Comscore Tracker

Terinspirasi Ritual Jawa, IDN Pictures Produksi Film Inang

Pemeran utama adalah Naysila Mirdad dan Dimas Anggara

Rampung menggarap film perdana, Balada Si Roy, IDN Pictures langsung bersiap menggarap film kedua yang terinspirasi dari ritual tradisi masyarakat Jawa. Film berjudul Inang, menjadi proyek film layar lebar kedua yang akan segera digarap oleh IDN Pictures. 

Melalui film bergenre thriller ini, IDN Pictures berkomitmen untuk kembali memberikan upaya terbaiknya dalam proses produksi film tersebut.

Baca Juga: 9 Pesona Maudy Koesnaedi, Sosok Ibunda Roy di Film ’Balada Si Roy’

1. Cerita berawal dari sebuah keluarga yang misterius

Terinspirasi Ritual Jawa, IDN Pictures Produksi Film InangIDN Pictures dan pemain Film Inang (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, Inang adalah karya dari seorang penulis Deo Mahameru. Inang berkisah tentang kehamilan tak terencana seorang perempuan muda yang terjebak di tengah keluarga misterius yang berniat mengadopsi bayinya.

2. Inilah para pemain Inang

Terinspirasi Ritual Jawa, IDN Pictures Produksi Film InangIDN Pictures dan pemain Film Inang (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Mulai diproduksi pada bulan Juli 2021, inilah bintang yang akan bermain di film Inang yaitu Naysila Mirdad sebagai Wulan. Dimas Anggara sebagai Bergas. Ibunda Naysilla, Lydia Kandou, akan turut mengambil peran di film tersebut sebagai Eva, calon orang tua asuh anak Wulan.

Beberapa pemain lain adalah Rukman Rosadi sebagai Agus, suami Eva, Rania Putrisari sebagai Nita, teman kerja sekaligus sahabat Wulan, dan Totos Rasiti sebagai Hardiman, Pritt Timothy sebagai Ki Ageng, penasihat spiritual keluarga Eva, serta Emil Kusumo sebagai Heru, mantan pacar Wulan.

3. Film ini tentang tradisi dan cara pandang modern

Terinspirasi Ritual Jawa, IDN Pictures Produksi Film InangIDN Pictures (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Winston Utomo, CEO IDN Media berharap film kedua IDN Pictures ini memberikan makna positif tentang sebuah kepercayaan yang sudah turun temurun.

“Saya sangat antusias dan bersemangat untuk memulai produksi sebuah film bergenre thriller dari IDN Pictures: Inang. Saya berharap melalui produksi film ini, IDN Pictures dapat turut berkontribusi dalam menjaga semangat insan perfilman Indonesia untuk terus berkarya. Selain itu, film ini merupakan perpaduan kuat antara kepercayaan yang sudah turun temurun dengan cara pandang dan gaya hidup modern. Tak hanya menghibur, saya berharap Inang dapat menjadi sebuah karya yang penuh makna dan pesan positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Millennial & Gen Z.”

Melanjutkan keterangan Winston, Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Inang, berkata, “Film yang berjudul Inang ini akan menandai konsistensi IDN Pictures di industri perfilman Indonesia. Kedekatan masyarakat Indonesia dengan tradisi dan kepercayaan pada hal berbau mistis akan diuji dengan cara pandang modern generasi Millennial & Gen Z. Tabrakan keyakinan ini yang mendorong IDN Pictures untuk menggarap film tersebut dengan sangat antusias. Semoga, film ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat luas.”

Mengamini hal tersebut, Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Inang, melanjutkan, “Film Inang adalah salah satu bentuk komitmen IDN Pictures dalam membuat cerita yang dekat dengan penonton film Indonesia dimana kelokalitasan budaya dan tradisi ada di dalam sumbu cerita. Didukung dengan nama besar IDN Media yang merupakan perusahaan media platform untuk Millennials & Gen-Z, kami optimis film ini akan menjadi tontonan yang menghibur saat tayang di bioskop nantinya.”

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya