga: Sejarah dan Peran Wayang Orang di Lingkup Keraton Jogja

3. Safe Heaven (2013)

Safe Haven adalah film drama-romansa tahun 2013 yang disutradarai Lasse Hallström. Diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks tahun 2010, film ini mengangkat kisah cinta emosional dengan latar belakang pelarian dari masa lalu kelam. Tema seputar penyembuhan, cinta, dan pengampunan menjadi inti film ini.

Film ini berkisah tentang Katie Feldman (Julianne Hough) yang tiba di sebuah kota kecil setelah melarikan diri dari masa lalunya. Di kota yang damai, ia mencoba memulai hidup baru dengan identitas baru dan menjaga jarak dari orang lain agar identitsnya tak terungkap. Namun, Katie bertemu dengan Alex (Josh Duhamel), ia perlahan membuka hatinya kembali. Sementara hubungan mereka berkembang, masa lalu yang Katie sembunyikan juga mulai terungkap.

4. Terminator: Dark Fate (2019)

Terminator: Dark Fate adalah film aksi sci-fi tahun 2019 yang disutradarai Tim Miller. Film ini merupakan kelanjutan Terminator 2: Judgment Day (1991).

Kisah Terminator: Dark Fate berfokus pada Dani Ramos (Natalia Reyes), seorang gadis yang hidupnya berubah setelah diincar Terminator yang dikirim dari masa depan untuk membunuhnya. Dalam pelarian untuk bertahan hidup, Dani mendapatkan bantuan dari Grace (Mackenzie Davis), seorang prajurit manusia cybernetic, serta Sarah Connor (Linda Hamilton), yang masih melawan ancaman mesin setelah kejadian di masa lalu. Bersama-sama, mereka berusaha untuk melindungi Dani dari Rev-9, sambil mencari bantuan dari T-800 (Arnold Schwarzenegger), Terminator tua yang telah menjalani kehidupan baru.

Verified Writer

Devin Widodo

Just a kid and moving pictures!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya