TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Film Indonesia di Netflix yang Turun Layar September 2024

Segera tonton sebelum dihapus!

Twivortiare (dok. MD Pictures/Twivortiare)

Intinya Sih...

  • Film Indonesia di Netflix akan segera turun layar pada akhir September 2024 karena kontrak atau lisensi sudah habis.
  • Film "Pengabdi Setan" bergenre folk-horror garapan Joko Anwar menjadi booming di tahun 2017 dengan premis menarik dan aksi peran totalitas.
  • "Habibie & Ainun 3" menceritakan kehidupan Ainun muda yang mengejar cita-citanya sebagai dokter, serta kisah romansa dan percakapan hangat antara Ainun dan Habibie.

Netflix kerap menjadi salah satu platform streaming favorit untuk menonton berbagai film menarik yang menyuguhkan berbagai film dan serial dari berbagai negara, termasuk pula sinema Indonesia. Selain judul baru yang terus bertambah setiap bulannya, beberapa film di antaranya juga akan ada yang turun layar alias tidak lagi ditayangkan. 

Salah satu penyebab berakhirnya tayangan film-film tersebut ialah dikarenakan masa berlaku kontrak atau lisensinya yang sudah habis. Jadi, Netflix pun memberikan label "akan segera pergi" di profil judul film tersebut. Sebagai pengingat agar tidak menyesal di kemudian hari, berikut sederet film Indonesia di Netflix yang bakal turun layar pada akhir September 2024. Yuk, segera tonton!

1. Pengabdi Setan (2017)

Saat pertama rilis, film bergenre folk-horror yang digarap oleh Joko Anwar ini menjadi film yang sangat booming di tahun 2017. Selain itu, film ini juga merupakan remake dari film horor klasik keluaran tahun 1980. Hadir dengan premis menarik dan berbeda dari film horor lainnya, film ini juga didukung oleh aksi peran yang begitu totalitas dari jajaran cast-nya.

Kisahnya bermula dari sebuah keluarga kecil yang baru saja kehilangan ibu. Tak disangka, keadaan keluarga mereka justru berubah menjadi mimpi buruk dengan kedatangan berbagai teror yang kerap menghantui setiap harinya. Perlahan, mereka mulai menerka-nerka jika ada sesuatu yang sangat kelam dan belum terselesaikan sepenuhnya dari masa lalu sang ibu.

2. Twivortiare (2019)

Diadaptasi dari novel best-seller karya Ika Natassa, film ini mengisahkan tentang konflik rumah tangga dan character development  seseorang usai perceraian. Semula, Beno (Reza Rahadian) yang merupakan dokter bedah menikahi Alexandra (Raihaanun), bankir yang sukses. Kesibukan keduanya membuat permasalahan rumah tangga menjadi selalu datang tanpa henti hingga akhirnya mereka memutuskan bercerai.

Selama masa perpisahan tersebut, Beno dan Alex belajar banyak tentang cinta. Meski Alex sempat menjalin hubungan baru, namun dirinya juga menyadari bahwa ia dan Beno masih sama-sama saling mencintai. Setelah melalui berbagai pergolakan batin, Beno dan Alex pun memutuskan untuk menikah kembali dengan janji untuk menjalani pernikahan kedua mereka dengan sikap yang lebih dewasa dan saling menghargai satu sama lain.

Baca Juga: 7 Fakta Film Tale of the Land, Proyek Bareng Shenina dan Angga Yunanda

3. Habibie & Ainun 3 (2019)

Habibie & Ainun 3 kali ini menyoroti kehidupan Ainun muda yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Tak serta-merta berjalan mudah, berbagai tantangan pun harus dihadapi oleh Ainun saat mengejar cita-citanya sebagai dokter di Fakultas Kedokteran UI. Terlebih Ainun juga kerap dicemooh termasuk oleh para senior karena masih melekatnya stigma patriarki dalam dunia pendidikan tinggi yang membuat perempuan seringkali mendapatkan perundungan.

Selain itu, Habibie & Ainun 3 juga turut menceritakan soosk pria bernama Ahmad (Jefri Nichol), love interest Ainun di masa perkuliahan, jauh sebelum Ainun melabuhkan hatinya dengan Habibie (Reza Rahadian) hingga akhir hayat. Namun, masih terdapat beberapa pertemuan dan percakapan hangat antara Ainun dan Habibie di film ini. 

Verified Writer

Anjani Nur Permatasari

Living a blessed life between peoples, books, research paper, script, coffee and camera

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya