Comscore Tracker

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria Ricis

Dianggap melakukan hal bodoh demi konten

Ria Ricis merupakan salah satu Youtuber Tanah Air dengan jumlah subscriber yang sangat tinggi. Dirinya rutin memproduksi beragam konten di kanal miliknya. Namun, perempuan 24 tahun ini juga kerap menuai kontroversi.

Baru-baru ini, video saat dirinya dilabrak warga kompleksnya viral di media sosial. Pasalnya, dia membuat konten bersama krunya di kala kita diimbau untuk melakukan social distancing akibat merebaknya virus corona. Lantas, apa saja kontroversi yang pernah dibuat Ria Ricis? 

1. Ngevlog di makam Olga Syahputra

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria Ricisinstagram.com/riaricis1795

Ria Ricis pernah mendapat banyak komentar pedas setelah dia mengunggah vlog saat berziarah ke makam Olga Syahputra. Ria Ricis dianggap kurang peka karena membuat konten saat ulang tahun Olga tanggal 8 Februari.

Bahkan, ia sampai dianggap kurang bahan karena membuat konten saat berziarah di makam Olga.

2. Membuang squishy ke laut

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria RicisYoutube

Selain sering mewawancarai artis di rumah sang artis, Ria Ricis juga dikenal punya banyak koleksi squishy. Ia pun pernah dihujat karena membuat konten membuang squishy ke laut.

Banyak warganet yang menganggap apa yang ia lakukan bisa mencemari lingkungan. Ricis pun akhirnya menghapus video squishy dari channel YouTube-nya.

Baca Juga: 10 Curhatan Kocak Introvert Soal Social Distancing, Wes Biyasa!

3. Video 'Saya Pamit'

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria Ricisinstagram.com/riaricis1795

Juli 2019, Ricis membuat heboh karena menyatakan pamit dari dunia YouTube. Padahal seperti yang diketahui jika Ricis merupakan YouTuber kedua yang punya subscriber terbanyak di Indonesia setelah Atta Halilintar.

Namun hanya dua kali berselang, Ricis kembali lagi mengunggah konten video di Youtubenya. Tak ayal yang dilakukan banyak dianggap sebagai sensasi saja demi viewers.

4. Diprotes makan gurita hidup

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria RicisYoutube

Agustus 2019, perempuan 24 tahun ini kembali ramai dibicarakan karena konten YouTube-nya yang berjudul Pertama Kali Makan Gurita Hidup! Mukbang Korea Tersiksa. Video yang diunggah pada 22 Agustus bahkan mendapat kecaman dari komunitas pencinta hewan Garda Satwa Foundation.

Setelah itu, Ricis mengklarifikasi jika gurita yang ia makan sebenarnya sudah mati. Komunitas Garda Satwa Foundation meminta Ricis men-takedown videonya, atau setidaknya mengubah judulnya agar tidak menimbulkan kesalahpahaman bagi penonton.

5. Syuting membuat konten di tengah wabah Corona

Dilabrak Warga Kompleks Saat Syuting, Ini 5 Kontroversi Ria Ricisinstagram.com/riaricis1795

Baru-baru ini Ricis viral di dunia maya. Sebuah video di Twitter menunjukkan Ricis diprotes saat tengah membuat konten. Ricis dianggap mengganggu ketenangan warga tanpa izin. Apalagi di tengah imbauan physical distance dari pemerintah sehingga menimbulkan keramaian.

Namun belakangan ia mengklarifikasi lewat kanal YouTube-nya jika keramaian yang ia lakukan sudah mempunyai izin dari pihak terkait.

Itu tadi sederet kontroversi yang pernah dibuat oleh Ria Ricis selama menjadi YouTuber. Setujukah kamu dengan hal-hal yang menuai kontroversi di atas?

Baca Juga: Cegah Corona, Ini 10 Cara Kocak Memberi Salam Tanpa Jabat Tangan!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya