TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Blue Lock dengan Skill Mirip Bintang Sepakbola Dunia

Siapa karakter yang paling mirip skillnya?

Chigiri, Reo, Kunigami, Barou, Nagi dan isagi (Dok. Kodansha/Blue Lock)

Intinya Sih...

  • Seishiro Nagi memiliki skill mirip Dennis Bergkamp, bisa mengontrol bola dengan baik.
  • Chigiri Hyoma mirip Gareth Bale, keduanya punya kecepatan dan akselerasi eksplosif.
  • Kunigami dan Van Persie sama-sama berkaki kidal, punya tendangan kuat dan skill holding ball yang baik.

 

Blue Lock adalah anime olahraga yang antimainstream. Berbeda dengan anime olahraga pada umumnya yang menonjolkan kerja sama tim serta pertemanan, Blue Lock mampu menawarkan hal berbeda di mana setiap karakternya tidak terlalu mengandalkan kerja sama tim dan lebih cenderung mengandalkan kemampuan diri sendiri.

Dalam serial Blue Lock, banyak sekali karakter yang memiliki kemiripan skill dengan pemain sepak bola profesional. Contohnya saja, Seishiro Nagi. Karakter jangkung ini memiliki skill yang sama persis seperti Dennis Bergkamp. Nagi Seishiro bisa mengontrol bola walaupun dalam keadaan yang tidak memungkinkan.

Jangankan mengontrol bola, dalam manga serial spin-off-nya, handphone Nagi yang jatuh saja bisa dia kontrol dengan baik dengan kakinya! Lalu, siapa saja lima pemain tersebut? Yuk, simak di bawah! 

1.Chigiri Hyoma Gareth Bale

Chigiri Hyoma memiliki skill dan gaya bermain yang sama dengan Gareth Bale. Keduanya mengandalkan kecepatan dan akselerasi yang eksplosif! Bahkan, mereka telah mencetak gol yang sangat mirip: Chigiri saat melawan Team W, dan Gareth Bale saat pertandingan final Copa del Rey Real Madrid melawan Barcelona.

Bahkan sebelum bermain sebagai winger, Chigiri Hyoma dan Gareth Bale sama-sama pernah bermain sebagai bek kiri, lho. Tak hanya skill dan gaya bermainnya yang sama, rambut yang mereka miliki pun sama-sama panjang!

2. Kunigami Rensuke Robin Van Persie

Kunigami dikenal sebagai striker yang mempunyai fisik serta tendangan yang sangat kuat di Blue Lock. Kunigami dan Van Persie sama-sama berkaki kidal serta mempunyai skill holding ball atau menahan bola yang sangat baik karena keduanya mempunyai fisik yang mumpuni.

Kunigami dan Van Persie dikenal memiliki tendangan kaki kidal yang sangat kuat dan mampu merobek jala gawang lawan meskipun berada di luar kotak penalti!

Kunigami memiliki aura dominan yang berwarna oranye, yang identik dengan warna jersey Van Persie di tim nasional Belanda.

3. Mikage Reo Steven Gerrard

Mikage Reo dan Steven Gerrard memiliki kemiripan kemampuan sebagai all-round player atau pemain yang serba bisa, baik dalam shooting, passing, dribbling, defense, speed, dan offense yang sangat baik! Kedua pemain ini juga sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Reo dan Gerrard sama-sama bermain di liga Inggris, liga yang dikenal sangat ketat dalam persaingan. Biasanya, para pemain sepak bola hanya menonjol dalam salah satu kemampuan sepak bolanya. Sementara itu, Reo dan Gerrard dikenal sebagai all-round player. Dalam dunia sepak bola, sangat jarang sekali ada pemain yang memiliki kemampuan all-rounder.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Blue Lock Paling Berpotensi, Ada Favoritmu?

4. Julian Loki Kylian Mbappe

Tidak diragukan lagi, mereka berdua memang sangat mirip. Sama-sama berasal dari negara Prancis, Julian Loki dan Kylian Mbappe sangat mengandalkan kecepatan dalam mencetak gol ke gawang lawan. Tidak hanya itu, Julian Loki dan Mbappe sudah sangat hebat ketika usianya masih muda.

Julian Loki telah masuk ke jajaran pemain terbaik dunia dan bahkan telah menjadi coach untuk Liga Neo Egois di Blue Lock. Padahal, usia Julian Loki masih sepantaran dengan Isagi dan para pemain Blue Lock lainnya. Begitu pula dengan Mbappe, di umur yang sangat muda, Mbappe telah berhasil memenangkan kejuaraan Piala Dunia pada usia 19 tahun.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya