Comscore Tracker

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambar

Kepuasan ada di tanganmu

Aktivitas seksual yang melibatkan dua orang memiliki tujuan untuk meningkatkan keintiman sekaligus memberi kepuasan bagi kedua belah pihak. Namun, seks masih kerap dianggap tabu untuk dibicarakan, termasuk pada pasangan sahnya sekalipun. Hal ini membuat banyak wanita melakukan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu.

Berikut ini beberapa kesalahan terbesar paling umum yang bisa segera kamu perbaiki, agar kamu bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksmu. Ya, inilah 9 kesalahan wanita terbesar saat berhubungan seks!

1. Memalsukan orgasme

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarimgur.com

Uh-oh, akui saja, seberapa sering kamu melakukan ini? Ladies, kalau kamu memang tidak menikmati aktivitas yang kalian lakukan, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan yang sebenarnya.

Memalsukan orgasme adalah salah satu bentuk kebohongan yang boleh jadi akan berkembang menjadi sebuah kebiasaan di dalam hubunganmu dan dia. Ujung-ujungnya, kamu pun akan menjadi tidak nyaman dan merasa bersalah.

2. Tidak mengatakan apa yang diinginkan

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambaronedio.com

Bila seks merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, maka kesenangan itu pun semestinya dirasakan oleh dua belah pihak. Kamu pun tentu mempunyai keinginan tertentu untuk urusan ranjang, bukan?

Bicarakan dengannya dalam situasi yang memungkinkan dengan cara yang tepat. Toh dia juga bukan cenayang yang dapat membaca pikiran, bukan?

3. Terlalu malu dan pasif

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarwsj.com

Seks bukanlah kegiatan yang dilakukan oleh anak kecil. Sebagai orang dewasa (pun dengan dia), kamu tidak punya alasan untuk enggan mencoba sesuatu yang baru. Lagipula, pasanganmu pun diam-diam menginginkanmu untuk tak terlalu jinak untuk urusan yang satu ini!

4. Terlalu banyak berpikir

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarthebigsmoke.com.au

Saat melakukan seks, kamu tidak perlu banyak berpikir. Nikmati saja momen yang sedang kamu dan pasangan ciptakan. Toh pada akhirnya, terlalu banyak berpikir hanya akan membuatmu menjadi begitu sulit untuk mencapai orgasme.

Baca Juga: 7 Fakta tentang Keputihan yang Belum Banyak Diketahui, Yuk Kenali!

5. Terlalu cemas terhadap penampilan

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarbestlifeonline.com

Sama seperti poin sebelumnya, mencemaskan terlalu banyak penampilan saat di ranjang adalah hal yang sia-sia. Dia pun tak akan mempermasalahkan rambutmu yang jadi berantakan, maskara yang belepotan, lipstik yang tak lagi tersisa, dan sebagainya. Bahkan sekalipun kamu merasa risau karena kenaikan berat badan dan jadi tak percaya diri, dia tak akan terlalu peduli (bahkan ingat), kok.

6. Terburu-buru

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarbestlifeonline.com

Ugh, saat melakukan seks, hal lain yang tidak perlu kamu lakukan adalah terburu-buru dan membatasi diri dengan waktu. Seks merupakan keseluruhan proses--tak hanya sekadar bercumbu dan penetrasi, tetapi juga bagaimana soal menguatkan hubungan emosional antara kamu dan dia. Berikan perhatian kepadanya di sela-sela aktvitas ini seperti mengucapkan kalimat-kalimat positif, memberi sentuhan, kecupan, dan sebagainya.

7. Mencoba terlihat lebih berpengalaman

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarconsumer.healthday.com

Terkadang, dalam usaha untuk terlihat seksi, kamu akan mencoba mengikuti gaya bintang seks yang terlihat di media. Padahal, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan dan kejujuran di antara pasangan, kamu hanya perlu tampil jujur. Bila kamu belum pernah mencoba sesuatu sebelumnya, dia tidak akan menertawakanmu dan bahkan dengan senang hati akan menunjukkannya (dan melakukannya bersama kamu, tentunya).

8. Tidak menginisasi seks

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarmedicalnewstoday.com

Tidak ada aturan bahwa seks hanya boleh diinisiasi oleh laki-laki. Lagipula, wanita sebagai manusia biasa juga mempunyai gairah, bukan? Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu coba menginisiasi rencana seksi bersamanya. Percayalah, laki-laki juga menyukai dan menghargai pendekatan seksual, kok!

9. Hening

9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambarmedicalnwestoday.com

Kamu tidak perlu membuat orgasme maupun erangan palsu. Namun, bila yang desahan, teriakan, maupun lenguhan yang kamu lakukan adalah spontan karena reaksi kenikmatan yang sedang dirasakan, mengapa harus membungkamnya? Reaksi semacam ini pun menjadi salah satu indikator bagi si dia untuk mengetahui gerakan apa yang tepat maupun tidak, dan sebagainya.

Itu dia beberapa kesalahan yang dilakukan wanita di ranjang. Melakukan kesalahan sesekali adalah hal yang wajar. Namun jika dilakukan terus-terusan, hubungan intim dengan pasangan bisa menjadi hambar.

Baca Juga: Malas berhubungan Seks? Bisa Jadi Pertanda 8 Masalah Kesehatan Ini

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You